Cara Agar Blog / Website Muncul di Google

Muncul di Google adalah harapan para blogger dan webmaster bahwa blog nya bisa muncul di Google. Dengan begitu maka berpotensi mendatangkan ...

Muncul di Google adalah harapan para blogger dan webmaster bahwa blog nya bisa muncul di Google. Dengan begitu maka berpotensi mendatangkan pengunjung organik dari searh engine. Terlebih lagi jika anda pelaku bisnis online, tentu apabila blog nya bisa menduduki halaman pertama Google, besar kemungkinan blog anda akan ramai pengunjung dan pada akhirnya bisa meningkatkan penghasilan anda.
Tips dan Tutorial Blog

Biasanya blog yang baru di buat atau baru di bangun itu sulit banget bisa tampil di Google. Hal itu dikarenakan robot Google belum mengindeks ke situs anda. Selain itu, blog/website yang jarang update juga akan sulit ditemukan di Google kalau kualitas blog nya kurang bagus dalam segi SEO-nya.

Cara Agar Blog Website Muncul di GoogleBagi anda yang blog nya belum atau tidak muncul di Search Engine Result Page (SERP) Google, tidak perlu berkecil hati atau galau. Anda masih punya banyak waktu untuk mengatasinya. Caranya bagaimana? Berikut saya jelaskan tips Cara Agar Blog / Website Muncul di Google.

1. Submit Url Blog Anda di Google

Silahkan beritahu Google bahwa anda punya blog/website baru agar Google bisa segera mengindeks nya. Yakni dengan cara kunjungi url ini www.google.com/addurl/ dan kemudian masukkan alamat url blog/web anda. Setelah itu klik submit. Jangan lupa sebelum mengunjungi halaman tersebut, anda harus log in dulu dengan menggunakan Account Google.

2. Daftarkan Blog/Web Anda di Google Webmaster Tools

Langkah kedua yang perlu anda lakukan adalah mendaftarakan blog anda di Google Webmaster Tools. Hal ini dilakukan untuk memberi tahu Google bahwa anda punya blog baru. Dan Google bisa segera mengindeks blog anda di halaman hasil penelusuran nya. Apabila anda belum melakukan hal ini, silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools.

3. Kirim Sitemap/Peta Situs di Google Webmaster Tools

Langkah selanjutnya adalah mengirim sitemap di Google Webmaster. Tujuan melakukan hal ini adalah agar halaman posting blog anda bisa terindeks di Google secara keseluruhan. Tentu saja ini sangat menguntungkan, karena artikel yang dibuat dengan susah payah bisa muncul semuanya di Google Search. Sehingga berpotensi mendatngkan ribuan visitor ke situs anda. Belum kirim peta situs? Baca selengkapnya tentang Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools.

4. Rutin Update Blog

Blog yang selalu di update tiap hari secara rutin, tentu lebih di sukai oleh Google, dibandingkan dengan blog yang jarang update. Hal itu dikarenakan Google dalam halaman hasil penelusurannya cenderung menampilkan posting-posting terbaru dari berbagai website dan blog.

5. Buat Artikel / Posting Original

Selain rajin update blog, yang tak kalah penting adalah konten artikel yang original, bukan artikel hasil copas yang diterbitkan di blog/website anda. Google juga cenderung lebih cinta dengan konten asli di bandingkan konten hasil copas. Anda tau sendiri kan apabila orang sudah terlanjur jatuh cinta, pasti akan ditempatkan pada urutan pertama yang dicintainya. Begitu juga dengan Google hehe :mrgreen:

6. Submit Posting Terbaru di Social Bookmark

Situs social bookmark bisa membantu blog anda untuk ditemukan di Google. Pasalnya, mereka (situs social bookmark) mempunyai trafik dan pagerank tinggi daripada blog anda. Selain itu, situs-situs tersebut bisa meningkatkan trafik ke blog anda dan blog anda juga akan mendapatkan backlink gratis dan berkualitas dari situs tersebut. Ada banyak sekali situs social bookmark di internet, misalnya seperti Lintas.me, Infogue.com, dan masih banyak lagi.

7. Lakukan Ping pada Posting Terbaru

Tujuan melakukan ping adalah untuk mempercepat proses indeks yang dilakukan oleh search engine terhadap posting terbaru di blog anda. Bahkan dalam hitungan detik sudah bisa muncul di Google. Luar biasa bukan? 😀 kalau posting terbaru langsung bisa tampil di Google, maka berpotensi mendatangkan banyak visitor ke blog anda. Situs ping yang terkenal adalah totalping.com, googleping.com, dan masih banyak lagi.

8. Blogwalking

Apabila anda punya banyak waktu, tidak ada salahnya untuk melakukan blogwalking. What is blogwalking? Adalah aktivitas saling berkunjung dan berkomentar antar sesama blogger. Komentar yang diberikan oleh pengunjung bisa menyumbang keyword di search engine. Oleh karena itu, setelah anda menerbitkan posting terbaru di blog kesayangan anda, silahkan lakukan blogwalking ke blog-blog teman anda.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Agar Blog / Website Muncul di Google. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jangan lewatkan posting menarik lainnya tentang Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog dengan Internal Link. Thanks atas perhatiannya

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Cara Agar Blog / Website Muncul di Google
Cara Agar Blog / Website Muncul di Google
https://3.bp.blogspot.com/-3Bq51HYIhzE/WkplUjn5A-I/AAAAAAAANg4/GSFWcZ7lCtASfOWjNF1JSTwC515-uukUACLcBGAs/s1600/Tutorial-Blogger-Dasar.png
https://3.bp.blogspot.com/-3Bq51HYIhzE/WkplUjn5A-I/AAAAAAAANg4/GSFWcZ7lCtASfOWjNF1JSTwC515-uukUACLcBGAs/s72-c/Tutorial-Blogger-Dasar.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/07/cara-agar-blog-website-muncul-di-google.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/07/cara-agar-blog-website-muncul-di-google.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy