inmocARd Sulap Kartu Nama Jadi Game dengan Teknologi Augmented Reality

Dalam komunikasi bisnis, bertukar kartu nama sudah menjadi hal yang pasti dilakukan. Tidak aneh pula jika kemudian kita memiliki puluhan bah...

Dalam komunikasi bisnis, bertukar kartu nama sudah menjadi hal yang pasti dilakukan. Tidak aneh pula jika kemudian kita memiliki puluhan bahkan ratusan kartu nama dari semua rekan atau klien.
Interview Gamer dan Game

Lalu bagaimana membuat kartu nama kita unik? Inmotion hadirkan solusinya, sebuah kartu nama yang juga game. Produk ini mereka sebut inmocARd.

Segitiga.Net berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Inmotion terkait kartu nama dengan teknologi augmented reality ini, yang pertama kali dikenalkan saat pergelaran acara Game Networking Jakarta 2015 bulan Maret lalu.

Bagaimana sih sampai muncul ide untuk menyulap kartu nama menjadi game?

Mengusung semangat Play Inspire, Inmotion selalu berusaha menjadikan keseharian hidup yang selama ini terkesan biasa-biasa saja, bahkan bisa jadi membosankan bagi sebagian orang, menjadi luar biasa, dengan menerapkan prinsip-prinsip game di dalamnya. Istilah populernya: gamification.

Kartu nama inmocARd ini dikembangkan untuk memperkenalkan ke publik kemampuan Inmotion menerapkan teknologi Augmented Reality dalam sesuatu yang se-biasa kartu nama.

Ketika prototipe versi pertama inmocARd dibagikan pada pengunjung Game Networking Jakarta pada Maret 2015, reaksi yang diperoleh sangat positif. Mereka kaget menjumpai kartu nama bisa dimainkan. Tapi, lebih penting dari itu, kami bisa berinteraksi dengan kolega dan partner bisnis dengan lebih praktis. Katakanlah, misalnya, kantor Inmotion pindah lokasi, bisa saja informasi itu kami sampaikan lewat inmotioncARd yang telah dibagikan itu.

Yang mau coba game-nya, tapi tidak punya kartu namanya, musti bagaimana?

Tiap kru Inmotion memiliki kartu inmocARd, masing-masing dengan desain karakter dan gameplay yang unik sesuai role-nya. Semua game bisa diakses siapa pun gratis lewat satu aplikasi, yang saat ini telah dirilis di Google Play Store, dan disiapkan untuk segera dirilis di iTunes App Store.

Untuk memainkannya, yang dibutuhkan adalah aplikasi dan kartu inmocARd. Kami telah menyiapkan file PDF yang bisa diunduh lewat inmotion.asia/card. Lalu, silakan cetak sendiri kartunya. Pakai kertas apa pun, bisa kok.

Tapi, tentu saja, kami siap menyambut siapa pun yang ingin mampir ke kantor Inmotion dan berkenalan langsung dengan kru Inmotion. Lebih asyik, kan?

Alamat Inmotion:
Jl. Cemara no. 22, Bandung 40161

Lalu berapa lama pengembangan inmocARd in, dan apa yang menjadi tantangan paling besar?

Dalam tiap pengembangan sebuah game, kami menerapkan rapid prototyping. Versi pertama yang bisa dimainkan, tepatnya yang dibawa ke Game Networking Jakarta 2015, kami selesaikan dalam 2 hari. Hingga saat ini pun fitur-fiturnya masih terus kami kembangkan.

Ada rencana apa nih ke depannya untuk produk ini? Apa tetap dibuat eksklusif, atau ada rencana lainnya?

Oh, siapa pun bisa memainkan inmocARd kok. Asalkan, punya kartu dan aplikasinya.

Saat ini kami menyiapkan leaderboard sembari terus memoles GUI. Ke depannya, kami menggodok berbagai kemungkinan fitur yang lebih kompleks. Misalnya PvP, di mana beberapa kartu karakter bisa diadu atau bahkan co-op untuk mencapai misi tertentu. Nantikan perkembangannya ya, hehehe

Sementara terkait teknologi AR, sebetulnya potensi penerapannya tidak terbatas untuk kartu nama belaka. Bisa juga medium komunikasi lainnya, misalnya buku, apparel, dan lain-lain. Bahkan, saat ini kami menjalankan riset intensif untuk mengombinasikannya dengan teknologi VR (Virtual Reality). Yuk, jika ada yang berminat berkolaborasi dengan kami, jangan sungkan-sungkan mengontak info@inmotion.web.id.

Lewat teknologi dan gamifikasi, kita bisa lho menjadikan pengalaman hidup terasa lebih seru dan bermanfaat untuk kebaikan bersama.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: inmocARd Sulap Kartu Nama Jadi Game dengan Teknologi Augmented Reality
inmocARd Sulap Kartu Nama Jadi Game dengan Teknologi Augmented Reality
https://1.bp.blogspot.com/-CUw_byVLW6k/W35VBvMqOdI/AAAAAAAAOlA/4L-4niNf4gYwvQu1H-wexf9Vw8r5lpzEgCLcBGAs/s1600/Interview-1.png
https://1.bp.blogspot.com/-CUw_byVLW6k/W35VBvMqOdI/AAAAAAAAOlA/4L-4niNf4gYwvQu1H-wexf9Vw8r5lpzEgCLcBGAs/s72-c/Interview-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2017/06/inmocard-sulap-kartu-nama-jadi-game.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2017/06/inmocard-sulap-kartu-nama-jadi-game.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy