5 Poin Penting dalam SEO: Tentang Search Rankings

Hai! Sudah lama sekali saya tidak membahas SEO dari beberapa sisi terdasar dan terluar. Dan kini saat yang tepat menurut saya untuk membahas...

Hai! Sudah lama sekali saya tidak membahas SEO dari beberapa sisi terdasar dan terluar. Dan kini saat yang tepat menurut saya untuk membahas mengenai trend SEO di awal 2013 ini. Sudah siapkah anda berpetualang kembali dengan SEO? Sudahkah anda melihat perubahan-perubahan signifikan dalam SEO akhir-akhir ini? Sudahkah anda memikirkan strategi SEO tahun 2013? Apa yang terjadi setelah Panda dan Penguin? Apa yang berkembang? Apa yang harus dilakukan? So, lets go to the topic. ;)
Tips seo

Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi anda yang sejauh ini telah melalui Panda, Penguin, Negative SEO, dan juga isu santer mengenai akhir dunia di akhir 2012 (haha, gak nyambung). Siapa tahu, 2013 ini akan menjadi tahun yang lebih keras lagi bagi upaya SEO, setuju?

Di setiap akhir dan awal tahun, saya biasa melihat kembali ke belakang, melakukan review, dan memprediksikan apa yang akan menjadi trend, termasuk juga dalam dunia SEO, berdasarkan fenomena dan perkembangan yang terjadi. dan saya rasa kini sudah saatnya kita mempersiapkan kembali strategi perang dengan memperbarui pengetahuan.

Hampir setiap orang kini menyadari pentingnya dunia online. Bisnis online kini tidak lagi memiliki lingkup sempit seperti trend di era 2008an, ketika asumsi dari bisnis online adalah menjual sesuatu yang bersifat virtual, tapi bisnis online kini adalah segala produk bisnis yang dijual melalui sarana online. Setiap orang menyadari hal ini: kemudahan, budget kecil, dan jangkauan luas. Tidak heran 2012 menjadi penanda berbondong-bondongnya segala bentuk bisnis ke dalam dunia online. Bisnis skala kecil dan startup bermunculan, website bertumbuh subur dan social media menjadi bulan-bulanan promosi bisnis. Karena kesadaran sudah tinggi, yaitu bahwa traffic merupakan bagian penting dari keberhasilan tingkat konversi, maka SEO kini menjadi sebuah kebutuhan primer, dan setiap orang ingin menang di dalamnya. Kini, 2013 menjadi titik puncak persaingan besar-besaran.

Pada kesempatan ini, hal yang saya bicarakan adalah mengenai trend ranking di dalam hasil pencarian (SERP). Saya tidak akan berbicara panjang lebar dan hanya akan sekedar menyampaikan clue, yang nantinya bisa anda pelajari dan telusuri lebih jauh lagi.

1. Personalized Search Results (Hasi Pencarian Berdasarkan Setting Pribadi User)

Tujuan Google sudah sangat jelas, dan telah ditekankan berkali-kali dalam setiap kesempatan: menyediakan hasil pencarian yang terbaik bagi user. Dari apa yang kita lihat sekarang, Search engine seperti Google dan Bing mencoba membuat hasil pencarian se-personal mungkin: penggunaan settings, pilihan (preference), safe search, pencarian berdasarkan lokasi user, dan yang tidak kalah penting adalah pengaruh social media, Google+ (pada Google) dan Facebook (pada Bing), yang terlibat langsung serta mempengaruhi hasil yang disuguhkan.

Persiapkan segala kemungkinan berkaitan dengan personalized search. Misalnya, jika bisnis anda bersifat lokal, libatkan Google Places sebagai alat spesifikasi lokasi yang membantu search engine mendapatkan informasi detail lokasi anda. Get social! Maksimalkan penggunaan social media, tingkatkan keterlibatan dengan user, berkomunikasilah dan tidak sekedar meninggalkan jejak promosi tanpa komunikasi. Buat layanan/bisnis anda disukai, bukan dibenci. Saya sering melihat beberapa bisnis hanya melakukan tagging, share links, dan lain-lain hanya sekedar untuk memberi informasi produk. Its spamming. User tidak menyukai ini. Simak strategi pengembangan bisnis dengan social media.

2. Jangan Biarkan Ranking Anda Dicuri

Google telah menyampaikan bahwa Negative SEO sudah bisa diatasi dan potensi keberhasilannya sangat kecil. Tetapi seperti saya bilang sebelumnya, setiap orang kini setidaknya mengerti apa arti penting SEO. Tingkat persaingan kini semakin tinggi dan setiap orang berlomba untuk mendapatkan posisi terbaik. Jika anda sudah memiliki website/blog yang cukup mapan ranking-nya, bukan berarti anda dapat bersantai. Ranking hasil pencarian kini selalu mengalami perubahan, tidak hanya setiap tahun, tapi setiap bulan, hari, jam, bahkan detik!

Terus awasi perkembangan ranking website anda. Gunakan berbagai macam tool online untuk memeriksa perkembangan ranking. Ini adalah pekerjaan rutin yang tidak bisa dikerjakan setengah-setengah.

3. Authorship Kini Menjadi Tolok Ukur Penting

Di akhir 2011, gencar topik pembicaraan mengenai Google Authorship Snippets, sebuah markup snippet yang digunakan untuk menunjukkan otoritas konten berdasarkan penulis dengan menampilkan secuil profil Google+ di hasil pencarian, tepatnya di dalam listing. Kemudian muncul istilah AuthorRank, sebuah sistem penilaian reputasi yang mempengaruhi ranking konten di hasil pencarian. Meskipun masih menjadi perdebatan di kalangan SEO expert, namun yang jelas markup ini memberikan signal pada pengguna search engine bahwa suatu konten memiliki otoritas (tanggung jawab kepenulisan, Authorship) dan cenderung memiliki CTR lebih tinggi. Sebuah konten yang original, memiliki penulis jelas dengan keahlian yang sesuai kini lebih disukai oleh user.

Setidaknya jangan sembunyikan identitas. Identitas kini menjadi faktor penting yang mempengaruhi tingkat kepercayaan. Mengenai Markup, tentu kini Google+ menjadi social media penting yang harus digunakan. Simak selengkapnya mengenai Google Author Rank dan Pengaruhnya pada SEO.

4. Hasil Pencarian Universal

Google telah menyampaikan bahwa segala sendi search engine Google akan dimaksimalkan guna memberikan user hasil pencarian terbaik dan paling relevan. Jadi, akan lebih banyak traffic didatangkan dari produk-produk Google lainnya yang berkaitan dengan pencarian: Google News, Google Images, Google Videos, Google Places, Google Maps, dan masih banyak lagi. Sudahkah anda mulai mengukur seberapa besar traffic yang datang dari sana?

Persiapkan konten lebih variatif, tidak hanya tertulis, tapi berupa gambar, video. Terlibatlah dalam Google Places seperti telah disinggung di atas. Google juga menyukai Freshness, maka apabila konten anda bersifat berita, persiapkan dan daftarkan website/blog pada Google News.

5. Tentang Google Analytics

Tidak lengkap rasanya kita berbicara mengenai hasil pencarian tanpa menyinggung analisisnya. Google analytics adalah tool yang cukup komprehensif untuk memahami user habits, keyword yang mereka gunakan hingga sampai ke website kita, dan seterusnya. Sayangnya, Google kini semakin sering menyembunyikan keyword penting dengan label not provided. Semakin lama semakin banyak keyword yang disembunyikan. Sepertinya Google sudah berancang-ancang untuk benar-benar mengkomersialkan Google Analytics.

Persiapkan alat analisis lain yang lebih komprehensif. Meskipun masih kurang lengkap dari Analytics, setidaknya anda memiliki gambaran lengkap mengenai:

a). bagaimana dan dengan keyword apa user dari Google bisa datang ke website anda,
b). meyelidiki peringkat keyword tersebut, dan
c). mengoptimalkannya.

Satu lagi, Google juga menggunakan encrypted search pada user yang log in, sehingga keyword disembunyikan dan tidak ditampilkan tracker. Berupayalah untuk terus mengakali keterbatasan-keterbatasan ini dengan melakukan analisis dari berbagai tool, dan tidak terpaku pada satu tool saja. lakukan perbandingan hingga menghasilkan analisis yang komprehensif.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,34,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Mas Da Bang: 5 Poin Penting dalam SEO: Tentang Search Rankings
5 Poin Penting dalam SEO: Tentang Search Rankings
https://1.bp.blogspot.com/-fBrPWLdikZs/WkpgNHtzqwI/AAAAAAAANf8/HW8cNGXgmKAm5kIbnl29yB7uIpWoeSjBwCLcBGAs/s1600/SEO-Tips-Trick.png
https://1.bp.blogspot.com/-fBrPWLdikZs/WkpgNHtzqwI/AAAAAAAANf8/HW8cNGXgmKAm5kIbnl29yB7uIpWoeSjBwCLcBGAs/s72-c/SEO-Tips-Trick.png
Mas Da Bang
https://blog.itapuih.com/2018/11/5-poin-penting-dalam-seo-tentang-search.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/11/5-poin-penting-dalam-seo-tentang-search.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy