7 Tips Langkah Penting Untuk Memasarkan Game Edukasi

Terkadang ada beberapa game edukasi yang memiliki konten yang sangat bagus, akan tetapi memiliki jumlah unduhan yang sangatlah sedikit. Meng...

Terkadang ada beberapa game edukasi yang memiliki konten yang sangat bagus, akan tetapi memiliki jumlah unduhan yang sangatlah sedikit.
7 Tips Langkah Penting Untuk Memasarkan Game Edukasi

7 Tips Langkah Penting Untuk Memasarkan Game Edukasi

Mengapa demikian? Hal tersebut bisa saja terjadi karena kurang tepatnya melakukan langkah pemasaran. Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk melakukan pemasaran game edukasi? Berikut 7 tips yang bisa dilakukan untuk memasarkan game edukasi.

1. Buatlah Rencana


Segala hal kegiatan, perlu dilakukan rencana terlebih dahulu. Ketika ingin memasarkan game edukasi, perlu dipikirkan dengan matang, goal yang ingin dicapai. Buatlah rencana tersebut spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan dan tepat waktu. Membuat timeline yang detil, juga bisa membantu bahkan menjadikan perencanaan lebih mudah serta langsung ke intinya.

2. Melibatkan Pihak-Pihak yang Berpengaruh


Sebelum mengirim press release, ada baiknya untuk membuat list media-media, atau para penulis blog yang memang memiliki pengaruh. Dengan melakukan hal ini, kita bisa meraih pasar yang potensial secara efektif.

3. Pemasaran Kreatif Melalui Social Media


Social media sejenis facebook, twitter dan lain sebagainya, adalah sebuah media pemasaran yang sangat menarik, karena kita bisa membangun relasi kepada para audiens secara langsung. Untuk hal pemasarann, social media bisa digunakan secara visual tentang informasi game edukasi yang telah dibuat, selain itu kita juga bisa mengadakan sebuah promo yang lebih mudah, bahkan membuat sebuah bocoran tentang game yang akan dirilis.

4. Telurusi berbagai opsi alternatif


Para developer perlu mengetahui bahwa setiap social media, memiliki audiens yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perlu diperhatikan juga bagaimana perilaku audiens, agar nantinya bisa dirancang sebuah alternatif pemasaran yang efektif, di setiap social media yang berbeda. Contohnya facebook cenderung untuk engaging para fans, sedangkan instragam cenderung lebih memperlihatkan screenshot atau pemasaran secara visual.

5. Gratis Sangat Digemari


Siapa yang tidak suka dengan suatu hal gratisan? Kita bisa mendapatkan follower, fans dan lain sebagainya dengan mengadakan suatu event gratisan. Tidak perlu selalu gratis, kita bisa memberikan diskon spesial yang hanya berlaku di satu waktu. Jangan lupa juga untuk melakukan press release kepada para media tentang hal ini.

6. Tingkatkan Rating


Melakukan optimasi app store untuk menambah rating, juga sangat efektif untuk memasarkan game edukasi. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan judul game yang catchy, atau logo yang menarik. Kamu juga bisa menggunakan seorang yang telah berpengalaman di bidang copywriting, untuk menulis deskripsi yang detil serta memiliki kata-kata yang paling sering dicari di mesin pencarian. Dengan begitu, game edukasi yang kita buat akan memperoleh peningkatan rating.

7. Atur Strategi Setelah Game Rilis


Setelah hari perilisan game, bukan berarti kerja sebagai developer telah selesai. Kita perlu memikirkan strategi baru, karena sebuah game akan hilang kepopulerannya seiring berjalannya waktu.

Tips di atas memang tidak menjamin 100% bahwa pemasaran game edukasimu akan laku besar, akan tetapi tips tersebut bisa digunakan untuk membantu dalam melakukan pemasaran game edukasi.

Teman-teman gamer memiliki tips yang lebih ampuh? Yuk share!

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: 7 Tips Langkah Penting Untuk Memasarkan Game Edukasi
7 Tips Langkah Penting Untuk Memasarkan Game Edukasi
https://2.bp.blogspot.com/-Mw6XKoJpH8o/Wkpn7pJkS_I/AAAAAAAANhU/LAB3qRUQGQU1v8SiGX_2gGMi72GBIH9EgCLcBGAs/s1600/Game-Offline.png
https://2.bp.blogspot.com/-Mw6XKoJpH8o/Wkpn7pJkS_I/AAAAAAAANhU/LAB3qRUQGQU1v8SiGX_2gGMi72GBIH9EgCLcBGAs/s72-c/Game-Offline.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/01/7-tips-langkah-penting-untuk-memasarkan.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/01/7-tips-langkah-penting-untuk-memasarkan.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy