3 Hal Penting Strategi Berjualan Online

Ada 90 juta orang Indonesia mengakses internet. Itu pasar yang huge. Bagaimana strategi berjualan via online ? Strategi penjualan online ada...

Ada 90 juta orang Indonesia mengakses internet. Itu pasar yang huge. Bagaimana strategi berjualan via online ? Strategi penjualan online adalah keharusan saat ini karena mayoritas masyarakat mengakses internet dan social media setiap hari.
Cara Mudah Dapat Uang

3 Hal Penting Strategi Berjualan Online

Setiap hari jutaan orang di Indonesia menggunakan internet, Facebook, Twitter, Path dan Instagram. Negara ini merupakan salah satu penggunakan FB terbesar dan pertumbuhan user twitter tercepat.

Channel pemasaran online menjadi sesuatu yang wajib. Target pasar Anda harus bisa menemukan produk Anda tidak hanya di offline tetapi juga online.

3 Hal Penting Strategi Berjualan Online

#1 Punya Situs Blog

Paling utama adalah Anda harus punya etalase di dunia maya. Bisa situs atau blog. Karena etalase, blog atau situs harus dibuat sesuai dengan profil atau kepribadian produk yang dijual. Pastikan pesan di online sejalan dengan pesan di offline.

Setelah dibangun, jangan lupa situs produk ini perlu dipelihara dengan baik. Kembangkan dan monitor dengan baik. Pasti akan banyak masukkan dari pengunjung dan pelanggan mengenai situs. Gunakan masukkan tersebut sebagai bahan perbaikan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat konten di dalam situs tersebut. Tanpa konten, itu ibarat makanan tanpa bumbu, basi.

Bukan sembarang konten. Tetapi, konten yang bisa menjual produk Anda. Jadi, ketika pengunjung datang, melihat situs Anda, mereka tertarik untuk membeli atau mungkin bertanya soal produk Anda.

#2 Manfaatkan Sosial Media

Jutaan orang menggunakan social media. Hampir setiap hari kita bisa melihat bagaimana orang asyik bermain dengan ponsel mengakses social media. Anda perlu menghadirkan produk di social media. Misalnya, membuat Facebook Fanpage atau Twitter.

Setelah membuat, langkah berikutnya yang paling penting adalah bagaimana mem-maintain social media tersebut dengan baik. Karena jika dibiarkan saja, tanpa adanya usaha memelihara, hasilnya akan buruk.

#3 Pastikan User Experience

Salah satu hal yang kerap dilupakan adalah melihat dari kacamata pengunjung atau calon konsumen. Bagaimana user experience mereka ketika berkunjung atau berinteraksi secara online dengan produk Anda.

User experience ini yang jarang diusik karena fokus pada produk. Padahal, bagaimana mudahnya pelanggan berinteraksi di online sangat penting. Karena itu, Anda perlu memastikan untuk senantiasa ‘ngobrol’, mencari masukkan dari para pengunjung mengenai pengalaman mereka dalam berinteraksi dan mengakses situs Anda. Voice of Customer menjadi sangat kritikal dalam bisnis online.

Salah satunya adalah dengan menjawab pertanyaan – pertanyaan pengunjung, seperti yang dilakukan oleh blog ini.

Kesimpulan
Berjualan via online bukan lagi pilihan. Itu keharusan. Ada 90 juta orang yang bermain disana. Pastikan Anda memiliki strategi yang tepat sebelum terjun ke online. Tiga tips diatas tentang 3 Hal Penting Strategi Berjualan Online semoga bisa membantu.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: 3 Hal Penting Strategi Berjualan Online
3 Hal Penting Strategi Berjualan Online
https://3.bp.blogspot.com/-9Q5zpW6LG8I/WkpqsFHhvpI/AAAAAAAANhk/0wS1wRWqC0AmeDXj-2k_QUFBrnUIs83-gCLcBGAs/s1600/Money.png
https://3.bp.blogspot.com/-9Q5zpW6LG8I/WkpqsFHhvpI/AAAAAAAANhk/0wS1wRWqC0AmeDXj-2k_QUFBrnUIs83-gCLcBGAs/s72-c/Money.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/02/3-hal-penting-strategi-berjualan-online.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/02/3-hal-penting-strategi-berjualan-online.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy