Mengenal Internet Marketing

Apa itu internet marketing? Makhluk langkakah, atau makhluk jadi-jadian. He…internet marketing bukan makhluk. Internet marketing ialah saran...

Apa itu internet marketing? Makhluk langkakah, atau makhluk jadi-jadian. He…internet marketing bukan makhluk. Internet marketing ialah sarana untuk memasarkan produk atau jasa seseorang melalui media internet.
Tips Bisnis Online dan Marketing Online

Misalkan, Susi mempunyai toko baju. Untuk menambah jumlah pelanggannya, tentu Susi melakukan promosi dengan cara konvensional (offline) seperti membuat spanduk besar diskon gede-gedean di depan tokonya, membagikan brosur berkaitan toko bajunya, dan upaya lainnya. Selama ini diketahui pelanggannya, para penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Kemudian untuk memperluas pemasaran, Susi melakukan internet marketing, yakni memasarkan baju-bajunya melalui media internet. Pangsa pasar yang ditujunya bukan hanya di daerahnya sendiri tapi ke seluruh Indonesia.

Apa yang dilakukannya?

Susi membuat toko baju online menggunakan website gratisan. Ia menamakan toko baju online Susi. Susi memasang iklan toko bajunya di situs-situs iklan baris di internet. Melakukan SEO sehingga websitenya muncul di halaman pertama Google. Memasang iklan toko bajunya di situs-situs. Susi pun beriklan tentang toko baju online dan offlinenya di forum-forum seperti kaskus, dan lain-lain. Ia pun sering menulis di berbagai situs mengenai baju, dan diakhir tulisan disebutkan alamat toko baju online dan offlinenya.

Pada akhirnya, orang-orang yang membaca iklan-iklan toko baju Susi di internet apabila mereka tertarik maka mereka akan mendatangi toko baju online atau bahkan toko offline Susi, kemudian bisa menjadi pelanggan tetapnya. Kalau pemesanan secara online bisa dikirim lewat pos ke seluruh Indonesia bahkan dunia.he..

Lho kok bisa? Bisa. Gampangkan? Gampang sekali.

Saya juga mulanya tidak percaya, tapi sekarang percaya. Apalagi hal ini dibuktikan dengan kisah nyata tetangga. Saya mempunyai tetangga yang berprofesi sebagai pedagang pakaian seragam, seperti seragam tentara, sekolah, polisi dan lain-lain. Tetangga saya itu mempunyai toko offline di daerah Ciroyom. Setiap pagi ia berangkat ke Ciroyom dan pulang sore harinya. Pernah satu waktu, ia menceritakan kepada saya bahwa ia pernah tertipu membeli barang dari seorang penjahat. Tetangga saya dituduh penampung barang hasil kejahatan. Atas kasusnya itu, toko offlinenya menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Satu tahun kemudian.

Saya terheran-heran dengan tetangga saya itu. Herannya, dia kini tinggal di rumah terus. Tidak pergi setiap pagi ke tokonya sebagaimana biasanya. Setelah saya tanya ke ibu dan kakak, ternyata tetangga saya itu sekarang berjualan pakaian seragam melalui internet alias ia memiliki toko online. Dan yang membuat saya kaget, pelanggannya sangat banyak dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada pesanan dari luar negeri seperti Taiwan.

Sekarang tetangga saya itu jauh lebih kaya dan jauh lebih rajin beribadah ke masjid. Tidak diperbudak lagi oleh pekerjaannya. Ia pensiun dari pekerjaan offlinenya, ia memilih bekerja online di rumah secara santai. Hanya menunggu pesanan dan pesanan kemudian mengirimkannya. Adapun toko baju seragam offlinenya dikelola oleh sanak kerabatnya yang lain. Jadi menambah lapangan kerja baru juga ya.
bisnis online beruntung
bisnis online beruntung

Adapun keuntungan dari internet marketing, antara lain :
1. Bebas macet, bebas kebakaran, bebas banjir jika musim hujan. Apalagi di kota-kota besar, macet sering terjadi. Dengan melakukan internet marketing berarti anda menghemat waktu, uang, dan tidak lagi dipusingkan dengan urusan macet dan banjir.

2. Resiko yang sangat minim dibanding bisnis offline. Jika anda bisnis offline, anda harus menyewa toko, membayar listrik, air, gaji karyawan dan lain sebagainya. Sedangkan internet marketing biayanya hanya bayar domain dan sewa hosting serta biaya iklan. Tapi semua itu bisa gratis. Internet marketing bisa gratis kalau mau. Dengan cara menggunakan web gratisan seperti blogspot. Adapun iklan bisa gratis dengan mencantumkan ke iklan baris gratis, dan lain-lain.

3. Mekanisme kerja yang fleksible. Anda bebas bekerja di mana saja asal ada laptop tersambung dengan jaringan internet. Selain itu, internet marketing dapat diotomatisasi sehingga ketika anda tidur, toko online anda akan berjalan non stop menghasilkan pundi-pundi uang.

Jadi, seseorang bisa mendapatkan uang banyak hanya bekerja di dalam rumah, yaitu melalui internet marketing. Jika ada orang banyak uang tapi seperti tidak bekerja sama sekali. Bukan berarti ia pelihara tuyul. Tapi mungkin saja, ia menjalankan internet marketing di dalam rumah. Selamat melakukan internet marketing!

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Mengenal Internet Marketing
Mengenal Internet Marketing
https://2.bp.blogspot.com/-AT2Puw8DabE/W35J1zqkt1I/AAAAAAAAOko/Y5T_7S0Kh3ELMISnjz5uMBRlAQqRD63rgCLcBGAs/s1600/Marketing-4.png
https://2.bp.blogspot.com/-AT2Puw8DabE/W35J1zqkt1I/AAAAAAAAOko/Y5T_7S0Kh3ELMISnjz5uMBRlAQqRD63rgCLcBGAs/s72-c/Marketing-4.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/08/mengenal-internet-marketing.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/08/mengenal-internet-marketing.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy