Manfaat Ngeblog Bagi Kesehatan

Kegiatan ngeblog bukanlah perkara biasa, ia perkara yang mengandung banyak manfaat. Seperti sarana berbagi informasi, melatih Keterampilan m...

Kegiatan ngeblog bukanlah perkara biasa, ia perkara yang mengandung banyak manfaat. Seperti sarana berbagi informasi, melatih Keterampilan menulis, menjalin silaturahmi, Sarana promosi diri, dan sarana untuk menghasilkan uang. Walaupun ia terlihat seperti aktifitas biasa yakni menulis posting yang bisa dilakukan setiap hari dan kunjungan ke blog orang lain. Namun ngeblog telah mengubah kehidupan banyak orang.
Tips blogger

Manfaat Ngeblog Bagi Kesehatan

Pendek kata, banyak blogger tidak menyadari bahwasanya aktifitas ngeblog bisa mengubah kehidupan seseorang. Bisa mengubah cara pandang atau pola pikir seseorang. Bahkan ngeblog bisa mengubah kebiasaan seseorang. Dan ngeblog mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Hal itu telah saya rasakan selama ngeblog.

Lalu apa manfaat ngeblog bagi kesehatan manusia? Penasaran? Berikut ini manfaat ngeblog bagi kesehatan manusia :

1. Menghilangkan stres

Di tengah padatnya aktifitas manusia dan sengitnya persaingan usaha membuat ngeblog sarana tepat untuk berbagi suka dan duka. Ia laksana teman curhat yang mampu menerima seluruh keluh kesah kita. Manusia acapkali mengalami stres baik karena pekerjaan atau hal lainnya. Emosi dan semua unek unek dipikiran perlu dikeluarkan agar emosinya mereda.

Salah satunya dengan cara ngeblog. Jika anda sedang kesal maka daripada memarahi isteri di rumah sehingga bisa menyebabkan keadaan rumahtangga lebih buruk lagi, lebih baik curhat melalui blog.

2. Menunda pikun

Pikun terjadi dikarenakan menurunnya kinerja otak seseorang dari sebelumnya. Salah satu cara menunda pikun dengan ngeblog. Karena ngeblog terus melatih kinerja otak agar tetap berlangsung baik.

3. Menghilangkan kejenuhan

Manusia acapkali dihinggapi rasa bosan atau jenuh dalam menjalani kehidupan sehari-hari yang monoton. Hal itu lumrah. Nah salah satu cara menghilangkan kejenuhan adalah ngeblog. Ngeblog adalah pekerjaan yang menantang, mengasah kreatifitas dan sarana bebas berekspresi mencurahkan segala isi hati. Ngeblog bukan hanya menulis saja, melainkan mencakup melakukan kunjungan ke blog-blog lain, membaca blog orang lain, dan memberikan komentar.

4.Menghilangkan kesedihan

Kadangkala manusia dilanda rasa sedih. Jika demikian, Ngeblog salah satu cara yang bisa dilakukan, dengan cara menulisnya diblog. Semisal tulislah hal hal yang menyenangkan di blog dll. Rasakan efeknya. Perlahan-lahan rasa sedih hilang.

5. Menambah semangat

Salah satu manfaat blog lainnya bagi kesehatan manusia adalah menambah semangat. Hal ini dikarenakan lewat aktifitas ngeblog bisa mendapatkan teman baru, calon isteri dan uang yang banyak.

6. Terapi untuk yang malas membaca

Jika seseorang termasuk orang yang malas membaca apalagi buku buku yang tebal. Maka ngeblog dapat dijadikan alternatif. Sebab ngeblog, akifitas membaca menjadi lebih intensif. Sehari bisa membaca puluhan halaman blog yang disukai.

7. Mengatasi insomnia

Jika anda mengalami insomnia cari penyebabnya. Biasanya insomnia terjadi karena ada rasa gundah gulana dan memikirkan banyak masalah. Dengan ngeblog bisa melepaskan banyak masalah dan rasa gundah sejenak dengan menulisnya diblog, sehingga rasa kantuk menghampiri.

8. Membuat langsing

Saya mengalaminya sendiri. Ngeblog (menulis artikel-artikel mau pun kunjungan membaca blog-blog orang lain) seringkali membuat saya lupa untuk makan dan ngemil. Sehingga bisa melangsingkan tubuh dengan ngeblog.

9. Mengasah otak untuk kreatif

Ngeblog mengasah kreatifitas seperti membuat artikel-artikel menarik. Menyusun kata demi kata yang orisinil. Kalimat demi kalimat tersusun. Selain itu, ngeblog diharuskan mendesain tampilan blog semenarik mungkin. Hal itu membutuhkan kreatifitas.

Demikianlah manfaat-manfaat ngeblog bagi kesehatan manusia yang penulis rasakan. Semoga bermanfaat dan tetaplah ngeblog agar tubuh anda sehat dan bersemangat. Selamat ngeblog! Semoga sukses!

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Manfaat Ngeblog Bagi Kesehatan
Manfaat Ngeblog Bagi Kesehatan
https://2.bp.blogspot.com/-mrKKDUDAFOs/WkpMoNLb4RI/AAAAAAAANeM/5JH2FHxJ8KAt24vIExjRzDZWnexOBsXfwCLcBGAs/s1600/Blogger.png
https://2.bp.blogspot.com/-mrKKDUDAFOs/WkpMoNLb4RI/AAAAAAAANeM/5JH2FHxJ8KAt24vIExjRzDZWnexOBsXfwCLcBGAs/s72-c/Blogger.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/02/manfaat-ngeblog-bagi-kesehatan.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/02/manfaat-ngeblog-bagi-kesehatan.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy