Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik. Bicara soal blogging, banyak sekali situs penyedia blog gratis, tentunya sangat menguntungkan bagi o...

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik. Bicara soal blogging, banyak sekali situs penyedia blog gratis, tentunya sangat menguntungkan bagi orang yang baru belajar nge-blog dan gak begitu mengerti bahasa pemrograman. Kita bisa punya blog dengan tampilan lumayan ok karena meski gratis banyak juga template pilihan yang oke banget, plus  tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Jika Anda sudah cukup bersemangat untuk memulai blogging dan ingin membuat blog secara gratis, artikel ini mungkin akan membantu memilih dari penyedia layanan blog gratis terbaik.

Saya sendiri pertama blogging langsung jatuh cinta sama Blogger karena tampilannya yang simple dan clean, selain itu saya juga punya blog di Wordpress karena menurut saya juga cukup mudah bagi seorang yang baru. inilah 11 website penyedia blog gratis terbaik :
Tips blogger

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

1. WordPress.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

WordPress adalah alat blogging gratis dan open source dan sistem manajemen konten (CMS) berbasis PHP dan MySQL, yang berjalan pada layanan web hosting. Fitur termasuk plug-in arsitektur dan sistem template. WordPress digunakan oleh lebih dari 18,9 % dari 10 juta website pada Agustus 2013 WordPress adalah sistem blogging yang paling populer digunakan di Web, pada lebih dari 60 juta situs.

WordPress melalui pendirinya Matt Mullenweg dan Mike Little pertama kali dirilis pada tanggal 27 Mei 2003. Pada September 2013, versi 3.6 telah diunduh lebih dari 6 juta kali. Luar biasa populernya alat blogging yang satu ini.

2. Blogger.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. Secara sederhana Blogger dapat diartikan sebagai tempat membuat blog yang paling populer dan sekarang dimiliki oleh Google. Sangat bagus untuk belajar lebih mengenal blogging dengan dashboard sangat user friendly. Anda tinggal daftar akun di google, maka Anda bisa membuat blog gratis.

3. Weebly.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Weebly adalah penyedia blog gratis juga, yang gak kalah mudahnya, dengan aneka template yang simple dan menarik dengan fitur drag and drop, cukup user friendly. Weebly adalah suatu situs web dan blog gratis yang sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja (Pemula maupun Profesional). Weebly sangat cocok bagi mereka untuk membuat Toko Online, blogger dan lain-lain. Dengan menggunakan Weebly anda tidak memerlukan pengetahuan tentang bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, JavaScript, CSS ataupun MySQL, untuk mendesain halaman website anda hanya cukup men-drag and drop (Menggeser) elemen-elemen yang telah disediakan, kemudian anda mengisi kontennya (isi) sesuai kebutuhan.

4. Tumblr.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Tumblr adalah platform yang paling sederhana dan merupakan blogging platform mikro termudah. Hanya butuh waktu 1 menit untuk membuatnya untuk kemudian mulai ngeblog. Tumblr menjadi platform yang menyenangkan menurut saya karena mempunyai halaman timeline mirip twitter, kita bisa memfollow akun blog lain agar postingannya bisa tampil di timeline kita. Kita bisa memposting artikel, quote, gambar, video, chat, dan musik di tumblr dengan mudah. Per 19 Mei 2013, Tumblr memiliki 108 juta pengguna. Kantor pusatnya terletak di 35 East 21st Street lantai 6 di Flatiron District, Silicon Alley, New York City. Tanggal 21 Mei 2013, Tumblr diakuisisi oleh Yahoo dengan nilai $1,1 miliar.[

5. Blog.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Tak kalah menarik dengan penyedia blog gratis lainnya, menawarkan fitur yang menarik seperti pilihan template dengan layout yang berbeda-beda dan penawaran top level domain  dan earn money untuk premium akun.

6. Ghost.org

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Seperti yang kita tahu bahwa WordPress adalah platform blogging yang telah menjelma menjadi sebuah CMS (Content Management System) yang multifungsi dan telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia dan telah diinstall di puluhan juta website. Coba amati hampir 60% website yang kita kunjungi pasti dibangung menggunakan WordPress dari mulai situs iklan baris, portal berita, online magazine, portal download software, situs download lagu, situs download wallpaper, bahkan situs-situs toko online. Meskipun WordPress pada awal pembuatannya adalah sebagai alat untuk ngeblog, namun saat ini sepertinya telah lebih banyak penggunaan yang beralih fungsi. nah kira – kira itulah apa yang ditangkap oleh John O’Nolan, si pembuat Ghost.

John membuat Ghost sebagai “A publishing platform which is beautifully designed, easy to use, and free for everyone” atau lebih singkatnya sebagai platform untuk blogging dengan desain yang indah, gratis dan mudah digunakan atau lebih tepatnya “simple“. Saya secara pribadi suka WordPress bahkan NgulikWeb dibuat dengan menggunakan platform yang dirilis di tahun 2003 tersebut. Namun kini Ghost hadir 10 tahun setelahnya di saat WordPress telah menjadi terlalu banyak fitur dan terlalu kompleks. Ghost hadir untuk mengisi “celah” dimana fungsi utama WordPress telah banyak ditinggalkan yaitu sebagai alat untuk blogging.

7. LiveJournal.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Penyedia blog yang satu ini juga cukup besar penggunanya di seluruh media oleh sebab itu masuk dalam penyedia blog gratis kali ini, walau begitu live journal memiliki fungsi yang lebih identik dengan webbly dan tumblr dibandingkan blogger dan wordpress. Akan tetapi live journal juga merupakan salah satu blog yang baik untuk membangun blog pribadi maupun  dummy blog anda yang tentunya gratis.

8. Webs.com


Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Webs adalah salah satu platform blogging yang patut dicoba. Cara membuat blog di platform ini tergolong mudah bagi sobat yang masih pemula jangan takut karena anda akan di bimbing untuk membuat blog sampai selesai. Hanya dengan 4 langkah blog sobat sudah jadi dan pilihan Theme yang disediakan cukup beragam.

9. Blogdrive.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Platform yang satu ini juga cocok untuk sobat yang masih beginner atau awam dalam dunia blogging. Selain langkah-langkah pembuatannya yang sederhana, platform ini juga menyediakan Theme yang cukup sederhana namun tetap terlihat cantik.

10. Wix.com

Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

Wix.com adalah salah satu situs pembuatan website yang dikhususkan bagi orang yang belum membuat website sebelumnya. Di wix.com pengguna hanya tinggal men-drag dan men-drop desaign yang telah disediakan oleh situs wix.com. Pengguna juga tidak perlu membuat hosting terlebih dahulu, hanya dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna wix.com. Maka pengguana telah mendapatkan hosting sesuai yang diinginkan.

11. My WapBlog


Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik

MyWapBlog.com (terkadang disebut MWB atau MyWapBlog) adalah sebuah layanan publikasi blog seluler terbesar di Indonesia yang digandrungi terutama oleh para remaja. Secara umum, blog yang dinaungi oleh MyWapBlog berada di subdomain mywapblog.com. MyWapBlog dibangun pada tahun 2008 oleh Arvind Gupta, pemuda India yang bermukim di Jamshedpur. Ia berusia 19 tahun ketika mendirikan layanan tersebut.
Lebih dari 70% pengguna MyWapBlog.com berasal dari Indonesia dan sebagian besar mengelola blog mereka dari telepon genggam. MyWapBlog menyediakan subdomain yaitu: mywapblog.com, heck.in, pun.bz, faa.im, mwb.im, dan yu.tl. Pada awal tahun 2015, MyWapBlog menambahkan 2 subdomain baru khusus untuk pengguna Indonesia, yaitu: mwb-id.com dan indonesiaz.com. Ide utama penciptaan MyWapBlog adalah untuk memberikan layanan publikasi blog seluler bagi narablog yang kesulitan melakukan aktivitas blogging dari peramban ponsel mereka.

Sebetulnya masih banyak penyedia blog gratis lainnya yang dapat anda temukan. Jika anda masih bingung cara membuat blog anda bisa meminta bantuan saya untuk membuatnya dengan cara menghubungi saya pada Contact Me.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik
Daftar Platform Blog Gratisan Terbaik
https://3.bp.blogspot.com/-hj350A3szrc/WkpKCn7ScAI/AAAAAAAANd0/DdfoN8w9lgoDR8hAgIpaHGaiDL1zFThAgCLcBGAs/s1600/Blogging.png
https://3.bp.blogspot.com/-hj350A3szrc/WkpKCn7ScAI/AAAAAAAANd0/DdfoN8w9lgoDR8hAgIpaHGaiDL1zFThAgCLcBGAs/s72-c/Blogging.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2017/01/daftar-platform-blog-gratisan-terbaik.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2017/01/daftar-platform-blog-gratisan-terbaik.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy