Reseller Hosting Indonesia

Dulu, ketika pertama kali terjun ke dunia desain web dan pengembangan web, dan harus memasarkannya dengan tawaran paket yang menarik dan efi...

Dulu, ketika pertama kali terjun ke dunia desain web dan pengembangan web, dan harus memasarkannya dengan tawaran paket yang menarik dan efisien, saya harus memutar otak ratusan kali untuk menentukannya dengan tepat. Ternyata, salah satu kunci efisiensi tersebut terletak pada web hosting yang dipilih dan digunakan sebagai basis hosting web klien. Lari ke sana-sini, melakukan perbandingan hosting/server, menggunakan server berbeda-beda, dan resiko layanan buruk menjadi penyebab inefisiensi layanan.
Reseller Hosting Indonesia

Menggunakan server yang sama untuk semua klien tanpa memiliki kendali penuh sama saja bunuh diri karena cukup berbahaya; apabila ada problem pada server, semua website klien akan bermasalah secara bersamaan. Alhasil, saya harus menentukan harga paket desain dan pengembangan web berbeda-beda lantaran perbedaan hosting dan ketidakmampuan untuk menghandle manajemen hosting sendiri. Membeli dedicated server adalah hal yang bombastis, mengingat biaya yang harus dikeluarkan cukup besar sedangkan kebutuhan space server belum begitu tinggi. Belum lagi jika harus berurusan dengan segala tetek bengek setup server, maintenance, troubleshooting, dll, tentu pekerjaan akan jauh lebih berat. Saya kemudian mencari banyak referensi, dan kemudian tiba pada sebuah solusi: Reseller Hosting.

Mengapa Reseller Hosting?

Reseller Hosting adalah salah satu paket web hosting yang memiliki daya ekonomis tinggi, minim resiko, dan menguntungkan, baik dari segi finansial maupun efisiensi. Reseller hosting bisa diartikan sebagai salah satu bentuk web hosting dimana akun/pemilik paket reseller hosting dapat menggunakan space drive dan bandwidth untuk menghosting website-website milik pihak ketiga (klien). Meskipun ada pula dalam bentuk dedicated server, namun rata-rata paket reseller hosting adalah dalam bentuk penjualan kembali shared hosting, artinya tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk menghandle server, karena biasanya handle server sepenuhnya dipegang oleh master hosting. Yang perlu dilakukan oleh pemilik reseller hosting lebih ke manajemen penjualan hosting dan manajemen dari sisi bisnisnya, misalnya menentukan paket hosting untuk pembeli/klien. Tidak ada hal teknis tingkat tinggi yang diperlukan.

Nah, jika anda web developer, web designer, atau tertarik memulai bisnis penjualan hosting untuk para pemilik website, maka paket reseller hosting ini menurut saya adalah yang paling tepat. Sebagai designer atau developer, anda tidak perlu meluangkan waktu mengurus hal-hal teknis berkaitan dengan server, bisa tetap fokus dengan pekerjaan desain atau pengembangan web, namun tetap memiliki kendali penuh menangani paket hosting. Selain itu, paket desain web dan hosting yang terintegrasi memiliki daya jual lebih tinggi, karena jauh lebih murah namun layanan jauh lebih efisien. Sebuah nilai lebih yang patut dipertimbangkan. :)

Sejak gemar berpetualang dari satu web hosting ke web hosting lainnya, terutama web hosting Indonesia, saya gemar melihat paket-paket hosting, membuat perbandingan, dan menyimpan informasi-informasi penting mengenai paket-paket hosting yang di tawarkan tersebut. Saya kemudian tertarik dengan sebuah paket Reseller Hosting yang ditawarkan atriumhosting.com. How and why?

Sebelumnya, bagi yang belum cukup kenal dengan web hosting satu ini, Ill talk a bit about it first. Sejak 2009 hosting ini berdiri, saya cukup melihat berbagai keunggulan yang ditawarkan. Terutama, seperti yang sudah saya sampaikan di atas, adalah mengenai penempatan akun hosting pada server yang berbeda-beda. Maksudnya begini, jika anda memiliki satu website yang dihosting di server X, maka pada pemesanan hosting berikutnya akan diletakkan pada server Y, dan seterusnya. Dengan demikian, resiko terburuk pada satu server (apabila terjadi) tidak akan menimpa semua website pada akun anda. Hosting ini memiliki prioritas layanan cukup tinggi, karena memang fokus bisnisnya adalah pada web hosting. Sehingga segala bentuk layanan benar-benar prima dan terfokus. Dalam hal pemilihan data center menurut saya juga cukup jenius, berkualitas, dan memiliki datacenter di lokasi berbeda-beda.

Saya pernah berurusan dengan web hosting yang ternyata kurang mahir dalam urusan manajemen server, sehingga tidak responsif (kurang tanggap dengan komplain permasalahan), sering error karena salah konfigurasi, dan sebagainya. Nah, web hosting satu ini jauh dari hal seperti itu, karena manajemen servernya didukung tenaga ahli internasional, dan CS-nya siap melayani segala pertanyaan, problem, dan komplain dengan sigap, dari klien dengan tingkat pengetahuan dasar hingga advance. Belum lagi banyaknya bonus yang diberikan pada paket hosting/domain seperti plugin premium, theme premium, setting custom domain gratis (Blogger), dll. Manstap dah!

Paket Reseller Hosting Indonesia

Oke, kembali ke topik dah. :) Paket reseller hosting Indonesia yang ditawarkan ini menurut saya cukup menarik. Pertama, tidak dibutuhkan budget yang cukup tinggi untuk bisa memulai. Ada beberapa paket reseller hosting yang ditawarkan dan dapat disesuaikan dengan budget anda, dan hanya dengan modal minim anda bisa menghosting beberapa website klien sekaligus. Tentu ini jauh lebih ekonomis, dan memberikan keuntungan jauh lebih besar daripada menghosting website klien secara individual di web hosting pihak ketiga.

Belum lagi kalo melihat fitur-fitur yang tersedia, hmmm delicious! Sebagian diantaranya adalah: Private Name Server (PNS), artinya nama server sesuai dengan nama pribadi domain anda, misalnya ns1.domainanda.com, ditambah lagi dengan white label hostname server, semua bandrol bisnis bebas disesuaikan dengan nama bisnis anda. Jadi bisnis anda benar-benar tampil dan tidak menginduk ke bisnis lainnya. Ini penting, karena kepercayaan dan profesionalitas bisnis hosting anda terjaga dengan baik. Bandwidth traffic-nya unlimited (tidak terbatas), sehingga anda bebas mengatur bandwidth masing-masing paket tanpa dbatasi minimnya bandwidth. Terkadang ada web hosting yang menawarkan paket reseller memberikan kuota bandwidth minim sehingga pemilik reseller hosting kesusahan mengatur bandwidth paketnya. Tapi ini tidak.

Selain itu fitur-fitur lainnya juga tidak terbatas, misalnya: add on domains, emails, FTP accounts, dan subdomains. Nah, yang paling penting adalah platform manajemen front-end dan back-end yang diberikan tidak tanggung-tanggung, WHM Reseller dan cPanel, coy! Dua engine premium mahal yang terkenal handal, praktis, efisien, mudah digunakan, minim problem, terintegrasi, dan punya daya jual tinggi. Para pemilik website lebih suka menggunakan cPanel karena mudah dipelajari, banyak shortcut features (one click settings, one click installer/softaculous), dan kaya fitur pendukung lainnya. Perbandingan harga juga relatif murah sehingga untuk membeli akun reseller hosting tidak butuh berpikir dua kali. Technical support juga siap siaga dan diberikan penuh tanpa syarat. Hmmm sebagai seorang developer, tentu ini santapan lezat buat saya! Hahaha Bagaimana dengan anda?

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,34,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Mas Da Bang: Reseller Hosting Indonesia
Reseller Hosting Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-_gm2GI8NclE/Wkpb8NCzwAI/AAAAAAAANfs/XjkhkJ9-9FUic8n-HH5gUWmBvqe1aKz1ACLcBGAs/s1600/Pintar-Internet.png
https://3.bp.blogspot.com/-_gm2GI8NclE/Wkpb8NCzwAI/AAAAAAAANfs/XjkhkJ9-9FUic8n-HH5gUWmBvqe1aKz1ACLcBGAs/s72-c/Pintar-Internet.png
Mas Da Bang
https://blog.itapuih.com/2018/10/reseller-hosting-indonesia.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/10/reseller-hosting-indonesia.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy