SEO Adalah Salah Satu Cara Untuk

SEO Adalah Salah Satu Cara Untuk Hi all, jumpa lagi sama blog saya. Bagaimana kabar kamu semua? Semoga saja masih tetap stay tune di blog ke...

SEO Adalah Salah Satu Cara Untuk Hi all, jumpa lagi sama blog saya. Bagaimana kabar kamu semua? Semoga saja masih tetap stay tune di blog kesayangan kita semua ini ya, karena admin akan membagikan informasi yang berguna untuk kamu semua, terutama tentang SEO, ngeblog, dan bisnis online.

Mengoptimalkan SEO
Kali ini admin blog iTapuih akan share informasi tentang apa sih sebenarnya SEO itu? mengaapa harus SEO? apa tujuan SEO? dan masih banyak lagi. Kebetulan tadi pagi ada teman admin yang bertanya terkait definisi dan pengertian SEO, jadi admin baca-baca deh artikel tentang SEO dengan tanya sama mbah google hehe 😀

Pengertian SEO Adalah

Seperti dikutip dari wikipedia, SEO akronim dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai Optimasi Mesin Pencari adalah serangkaian proses yang sistematis untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog / website dengan memanfaatkan mesin pencari (google, yahoo, bing, dll) sebagai sumber asal pengunjung utama nya. Sahabat blog iTapuih kira-kira definisi SEO seperti itu ya :)

Mesin pencari (google, yahoo, bing, dll) adalah situs yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia untuk menemukan informasi dengan cepat dan mudah. Sahabat blog iTapuih hanya perlu mengetikkan beberapa kata kunci / keyword di kotak pencarian, maka jutaan blog/website akan muncul didalam hasil pencarian google, yahoo, bing.

Logikanya, jika artikel blog/website muncul di halaman pertama dan duduk di urutan nomor satu pada mesin pencari, maka potensi terjadinya klik sangat besar sekali. Sehingga, dengan begitu maka blog/webiste sahabat blog iTapuih akan kebanjiran pengunjung.

Meskipun demikian, perlu sahabat blog iTapuih sadari bersama bahwa, sumber asal pengunjung blog/website tidak hanya berasal dari mesin pencari saja, melainkan bisa datang dari sosial media, referral dan direct. Tapi, diakui atau tidak bahwa ternyata pengunjung yang datang dari mesin pencari jauh lebih banyak dibandingkan dari sumber lain. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah pengunjung dari mesin pencari bersifat stabil, benar-benar butuh informasi, dan lebih tertarget.

Pertanyaan nya sekarang adalah mengapa harus SEO dan apa tujuan SEO? Seperti yang sudah admin blog iTapuih sebutkan diatas bahwa teknik SEO lebih menguntungkan bagi blog/website dalam meningkatkan traffic dibandingkan dengan sumber traffic yang lain. Adapun tujuan melakukan optimasi SEO untuk blog/website adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung (bagi blog/website) dan meningkatkan jumlah penjualan barang (bagi situs toko online) dengan cara menempatkan blog pada posisi teratas halaman pertama hasil pencarian mesin pencari dengan kata kunci tertentu yang ditargetkan.

Istilah SEO berkaitan erat dengan SEM (Search Engine Marketing). SEM biasanya digunakan oleh orang untuk memasarkan produk blog/website didalam hasil pencarian Google. SEM berupa iklan berbayar yang muncul di hasil pencarian mesin pencari (SERP) pada nomor urut satu, disamping halaman hasil pencarian, dan juga dibawah hasil pencarian. Beda nya dengan SEO, kalau SEO adalah hasil pencarian organik yang mana gratis, sedangkan SEM adalah hasil pencarian berbayar (pasang iklan di google adwords).

Mungkin itu saja sedikit informasi dari blog blog iTapuih tentang apa sih sebenarnya SEO itu dan untuk apa SEO itu? Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat untuk sahabat blogger indonesia semua nya. Bila ada salah ketik atau salah substansi, mohon koreksi nya ya :)

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: SEO Adalah Salah Satu Cara Untuk
SEO Adalah Salah Satu Cara Untuk
https://4.bp.blogspot.com/-9UaBPdMg9yQ/W_Fw6NP2HMI/AAAAAAAAP48/ZdE1Be_4BVgNJACu7IdW6_Kzp0NpUiQ5QCLcBGAs/s1600/SEO-3.png
https://4.bp.blogspot.com/-9UaBPdMg9yQ/W_Fw6NP2HMI/AAAAAAAAP48/ZdE1Be_4BVgNJACu7IdW6_Kzp0NpUiQ5QCLcBGAs/s72-c/SEO-3.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/12/seo-adalah-salah-satu-cara-untuk.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/12/seo-adalah-salah-satu-cara-untuk.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy