Cara Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel

Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel ini merupakan cara yang lumayan mudah untuk dilakukan. Kita hanya bermodalkan menulis beberapa paragr...

Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel ini merupakan cara yang lumayan mudah untuk dilakukan. Kita hanya bermodalkan menulis beberapa paragraf, maka tulisan kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Oleh karena itu, sebelum kita terjun di bisnis ini, maka tulisan kita harus bagus dulu dan berkualitas. Kalau tulisan kita tidak bagus, mana ada yang berminat dengan artikel kita. Betul tidak? hehe. Oleh karena itu, silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Menulis Artikel yang Komunikatif dan Enak Dibaca.
Cara Mudah Dapat Uang

Nah, apabila tulisan kita sudah bagus, kita bisa dengan mudah memonetasinya. Kita hanya perlu sedikit jeli memanfaatkan peluang yang anda. Ada banyak peluang yang bisa kita ikuti, mulai dari yang paling berat, hingga yang paling mudah untuk dijlankan. Tentunya, setiap peluang yang ada, membutuhkan syarat dan ketentuan yang tidak sama.

Kebetulan saya sudah pernah mendapatkan uang dari menulis artikel. Mulai dari menulis artikel di surat kabar / koran / media massa, menulis artikel review produk, menjadi penulis konten / content writer, dan masih banyak lagi. Meski hasilnya tidak seberapa, tapi lumayan ada kepuasan tersendiri apabila artikel yang kita tulis dengan susah payah, bisa mendapatkan komisi. Sangat menarik bukan?

Ada beberapa trik dan cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan money dari menulis sebuah artikel. Mau tau caranya bagiamana? Silahkan simak ulasannya pada halaman berikut ini.

1. Menulis Artikel Opini di Surat Kabar


Nah, kalau cara yang satu ini pasti anda sudah pada tahu. Yupz, surat kabar menyediakan kolom opini yang bisa diisii oleh masyarakat luas. Kita hanya perlu mengirimkan artikel kita kepada redaksi surat kabar tertentu. Nanti apabila tulisan kita dimuat, maka kita akan mendapatkan komisi. Mungkin syaratnya yang lumayan berat, karena artikel nya harus berkualitas dan berbobot. Selain itu, saingan nya juga banyak, terutama para tokoh, dosen, pakar, dan masih banyak lagi.

2. Menulis Artikel Review Produk


Cara yang cukup mudah adalah menulis artikel review produk. Kita bisa mengikuti program Paid To Review (PTR) yang sudah disediakan oleh situs tertentu. Atau mungkin kita bisa buka lapak iklan jasa menulis artikel review di blog sendiri. Ketika ada pengiklan yang berminat dengan jasa penulisan artikel review kita, maka kita akan mendapatkan komisi. Mungkin syaratnya adalah kita harus punya blog yang sudah terkenal, traffic tinggi, dan punya pagerank. Sehingga lumayan sulit juga untuk memenuhi syaratnya.

3. Menjadi Penulis Konten / Content Writer


Apabila anda punya skill menulis bagus dan wawasan yang luas, coba deh buka jasa penulis konten / content writer. Nah, apabila ada orang yang berminat, anda bisa dengan mudah mendapatkan uang. Biasanya harga artikel tergantung dari jumlah kata yang ditulis, dan bahasa yang digunakan. Semakin banyak jumlah kata, maka semakin mahal harga artikelnya. Biasanya pemesanan jasa berbentuk borongan. Klien memesan artikel dengan jumlah banyak. Misalnya apabila 1 artikel harga nya Rp 10.000,-, maka apabila klien memesan 10 artikel, maka lumayan juga hasilnya.

4. Menjadi Penulis Tetap / Kontributor di Blog Lain


Penulis tetap berbeda dengan penulis tamu lho ya. Kalau penulis tamu / guest blogger, sudah jelas tidak dibayar, alias artikelnya gratisan. Nah, kalau penulis tetap, ini dibayar oleh pemilik blog/web. Bisa dibayar setiap 1 artikel atau mungkin dengan ketentuan lain. Semua nya tergantung kesepakatan yang sudah dibuat oleh kedua pihak. Apabila anda berminat menjadi penulis di blog, anda bisa daftar disini.

Mungkin masih ada banyak trik dan cara lain untuk menghasilkan uang dari menulis artikel. Namun, karena adanya keterbatasan pengetahuan dari penulis, maka hanya bisa menyebutkan 4 cara diatas. Jadi harap maklum ye :)

Demikian informasi sederhana yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Cara Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel
Cara Menghasilkan Uang dari Menulis Artikel
https://4.bp.blogspot.com/-WLOwLQ7ELC0/WkpqsAt4ouI/AAAAAAAANhg/gnlsO14PwM4WoD6XM6o3Q4YXe_uaiVXkgCLcBGAs/s1600/Dollar.png
https://4.bp.blogspot.com/-WLOwLQ7ELC0/WkpqsAt4ouI/AAAAAAAANhg/gnlsO14PwM4WoD6XM6o3Q4YXe_uaiVXkgCLcBGAs/s72-c/Dollar.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/01/cara-menghasilkan-uang-dari-menulis.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/01/cara-menghasilkan-uang-dari-menulis.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy