Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

Itulah kalimat yang diketikkan oleh internet user baru-baru ini di search engine google, dan kebetulan “nyasar” dan terdampar di blog poshar...

Itulah kalimat yang diketikkan oleh internet user baru-baru ini di search engine google, dan kebetulan “nyasar” dan terdampar di blog posharian.com. Admin nggak tahu beliau baca artikel yang mana. Yang jelas admin jadi tergugah hati nya untuk bikin artikel seputar adsense. Siapa tahu bisa sedikit-banyak membantu beliau yang sedang membutuhkan informasi ini.
Tips Adsense

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense

Seperti kita ketahui bersama bahwa google adsense merupakan situs PPC (pay per click) milik mbah google. Member adsense, biasa nya sering disebut sebagai publisher adsense. Para blogger indonesia kini sudah banyak yang menjadi publisher adsense, dan tidak sedikit juga yang sudah sukses menekuni bisnis yang satu ini.

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?


Untuk menghasilkan uang dari adsense, terbilang sangat mudah, bagi yang sudah sukses dan sudah berpengalaman. Namun, akan terjadi sebaliknya bagi yang masih awam dan pemula seperti admin blog posharian.com ini.

Apabila anda punya blog di blogger dan punya akun youtube, dan kebetulan kedua media tersebut mempunyai jumlah pengunjung yang banyak, anda bisa menghasilkan uang dari adsense. Caranya gimana? Anda harus daftar adsense dulu, dan kemudian ikuti langkah-langkah nya.

Kita kembali ke topik artikel. Lantas berapa hari untuk menjadi publisher di Google AdSense? Pasti nya jawabannya beranekaragam. Ada yang super cepat, dan ada pula yang sangat lama sekali seperti admin blog posharian.com. Tergantung pengalaman para blogger masing-masing. Namun, setidaknya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon publisher adsense sampai akun adsense milik nya bisa terverifikasi dan pada akhir nya bisa menghasilkan uang. Berikut adalah uaraiannya.

Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?

1. Berapa lama bikin blog dan akun youtube?


Untuk bikin blog di blogspot / blogger dan bikin akun youtube tidak memerlukan waktu lama. Cukup 5 – 10 menit blog dan akun youtube sudah jadi. Mungkin yang paling lama adalah menulis artikel di blog dan meningkatkan jumlah pengunjung ke blog. Kalau untuk akun yotube sendiri, mungkin yang lama adalah proses unggah video ke akun youtube dan proses untuk meningkatkan jumlah penonton video.

Tidak ada batasan tertentu berapa usia / umur blog yang disyaratkan. Kadang blog yang berusia 1 bulan sudah bisa di daftarkan adsense. Namun, dalam TOS Adsense, disyaratkan blog berusia cukup, yakni sekitar 6 bulan.

2. Berapa lama proses approval akun adsense?


Untuk melakukan registrasi adsense terbilang sangat cepat. Kita hanya perlu mengisi formulir pendaftaran akun adsense, dan kemudian klik submit. Mungkin yang terlama adalah proses review dari pihak tim adsense. Mereka (pihak adsense) akan mereview blog / video yotube kita, dan akan cek biodata diri kita. Apakah kita layak atau nggak untuk di approve oleh adsense. Untuk proses review blog sendiri memerlukan waktu yang cukup lama. Kadang bisa sampai 1 minggu, 2 minggu, dan bahkan sampai 1 bulan lebih.

3. Berapa lama proses verifikasi PIN AdSense?


Setelah permohonan akun adsense anda sudah di approve oleh pihak adsense, maka selanjutnya anda sudah bisa memasang script iklan adsense di blog dan bisa menghasilkan uang. Namun, akun adsense anda belum terverifikasi. Agar akun terverifikasi, anda harus menunggu saldo akun adsense anda mencapai $ 10 USD. Dan setelah saldo sudah mencapai $ 10 USD, maka selanjutnya pihak Google AdSense akan mengirim surat yang berisi kode PIN ke rumah tempat tinggal anda. Nah, PIN tersebut digunakan untuk verifikasi akun adsense.

Berapa lama surat PIN tiba di rumah kita? Lumayan cukup lama. Bisa sampai berbulan-bulan. Admin blog posharian.com sendiri dulu tidak melakukan verifikasi PIN AdSense. Lantaran sudah meminta surat PIN sampai 3 kali, tapi surat PIN tidak sampai di rumah admin. Bayangkan, admin menunggu surat PIN hingga 4 bulan, tapi surat tersebut tidak juga datang ke rumah. Akhir nya admin mencoba melakukan verifikasi akun dengan alternatif lain, yakni dengan cara melakukan verifikasi akun adsense dengan KTP.

4. Berapa lama untuk mengumpulkan uang recehan dari adsense?


Kalau point ini tergantung dari banyak tidak nya jumlah pengunjung di blog kita. Apabila jumlah pengunjung blog sangat tinggi, pasti setiap 1 bulan sekali, kita akan mendapatkan gaji dari adsense. Namun, sebaliknya, jika traffic blog rendah, maka akan sangat lama sekali untuk mengunmpulkan uang dari adsense. Bahkan bisa mencapai 1 tahun lebih, baru payout dapat bayaran Rp 1 juta rupiah dari google AdSense.

Kalau dulu, admin blog posharian.com baru bisa dapat gajian dari adsense setelah 8 bulan pasang iklan adsense di blog. Kenapa bisa lama getu payout nya. Munkgin karena blog admin kurang keren, sehingga jarang ada orang yang mengklik iklan adsense milik admin.

5. Berapa lama untuk mengambil gaji adsense?


Sebenarnya tidak lama sih untuk mengambil bayaran dari adsense ini. Apabila saldo akun sudah mencapai batas minimal payout yakni $ 100 USD, maka akhir bulan sekitar tanggal 20 – 30, kita bisa mengambil gaji adsense di kantor western union, kantor pos, atau yang lain nya.

Mungkin yang agak was-was adalah, jika saldo sudah hampir payout, malah tiba-tiba akun adsense di banned. Sehingga kita gagal untuk mendapatkan gaji dari adsense. Dan fenomena inilah yang kemudian membuat galau dan frustasi para blogger indonesia. Banyak kasus para blogger yang stop ngeblog, dan blog nya tidak di urus lagi, gara-gara akun adsense nya sudah di banned. Sungguh memprihatinkan kejadian ini.

Bukti dapat uang dari adsense

Admin blog posharian.com berbicara panjang lebar gini tentu nya pernah melakukan nya sendiri atau sudah pernah punya pengalaman. Dan admin sudah merasakan pahit manis nya menjadi publisher adsense. Dan kebetulan admin baru bisa payout 1 kali dari adsense. Nggak percaya? Berikut adalah bukti penghasilan bahwa admin sudah pernah dapat gaji Rp 1 juta rupiah dari adsense.

Renungan:

Pertanyaan nya sekarang, berapa lama anda mengabdi menjadi buruh Google AdSense? Apakah 1 tahun, 2 tahun, atau bahkan sampai ber tahun-tahun? Sebagian besar msyarakat Indonesia lebih memilih menjadi karyawan dibandingkan menjadi pengusaha yang berdikari, karena alasan tidak memerlukan modal besar. Jarang masyarakat Indonesia yang memiliki mental wirausaha seperti orang cina, yakni mendirikan bisnis sendiri, dengan modal sendiri, dan dikelola sendiri.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?
Berapa Lama Proses Bergabung di Google AdSense?
https://2.bp.blogspot.com/-draEfa9mDeQ/WkpQvqCn7FI/AAAAAAAANec/44UCKkfpjKweWmtxbNqHqpposc2tu1BrQCLcBGAs/s1600/Adsense-Trick.png
https://2.bp.blogspot.com/-draEfa9mDeQ/WkpQvqCn7FI/AAAAAAAANec/44UCKkfpjKweWmtxbNqHqpposc2tu1BrQCLcBGAs/s72-c/Adsense-Trick.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/05/berapa-lama-proses-bergabung-di-google.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/05/berapa-lama-proses-bergabung-di-google.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy