Niagara: Air Terjun di Atas Meja [REVIEW]

Bayangkan dirimu menggunakan kano, ditantang untuk mengumpulkan batu-batu permata yang tersebar di pinggiran Sungai Niagara. Jika kamu tidak...

Bayangkan dirimu menggunakan kano, ditantang untuk mengumpulkan batu-batu permata yang tersebar di pinggiran Sungai Niagara. Jika kamu tidak hati-hati dan penuh perhitungan, kanomu akan terbawa arus dan jatuh di Air Terjun Niagara!
Game Online

Itulah setting dari sebuah board game seru berjudul Niagara.

Rating Usia: 8+
Jumlah Pemain: 3-5
Durasi Permainan: 45 menit

Niagara, Board Game Pemenang Spiel des Jahres

Niagara adalah board game karya Thomas Lieching yang diterbitkan oleh Zoch di tahun 2004, dan berhasil memenangkan penghargaan Spiel des Jahres di tahun 2005. Aturan permainannya sederhana saja, pemain pertama yang berhasil mengumpulkan permata sesuai jumlah yang ditentukan akan menang.

Tapi layaknya sungai, di tiap giliran kano pemain akan terus bergerak mengikuti arus sungai. Merencanakan gerakan dan memprediksi arus dengan baik menjadi kuncinya. Tidak hanya itu, selalu ada halangan yang menyulitkan: cuaca yang berubah-ubah dan pemain lain yang bisa mencuri permata.

Dengan segala kombinasi desain dan mekanisme permainannya, Niagara adalah sebuah board game keluarga yang wajib dimainkan.

Cara Bermain Board Game Niagara

Di tiap awal ronde Niagara, pemain akan memilih kartu dayung yang menentukan seberapa jauh ia akan bergerak. Nilai yang ada pada kartu dayung bervariasi, dari 1 sampai 6, dan pemilihan ini sangat menentukan aksi yang dapat dilakukan pemain.

Selain kartu dayung, terdapat juga kartu cuaca yang mampu mengubah kecepatan arus sungai.

Di akhir ronde (saat semua pemain telah bergerak), arus sungai lalu menggerakkan semua kano pemain ke arah air terjun sebesar kartu dayung dengan nilai paling kecil yang dimainkan di ronde itu. Jadi kalau kamu tidak hati-hati menghitung, bisa-bisa kano kamu terjun bebas!

Desain Produk yang Luar Biasa

Ilustrasi dan desain kotak board game Niagara dimanfaatkan dengan luar biasa untuk mendukung mekanisme arus sungainya. Konsepnya sederhana, namun begitu mengena. Kepingan yang diletakkan di papan permainan dan bisa digerakkan merepresentasikan arus sungai yang mengalir.

Niagara is a must-play board game for family. Its product design is so magnificent, that youll feel real challenge as a river conqueror!

Tantangan terbesar dari permainan Niagara adalah memprediksi jumlah gerakan kano pemain lain dan besar arus sungai. Kamu harus mampu memperkirakan langkah yang akan dilakukan pemain lain hingga mampu memutuskan untuk menggunakan kartu dayung dengan nilai yang tepat.

Selain itu, strategi memanfaatkan langkah dalam mengambil dan mencuri permata menjadi hal penting untuk kamu bisa memenangkan permainan ini.

Kamu berani coba Niagara?

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Niagara: Air Terjun di Atas Meja [REVIEW]
Niagara: Air Terjun di Atas Meja [REVIEW]
https://3.bp.blogspot.com/-BGzhCRhxviM/W9qoKNIFOAI/AAAAAAAAOuU/NggKT5cAzG8aSjqo_zOx5q4i8EpoROyNgCLcBGAs/s1600/Game-3.png
https://3.bp.blogspot.com/-BGzhCRhxviM/W9qoKNIFOAI/AAAAAAAAOuU/NggKT5cAzG8aSjqo_zOx5q4i8EpoROyNgCLcBGAs/s72-c/Game-3.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/11/niagara-air-terjun-di-atas-meja-review.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/11/niagara-air-terjun-di-atas-meja-review.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy