8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog

Sebelum memulai menulis konten ada kalanya mengoptimalkan SEO. Mengoptimalkan SEO dilakukan agar konten muncul di hasil pencarian google. Ta...

Sebelum memulai menulis konten ada kalanya mengoptimalkan SEO. Mengoptimalkan SEO dilakukan agar konten muncul di hasil pencarian google. Tanpa mengoptimalkan seo yg jelas konten  hanya bagaikan angin berlalu yg tidak bisa di jangkau oleh pembaca. Banyaknya persaingan sesama blog memang membuat semua teknik seo kita menjadi pudar. Tentu harus memiliki kesabaran untuk mendapatkan cara yg efektif dalam menerpakan teknik seo pada blog. Dibawah ini ada 8 cara mengoptimalkan seo pada postingan blog yg dapat di coba untuk mendapatkan pengunjung melalui mesin pencari.

8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog

1. Memilih Topik

Memilih topik postingan adalah bagian paling penting untuk menciptakan konten. Topik yang Anda pilih harus searah dengan apa pembaca anda inginkan. Ini harus unik dan asli, serta harus menawarkan sesuatu bernilai bagi pembaca.

2. Melihat Tren Terbaru

Pastikan Anda mengikuti tren terbaru dari berbagai jaringan media sosial. Menulis tentang apa yang sedang tren. Menulis postingan dengan tren terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca, juga memberitahu search engine bahwa website/blog anda adalah website/blog yang dinamis, menyediakan konten segar dan terbaru untuk para penggunanya.

3. Memilih Judul Unik

Judul adalah bagian paling penting dari sebuah posting blog, karena dengan judul biasanya para pengguna mesin pencari meng-klik judul konten anda di mesin pencari.

Mengoptimalkan judul posting adalah bagian dari menjadi seorang blogger yang baik. Usahakan membuat judul postingan anda unik dan heboh, namun juga tidak melebih-lebihkan karena akan di anggapa sebagai spam.

4. Optimalkan Permalink

Sebenarnya Blogger telah menyediakan permalink otomatis sehingga permalink postingan anda langsung terbuat. Nah, untuk membuat permalink ini menjadi seo anda bisa merubahnya dengan custom permalink.

Anda bisa merubah costum permalink adan sesuai dengan kata kunci yang anda bidik. Namun, juga tetap usahakan agar costum permalink tidak terlalu panjang.

5. Judul & Subjudul

Judul blog biasanya menggunakan tag h1, sedangkan untuk judul postingan menggunakan tag h2. Nah, untuk isi postingan anda jangan pernah menggunakan kedua tag tersebut. Untuk subjudul biasanya di gunakan tag h3 dan h4 saja. Ini sangat berguna untuk menentukan hirarki yang jelas dari postingan anda.
  • Struktur Tag Heading SEO 
  • Mengatur Tag Heading Agar SEO 

6. Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah bagian kedua paling penting dari posting Anda (setelah judul posting), karena apa pengguna cari akan terlihat pada mesin pencari bersama dengan judul konten anda. Tulis deskripsi sangat singkat paling 170-180 karakter, pastikan untuk memasukkan semua kata kunci penting di dalamnya.

Sekarang ini blogger telah menyediakan search description untuk setiap postingan. Jika anda kurang mengerti dengan meta deskripsi anda bisa membaca di artikel berikut :
Cara membuat & memasang meta tag di blogspot

7. Internal Link

Internal link merupakan link mengarah ke postingan lainnya. Setiap posting di blog Anda harus memiliki link internal ke postingan lain yang relevan. Ini adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan traffic blog. Cobalah untuk membuat setidaknya dua link internal pada awal paragraf postingan, setidaknya satu atau dua lagi di sisa isi postingan.

8. Kata Kunci Kompeten

Kata kunci adalah dasar dari setiap mesin pencari. Setiap pencarian dilakukan berdasarkan kata kunci. Pengguna lebih sering mengetikkan kata kunci di bar pencarian daripada mengetik kalimat. Untuk niche blog Anda, Anda perlu mencari tahu apa kata kunci yang orang cari. Oleh karena itu, berkonsentrasi pada penggunaan jumlah maksimum kata kunci dalam postingan Anda, terutama di paragraf pengantar.

Demikianlah penjelasan saya mengenai 8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: 8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog
8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog
https://3.bp.blogspot.com/-Vc66S0L167s/W_Fw6e4PoMI/AAAAAAAAP5A/Z8Ls9EvXJbYr0y5zrrtXBlU1w1nlKVYSQCLcBGAs/s1600/SEO-1.png
https://3.bp.blogspot.com/-Vc66S0L167s/W_Fw6e4PoMI/AAAAAAAAP5A/Z8Ls9EvXJbYr0y5zrrtXBlU1w1nlKVYSQCLcBGAs/s72-c/SEO-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/12/8-cara-mengoptimalkan-seo-pada.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/12/8-cara-mengoptimalkan-seo-pada.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy