60+ Direktori Web Gratis Berkualitas dan PR Tinggi!

Direktori web (web directory) adalah sarana untuk mempromosikan link atau web/blog. Dulu sebelum ada search engine, direktori web sangat ber...

Direktori web (web directory) adalah sarana untuk mempromosikan link atau web/blog. Dulu sebelum ada search engine, direktori web sangat bermanfaat bagi user untuk mencari web-web sesuai dengan kebutuhannya. Terbayang bukan, dulu pengguna internet harus berjuang dulu untuk mencari web atau konten web yang dinginkan melalui direktori-direktori yang dia kenal.

Setelah search engine muncul ke permukaan, sebut saja Yahoo!, Altavista, Ask, dan yang kini sangat berkuasa, Google, peranan direktori web mengalami pergeseran, bahkan banyak yang mati. Direktori web masih menjadi referensi beberapa kalangan tertentu, namun fungsi utamanya beralih menjadi sarana listing untuk membangun popularitas dan visibilitas web melalui proses link building.
Tips SEO

Meskipun banyak yang berpendapat listing web di direktori-direktori kini memiliki pengaruh yang semakin kecil, namun menurut saya tidak demikian. Memang ada banyak contoh penurunan kualitas link, tapi itu disebabkan semakin banyaknya direktori web yang berkualitas rendah, memiliki struktur yang tidak SEO friendly, mendapat predikat buruk dari search engine dalam hal link farm dan content farm, dan hal buruk lainnya. Saya masih melihat banyak direktori web yang terbukti memiliki kualitas bagus, baik dalam hal struktur desain, struktur eksternal link (tidak menggunakan redirect atau lebih dari satu redirect pada listing), dan visibilitas di search engine.

Strategi link building dengan menggunakan web directory masih jauh lebih bagus daripada menebar link (baca: spamming) di komentar-komentar blog, forum, atau layanan iklan gratis (classified ads). Melakukan spam kini bukan trend lagi dalam strategi link building yang baik. Hal-hal seperti itu harus dihindari dalam link building. Ada banyak resiko dan penalti siap menghadang. Kredibilitas web di mata manusia pun bisa menurun. Pendaftaran web ke direktori sebaiknya juga setelah seluruh usaha optimasi web melalui onpage SEO sudah selesai dilakukan. Baru kemudian beranjak ke link building.

Yah, cukup untuk intronya :) . Berikut adalah daftar direktori web gratis (free web directories) internasional berpagerank tinggi dan memiliki struktur baik:

Daftar Free Web Directories Pagerank 6 1



Dan ini yang paling ultimate dan menjadi favorit saya:


SEO friendly web directory of top sites & blogs organized by topic into categories and presented according to relevance of website. Submit your website free.
Terlalu banyak? Daftarkan secara bertahap. Bookmark halaman ini sebagai referensi, tekan Ctrl + D pada keyboard anda dan save sebagai bookmark/favorite.

Sebagai catatan, direktori web di atas bersifat internasional. Ada dua asumsi dari konteks internasional tersebut: pertama, semua web bisa didaftarkan entah dimana lokasi atau bahasanya; kedua, web yang didaftarkan boleh darimanapun, tapi harus memiliki konten dengan bahasa internasional (English).

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: 60+ Direktori Web Gratis Berkualitas dan PR Tinggi!
60+ Direktori Web Gratis Berkualitas dan PR Tinggi!
https://1.bp.blogspot.com/-YKMQTQAT1ZQ/WkpgUxl4qcI/AAAAAAAANgY/OKKhs5DB84YsR54Pag7EGSr79O8RfJDKQCLcBGAs/s1600/SEO-Trick.png
https://1.bp.blogspot.com/-YKMQTQAT1ZQ/WkpgUxl4qcI/AAAAAAAANgY/OKKhs5DB84YsR54Pag7EGSr79O8RfJDKQCLcBGAs/s72-c/SEO-Trick.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/05/60-direktori-web-gratis-berkualitas-dan.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/05/60-direktori-web-gratis-berkualitas-dan.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy