Tips Bikin Kata Kunci didalam Postingan Blog

Untuk membuat dan memasang keyword didalam artikel sebenarnya tidak terlalu sulit apabila kita sering melakukannya. Bahkan tanpa adanya arti...

Untuk membuat dan memasang keyword didalam artikel sebenarnya tidak terlalu sulit apabila kita sering melakukannya. Bahkan tanpa adanya artikel ini, anda para blogger sudah bisa. Namun, hal ini rasanya cukup membingungkan bagi para blogger pemula yang sedang belajar seo dan ingin meningkatkan traffic blog website nya.

Atas dasar itulah admin blog akan share tips trik nya. Especially untuk beginner blogger / newby. Namun, admin tidak menjamin bahwa trik ini akan berhasil bisa bikin artikel anda muncul di halaman pertama google. Karena masih ada faktor lain yang menentukannya, yakni jumlah backlink, kompetisi keyword di search engine, usia blog, seo onpage blog, dan masih banyak lagi.
Tips seo

Cara Memasukkan Kata Kunci didalam Postingan Blog

Namun, setidaknya point-point berikut ini adalah beberapa hal yang sering diterapkan untuk bikin postingan seo di blog. Jadi tips ini murni berdasarkan pengalaman admin pribadi. Yuk kita intip bersama-sama 🙂

Cara Meletakkan Keyword didalam Postingan Blog

1. Gunakan persamaan kata

Sebaiknya cek dulu di google search terkait kata kunci yang anda inginkan. Setelah itu, cari sinonim kata tersebut. Misal, jika anda memilih kata kunci Cara Memasak Bakso, maka persamaan kata nya adalah:
Cara Membuat Bakso
Resep Masakan Bakso
Cara Bikin Bakso
Bahan untuk Masak Bakso
Cara Menyajikan Bakso
Dll

2. Tulis 3 kata kunci di dalam artikel

Silahkan tulis keyword dengan jumlah 3 buah didalam artikel anda. Letakkan 3 kata kunci tersebut di awal artikel, di tengah artikel, dan di akhir artikel. Dan setelah itu, silahkan tebalkan hurufnya. Khusus untuk kata kunci yang ditengah artikel, silahkan pakai font Heading 1, 2, atau 3.

3. Pasang kata kunci pada gambar dan link internal

Selain kita memasukkan keyword berbentuk teks biasa yang berjumlah 3 buah, kita juga perlu memasang kata kunci di dalam gambar dan didalam link teks (link internal). Untuk gambar, kita bisa melakukkannya dengan memasang alt tag pada gambar yang berisi keyword. Bagaimana jika gambar lebih dari 1? Jika image lebih dari 1, kita bisa membuatnya dengan sinonim kata kunci. Untuk memasang keyword didalam link internal, anda bisa me-link kan postingan lain di blog kita yang mempunyi topik bahasan yang sama dengan artikel yang kita tulis.

4. Pilih kata kunci yang dicari banyak orang

Tidak semua keyword dicari banyak orang. Tidak semua keyword memiliki tingkat persaingan rendah. Kita perlu hati-hati dalam memilih keyword. Sebaiknya cek dulu di Google Keyword Planner atau tools sejenisnya yang digunakan untuk memilih kata kunci. Biasanya kata kunci yang mempunyai persaingan berat, itu merupakan kata kunci yang dicari banyak orang. Tapi tidak sedikit juga kata kunci yang banyak dicari orang, namun memiliki persaingan rendah.

5. Buat kata kunci yang seo friendly

Tidak mudah untuk cari kata kunci yang seo friendly tanpa melakukan riset keyword terlebih dahulu. Usahakan selalu membiasakan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kata kunci yang kita pilih. Keywod yang seo adalah kata kunci yang sering digunakan/diketikkan/ditulis oleh internet user (orang) dalam mencari informasi di google search engine.

6. Tulis kata kunci yang panjang dan unik

Kata kunci yang panjang setidaknya berjumlah 8 kata. Ini sangat penting untuk diterapkan bagi blog baru. Hal ini dilakukan agar keyword tersebut lebih spesifik. Kalau keyword pendek ini memiliki tingkat kompetisi yang tinggi. Jangan lupa untuk memilih kata kunci yang unik dalam segi penulisannya. Sehingga bisa membedakan keyword postingan blog lain dengan artikel blog kita.

7. Tulis judul artikel dengan menggunakan kata kunci

Dan yang terakhir adalah selalu tulis judul postingan anda dengan menggunakan keyword, karena jika judul artikel seo, maka besar kemungkinan bisa muncul di page one google dan berpotensi dikunjungi banyak orang.

Itulah informasi yang bisa admin share untuk anda sekalian tentang Cara Menentukan Kata Kunci didalam Artikel Website. Semoga saja artikel sederhana ini bisa berguna untuk anda sekalian. Terutama untuk blogger pemula yang sedang belajar seo. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Tips Bikin Kata Kunci didalam Postingan Blog
Tips Bikin Kata Kunci didalam Postingan Blog
https://1.bp.blogspot.com/-g7SFRae-iwE/WkplUfEOc1I/AAAAAAAANgw/3NNS1tUSOmY9FxL-_dkKCQVZ-4N0Pql_gCLcBGAs/s1600/Tutorial-Blog.png
https://1.bp.blogspot.com/-g7SFRae-iwE/WkplUfEOc1I/AAAAAAAANgw/3NNS1tUSOmY9FxL-_dkKCQVZ-4N0Pql_gCLcBGAs/s72-c/Tutorial-Blog.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/02/tips-bikin-kata-kunci-didalam-postingan.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/02/tips-bikin-kata-kunci-didalam-postingan.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy