Berbagai Mitos Tentang Game dan Pengakuan Para Gamer

Berbagai Mitos Tentang Game dan Pengakuan Para Gamer

Dunia gaming memang sangatlah menarik. Tidak hanya dari sisi game atau bisnisnya yang bisa kita ambil hikmahnya, tapi juga kita bisa mengambil sebuah pelajaran dari perilaku para gamer-nya itu sendiri.
Game Online

Bicara tentang perilaku para gamer, terkadang ada hal yang menarik mengenai isu-isu tentang gaming yang tersebar di masyarakat. Hal tersebut bisa saja memang nyata, tapi sebelum adanya penelitian, maka hal tersebut bisa dibilang hanyalah mitos.

Quantic Foundry, salah satu badan konsultan di bidang video game memberikan laporan menarik mengenai isu-isu yang beredar di lingkungan para gamer. Laporan tersebut berisi data-data survei mengenai, apakah para gamer setuju dengan berbagai isu tersebut.

1. Para Gamer Tidak Akan Pernah Membeli Konten di Free-to-Play (F2P) Game dengan Uang Asli

Isu ini memang sangat populer di kalangan gamer. Banyak para gamer yang beranggapan bahwa F2P game tidak akan mendapatkan pendapatan yang besar, karena para gamer tidak akan rela untuk mengeluarkan uang hanya untuk mendapatkan konten. Padahal kenyataannya, hasil survei menunjukkan bahwa 35% dari total surveyor tidak setuju jika para gamer tidak akan pernah membeli konten dengan uang asli. 23% mengatakan sangat tidak setuju, 16% netral, 15% setuju dan 12% sangat setuju.

2. Kualitas Video Game Menurun dari Masa ke Masa

Mungkin isu ini tidak terlalu ramai dibicarakan, akan tetapi hasil laporan mengatakan bahwa para gamer cenderung tidak setuju terhadap isu tersebut. Sebanyak 30% mengatakan tidak setuju, 27% mengatakan sangat tidak setuju, 22% netral, 15% setuju dan 6% sangat setuju.

3. Perempuan Secara Biologis Hanya Tertarik Pada Jenis Game Tertentu

Terkadang ada anggapan bahwa kaum perempuan hanya suka pada game-game tertentu, jadi para gamer perempuan hanya suka game yang memang khusus diperuntukkan perempuan. Ternyata hal ini sangat tidak disetujui oleh para gamer. Sebanyak 75% mengatakan sangat tidak setuju terhadap hal ini.

4. Laki-Laki Tidak Terbantahkan Bahwa Lebih Baik Bermain Action Game dan Strategy Game Yang Membutuhkan Kecepatan

Masih tentang perbedaan gender, ada anggapan bahwa laki-laki lebih baik ketika bermain game-game yang membutuhkan kecepatan, akan tetapi ternyata hal ini juga tidak setujui oleh para gamer. Sebanyak 65% mengatakan sangat tidak setuju terhadap anggapan ini.

5.Hubungan yang Dimulai dari Online Game, Bisa Menjadi Hubungan Murni Seperti Layaknya Pernah Bertatap Muka Sebelumnya

Ada yang pernah kenalan melalui online game? Mungkin ada beberapa gamer yang pernah mengalami hal tersebut. Para gamer merasa setuju terhadap anggapan ini. Sebanyak 46% mengatakan sangat setuju terhadap anggapan ini, dan 39% setuju, 11% netral, 3% tidak setuju dan 1% sangat tidak setuju.

Berbagai anggapan yang beredar di kalangan gamer memang ada yang hanya sekedar mitos/isu belaka, tapi ada juga yang ternyata pada setuju soal ini. Memang laporan ini tidak bisa menjadi dasar dalam membenarkan isu-isu tersebut, akan tetapi hal ini bisa menjadi dasar untuk penelitian selanjutnya tentang isu-isu yang beredar di kalangan gamer.

Teman-teman gamer sendiri setuju terhadap isu-isu yang beredar di kalangan gamer tersebut? Yuk share!

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Berbagai Mitos Tentang Game dan Pengakuan Para Gamer
Berbagai Mitos Tentang Game dan Pengakuan Para Gamer
Berbagai Mitos Tentang Game dan Pengakuan Para Gamer
https://1.bp.blogspot.com/-MLHaC_N_xho/W9qoLWXgyGI/AAAAAAAAOuc/diN7Pxk62gw27a0sWryHPpfDYokij5cBgCLcBGAs/s1600/Game-5.png
https://1.bp.blogspot.com/-MLHaC_N_xho/W9qoLWXgyGI/AAAAAAAAOuc/diN7Pxk62gw27a0sWryHPpfDYokij5cBgCLcBGAs/s72-c/Game-5.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2020/01/berbagai-mitos-tentang-game-dan.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2020/01/berbagai-mitos-tentang-game-dan.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy