Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia

Keberhasilan tidak mudah didapatkan. Memerlukan kerja keras, perjuangan, fokus dan kesabaran serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Itup...

Keberhasilan tidak mudah didapatkan. Memerlukan kerja keras, perjuangan, fokus dan kesabaran serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Itupula yang dialami oleh Eka Lesmana, pria yang kini sukses menggeluti pekerjaan sebagai Publisher Google Adsense ini.
Tips Blogging

Kemandirian sudah dirasakannya sejak kecil. Kemandirian itulah yang membimbingnya meraih keberhasilan. Sejak kecil, pria yang memiliki nama asli Eko Purwanto ini telah ditinggalkan oleh ibunda tercinta menghadap Allah SWT, tepatnya saat ia duduk dibangku kelas 4 SD. Pada saat ia membutuhkan kasih sayang seorang ayahanda tercinta, justeru ayahandanya tidak mau mengurusi dirinya lagi. Karena tidak ada anggota keluarga yang mengurusinya, akhirnya, Eka Lesmana pun tinggal bersama neneknya. Nenek tercintanya sempat menyekolahkan Eka Lesmana di SMPN 02 Karangpandan, Karanganyar sampai lulus.

Pada waktu lulus SMP, Eka tidak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya karena ketiadaan biaya. Akhirnya, ia memilih bekerja dengan ikut pamannya membantu mengembalakan bebek. Pada saat Eka Lesmana mengembalakan bebek, seringkali bebeknya berkurang. Hal ini membuatnya merasa tak cocok bekerja mengembalakan bebek.
“Mungkin mengembalakan bebek-bebek itu bukan keahlian saya. Sebab, setiap kali mengembalakan bebek pasti ada saja bebek yang hilang. Entah itu ketinggalan di sawah atau dimakan musang. Dari 400 ekor bebek, selalu kurang 5 ekor, besoknya lagi hilang 2 ekor. Lama-kelamaan jadi tekor” kenang pria yang saat ini berusia 21 tahun.

Karena selalu tekor mengembalakan bebeknya, dan dirasa kurang cocok mengembalakan bebek, kemudian pamannya mengajak Eka Lesmana bekerja di sebuah pabrik di Solo. Eka Lesmana menerima ajakan tersebut. Selama setahun, Eka Lesmana bekerja serabutan di pabrik tersebut. Semua pekerjaannya di pabrik, ia lakoni dengan senang hati. Mulai dari operator mesin giling, hingga menjadi kuli di gudang.

Majikannya tertarik dengan kinerja Eka Lesmana yang rajin dan cekatan serta berotak cerdas. Akhirnya, majikannya menawari Eka pekerjaan di daerah Jogyakarta dengan gaji tinggi Rp.1,3 juta perbulan. Melihat gajinya demikian besar, ia menyatakan kesanggupannya. Selanjutnya pada tahun 2011, Eka Lesmana pun bekerja di Yogyakarta mengurusi Toko Online. Pada saat kerja online tersebut tidak sengaja ia masuk ke sebuah situs yang membahas tentang Google Adsense. Sejak itulah ia mengetahui seluk beluk model bisnis Google Adsense. Namun ia belum menekuninya.

Pada tahun 2012, sambil melakukan pekerjaan tetapnya di Toko Online, Eka Lesmana pun membuat blog dan mengikutsertakan dalam program bisnis online Google Adsense. Pendek kata, selain sebagai seorang karyawan Toko Online, ia juga nyambi pekerjaan sebagai seorang blogger di waktu senggangnya. Walaupun demikian, Eka Lesmana fokus pada program Google Adsense.
Selanjutnya pada tahun 2013, berkat kerja keras, kesabaran dan otak cerdas serta doanya perlahan-lahan blognya mendatangkan hasil. Perlahan-lahan penghasilan dari iklan adsense meningkat. Sekarang, Eka Lesmana memperoleh penghasilan $11.000 dollar perbulan atau setara Rp.120 juta perbulan dari Google Adsense.
Akhirnya, ia memutuskan diri keluar dari pekerjaannya sebagai karyawan Toko Online. Dan bekerja fulltime sebagai seorang blogger yang sukses.

Kiat Sukses Eka Lesmana di Google Adsense


Ditanya mengenai kiat suksesnya, Eka Lesmana menyatakan, bahwa point penting menjadi seorang blogger sukses harus kerja keras, sabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT. Dan tidak ada yang berhasil secara instant, melainkan melalui suatu proses perjuangan dan kerjakeras. “Kalau rezeki itu sudah diluar kemampuan kita sebagai makhluk ciptaanNya. Kalau tetangga saya bilang, garis tangannya berbeda-beda” tandas pria yang hanya bekerja selama 6 jam perhari dari bisnis Google Adsense.

Kunci sukses yang kedua menurut Eka adalah fokus pada salah satu program monetisasi blog kita. “Jika ingin berhasil di Google Adsense maka fokus saja disitu terlebih dahulu. Setelah menampakkan hasil baru boleh mempelajari program monetasi blog lainnya”tutur pria yang hanya lulusan SMP ini.

Yang terakhir, kunci suksesnya adalah passion.”Yang menentukan passion adalah kita sendiri. Makanya kenali passion kita sendiri dan kembangkan. Karena setiap orang memiliki potensi dan keahlian masing-masing” ucap pria yang bertempat tinggal di Jalan Panda Selatan No.5 Palebon, Pedurungan Semarang sambil menutup perbincangan dengan Tim wartawan.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia
Eka Lesmana Sang Publisher Google Adsense Sukses Asal Indonesia
https://1.bp.blogspot.com/-_wmF4Mfml-Y/WkpVBjfrCxI/AAAAAAAANe0/Og27uOXp1QoDHVkZBGwlIycNWhsIZMV_QCLcBGAs/s1600/Blogger-Tips.png
https://1.bp.blogspot.com/-_wmF4Mfml-Y/WkpVBjfrCxI/AAAAAAAANe0/Og27uOXp1QoDHVkZBGwlIycNWhsIZMV_QCLcBGAs/s72-c/Blogger-Tips.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/01/eka-lesmana-sang-publisher-google.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/01/eka-lesmana-sang-publisher-google.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy