Mengenal Marketing Online

Sekarang ini telah banyak para pelaku usaha bisnis offline yang beralih memanfaatkan jaringan internet untuk memasarkan produknya dalam mend...

Sekarang ini telah banyak para pelaku usaha bisnis offline yang beralih memanfaatkan jaringan internet untuk memasarkan produknya dalam mendukung kinerja usaha bisnis offline mereka. Upaya memasarkan dan promosi produk melalui website disebut internet marketing. Untuk berhasil di internet marketing tidak mudah, diperlukan beberapa aspek atau proses yang mendukungnya yakni persiapan, pembuatan situs, dan proses maintenance situs / website.
Tips Bisnis Online dan Marketing Online

Persiapan

Sebelum membuat dan memasarkan website, disarankan melakukan persiapan terlebih dahulu dengan cara mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya meliputi riset kata kunci, studi banding terhadap website lain sejenis.

Selain itu, rajinlah membaca kisah sukses para internet marketer yang telah sukses untuk dijadikan bahan pelajaran dan mendapatkan tips-tips sukses marketing online. Hal ini untuk menghindarkan diri dari kesalahan situs dan kegagalan.

Pembuatan Situs

Pembuatan situs dan mempublikasikannya merupakan tahap paling penting dalam marketing online. Usahakan membuat situs yang menarik di mata pengunjung web. Dalam tahap ini, ada banyak nama-nama besar para internet marketer / web designer menawarkan bantuan jasa pembuatan website dan jasa untuk memperkenalkan website baru anda agar bisa dikenal luas. Tapi, Anda bisa menggunakan jasa mereka atau melakukannya sendiri.
komputer

Maintenance Situs

Tahap ini disebut juga tahap perawatan situs. Banyak pebisnis online mengkhawatirkan tahapan ini sehingga tak jarang mereka merekrut tenaga ahli IT untuk memaintenance situsnya, merekrut jasa content writer untuk mengisi tulisan di situsnya, serta menggunakan jasa ahli SEO (Search Engine Optimization) sehingga situsnya mampu menempati halaman pertama dalam mesin pencarian seperti Google, Yahoo, dll dengan kata kunci tertentu.

Marketing Online Menggunakan Jejaring Sosial

Ada banyak tool atau sarana marketing online yang bisa digunakan para pebisnis online, seperti beriklan di situs jual beli online aman dan terpercaya di Indonesia, promosi atau beriklan di medsos. Sosial media disingkat sosmed atau jejaring sosial sangat berguna untuk memperluas network penjualan. Ada beberapa langkah dan pertimbangan dalam melakukan marketing online di jejaring sosial yakni:

1. Jangan pernah langsung menawarkan usaha atau bisnis anda di media sosial. Orang tidak suka dijuali atau dijejali berbagai macam penawaran bisnis atau penjualan ketika pertemuan pertamanya. Oleh karenanya, pertama kali di sosial media disarankan anda harus menampilkan diri sebagai pribadi yang dapat memberikan manfaat dan solusi bagi masalah orang lain. Dengan begitu, orang akan respek kepada anda. Orang lain akan mendengarkan nasihat anda jika anda bersedia menjadi ahli dalam menyelesaikan masalah mereka. Apalagi konsultasi ini gratis sehingga bisa menimbulkan ketergantungan mereka terhadap anda. Dan jika hal itu dilakukan, selanjutnya menjual adalah hal paling mudah untuk dilakukan dengan sendirinya.
Facebook Like Box

2. Memposting Tulisan secara Teratur ke Sosial Media. Jika anda memiliki blog yang terkoneksi ke media sosial, hendaknya secara teratur memposting tulisan diblog ke media sosial. Hal ini berguna untuk mendapatkan traffik gratis ke blog anda dan menempatkan situs anda cepat terindeks mesin pencarian.

3. Banyak Memberi. Berilah produk-produk gratis ke sesama komunitas di media sosial, bisa juga memberikan uji coba gratis terhadap produk anda. Orang cenderung memilih penawaran gratis dulu, sebelum membeli untuk pertama kalinya.

4. Penting sekali bagi marketing onliner membangun personal brand, seorang ahli dalam niche tertentu untuk meningkatkan kepercayaan publik, selanjutnya memudahkan dalam meningkatkan lead atau penjualan.

5. Memakai nama asli. Dalam marketing online di media sosial hendaknya anda menampilkan nama asli anda dan poto diri anda yang bagus. Hal ini untuk menimbulkan kepercayaan publik dan meningkatkan kredibilitas anda dalam lingkaran medsos. Apalagi orang-orang di dunia internet sangat berhati-hati terhadap scammer, spammer, penipuan dan kriminalitas.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Mengenal Marketing Online
Mengenal Marketing Online
https://2.bp.blogspot.com/-AT2Puw8DabE/W35J1zqkt1I/AAAAAAAAOko/Y5T_7S0Kh3ELMISnjz5uMBRlAQqRD63rgCLcBGAs/s1600/Marketing-4.png
https://2.bp.blogspot.com/-AT2Puw8DabE/W35J1zqkt1I/AAAAAAAAOko/Y5T_7S0Kh3ELMISnjz5uMBRlAQqRD63rgCLcBGAs/s72-c/Marketing-4.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/08/mengenal-marketing-online.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/08/mengenal-marketing-online.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy