5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Mario Bros!

Mario Bros adalah salah satu game klasik yang mungkin tidak akan pernah lekang oleh waktu. Dari semua kesederhanaan yang dimiliki oleh Mario...

Mario Bros adalah salah satu game klasik yang mungkin tidak akan pernah lekang oleh waktu. Dari semua kesederhanaan yang dimiliki oleh Mario Bros, ternyata ada pelajaran hidup yang bisa dipetik dari petualangan si tukang pipa. Apa saja kah pelajaran tersebut? Yuk, kita lihat bersama!
Game Online

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Mario Bros!

Pelajaran #1: Kesuksesan Tidak Pandang Bulu

Dunia game moderen tampaknya percaya bahwa orang yang pantas menyelamatkan dunia adalah seorang prajurit tampan, bertubuh kekar, dan jago bertempur. Namun Mario bukanlah seorang ksatria berkuda putih. Dia hanyalah seorang tukang pipa berhati emas yang memutuskan untuk menyelamatkan sang puteri walau mara bahaya menghadang.

Keberanian Mario dalam menghadapi tantangan mengajarkan kita bahwa kesuksesan selalu menghargai siapapun. Sukses tidak memandang status sosial, profesi, atau latar belakang seseorang. Asalkan kita memiliki keberanian, kegigihan, kesabaran, dan sedikit keberuntungan, kita bisa sukses.

Pelajaran #2: Menabung Bisa Menyelamatkan Nyawa

Koin emas tersebar di seluruh penjuru level Mario Bros, namun seringkali kita mengabaikan koin-koin tersebut. Sedikit yang tahu bahwa koin emas sangatlah penting. Jika kita bisa mengumpulkan 100 koin emas, kita bisa mendapatkan nyawa tambahan.

1 nyawa tambahan bisa membuat perbedaan yang cukup signifikan di game Mario Bros. Di level terakhir, bayangkan jika nyawa kita habis dan harus mengulang dari awal karena kita malas untuk menabung koin emas. Jika 100 koin emas bisa membuat kita menikahi sang puteri, maka tidak ada alasan untuk tidak menabung!

Hal yang sama juga bisa diaplikasikan di dunia nyata. Menabung bisa membuat kita kaya raya, sejahtera, hingga mendapatkan jodoh kelak. Lalu kenapa kita masih boros? Ayo mulai menabung!

Pelajaran #3: Gunakan Kesempatan Sebaik Mungkin

Ketika kita mendapatkan bintang, Mario akan bersinar dengan terang dan tidak ada yang bisa menyakitinya. Namun kekuatan bintang sangatlah singkat. Tidak hanya itu, bintang juga cukup jarang dan lumayan sulit untuk didapat. Bintang bisa jadi representasi dari kesempatan yang hadir dalam hidup kita.

Saat mendapatkan bintang, gunakan kekuatan yang kita dapatkan sebaik mungkin. Hajar musuh sebanyak mungkin dan lari sejauh yang kita bisa. Saat ini mungkin kita cukup beruntung untuk mendapatkan bintang, namun lain kali kita tidak akan seberuntung itu. Maka dari itu, gunakan kesempatan sebaik-baiknya.

Pelajaran #4: Terkadang, Jarang yang Jalan Dilalui Adalah Jalan yang Terbaik

Masuk ke dalam pipa hijau terkadang membawa kita menuju ruangan yang dipenuhi oleh koin emas. Kita bisa saja memilih untuk melalui jalan biasa, namun mencari jalan rahasia bisa membawa kita pada kejutan yang tidak terduga. Hal yang sama juga bisa kita temukan dalam hidup.

Kita bisa saja mengikuti jalan yang terlihat normal dan sering dilalui oleh orang lain. Namun terkadang ada jalan rahasia yang jarang dilalui orang lain yang bisa membawa kita menuju kesuksesan.

Pelajaran #5: Sang Puteri Ada Di Istana yang Lain

Thank you Mario, but our princess is in another castle.

Siapapun yang bermain game Mario Bros pasti akan menemukan kalimat ini. Namun siapa sangka bahwa kalimat sederhana ini menyimpan filosofi yang begitu dalam dan bermakna. Kalimat ini secara tidak langsung menyatakan bahwa keberhasilan, kebahagiaan, atau kesuksesan yang kita cari terkadang ada di tempat lain.

Walau kita berada di istana yang salah, Mario Bros mengajarkan kita untuk bekerja keras hingga kita berhasil menemukan puteri yang kita cari. Meski kita gagal, terjatuh, atau patah hati, sang puteri akan menunggu di istana yang lain jika kita mau berusaha dan pantang menyerah.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Mario Bros!
5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Game Mario Bros!
https://3.bp.blogspot.com/-eaCxUylTEqg/Wkpn6m8U9oI/AAAAAAAANhM/TSSTgkNuxYYFPd6FjptuGtFGVku8r45SACLcBGAs/s1600/Game.png
https://3.bp.blogspot.com/-eaCxUylTEqg/Wkpn6m8U9oI/AAAAAAAANhM/TSSTgkNuxYYFPd6FjptuGtFGVku8r45SACLcBGAs/s72-c/Game.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2018/01/5-pelajaran-hidup-yang-bisa-dipetik.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2018/01/5-pelajaran-hidup-yang-bisa-dipetik.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy