Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id

Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id. Halo sobat blogger kali ini Paja Tapuih akan berbagi informasi tentang Perub...

Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id. Halo sobat blogger kali ini Paja Tapuih akan berbagi informasi tentang Perubahan Domain Blogspot.com  Menjadi Blogspot.co.id Entah jam berapa tepatnya, yang jelas tadi pagi blogspot.com belum redirect ke blogspot.co.id, tapi ketika saya cek artikel blog saya sekitar jam 16.00 WIB, tiba tiba sudah berubah.  Ternyata mulai 3 September 2015 untuk domain blogspot.com telah berubah menjadi blogspot.co.id jika diakses dari Indonesia. Untuk pengguna blogger.com di Indonesia, memang merupakan hal yang baru, akan tetapi di negara lain perubahan domain internasional .com yang dipakai blogspot telah berubah disesuaikan dengan lokasi pengakses, seperti beberapa negara berikut ini :
Tips blogger

Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id
India: contoh.blogspot.in
Australia: contoh.blogspot.com.au
New Zealand: contoh.blogspot.co.nz
United Kingdom: contoh.blogspot.co.uk
Germany: contoh.blogspot.de
France: contoh.blogspot.fr
Spain: contoh.blogspot.com.es
Japan: contoh.blogspot.jp
Brazil: contoh.blogspot.com.br
Mexico: contoh.blogspot.mx
Argentina: contoh.blogspot.com.ar
Italy: contoh.blogspot.it    
Haruskah kita cemas dengan perubahan nama domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id? Tentu jawabannya tidak. Bagaimanapun juga Google tetap akan berusaha mengatasi setiap perubahan terhadap layanan miliknya.

Perubahan Domain Blogspot.com menjadi Blogspot.co.id Tidak Usah Khawatir. Meskipun terjadi perubahan domain menjadi blogspot.co.id, Google tetap menganggap domain tersebut masih menggunakan blogspot.com. Hal ini dibuktikan dengan hasil SERP masih mengindeks dengan domain .com. Saya berusaha mencari blogspot dengan domain ekstensi negara seperti blogspot.de, blogspot.in belum membuahkan hasil meskipun blog tersebut berbahasa dan berasal dari negara tersebut. Hasil yang di tampilkan di SERP tetap blogspot.com. Uniknya ketika dibuka akan berubah menjadi blogspot.co.id meskipun blog tersebut berbahasa Jerman.

Inilah kehebatan Google (blogger.com) seperti bunglon yang akan menyesuaikan dengan letak geografis pengaksesnya. Jadi meskipun blog dari Indonesia, akan berubah menjadi blogspot.de jika dibuka di Jerman. Jadi tidak perlu cemas.

Ada yang mengatakan PageRank, AlexaRank, PA dan DA berubah. Ya jelas! Karena anda melihat dari blogspot.co.id yang dianggap sebagai domain baru. Coba pakai yang blogspot.com hasilnya tidak akan berubah. Jikapun ini bukan merupakan nama domain yang valid, jelas tools penentu peringkat tersebut akan tidak membuahkan hasil (invalid URL)

Untuk sementara ini, yang akan dirasakan dampak paling berat adalah untuk pemasang iklan Adsense Google lewat blogger (hosted). Dengan adanya perubahan domain Blogspot.com menjadi Blogspot.co.id mengakibatkan iklan tidak muncul jika diakses dari Indonesia, namun tetap tampil di negara lain atau dengan subdomain blogspot.com. Kecuali blogspot yang telah kustom domain atau akun adsense-nya non-hosted. Mungkin Google akan segera memperbaiki masalah ini.

Kecemasan juga terjadi bagi yang telah membuat backlik untuk blogspot.com. Tidak usah khawatir, akan di-redirect dan tidak akan menimbulkan broken link. Jika pun anda masih cemas dan ragu, sebenarnya bisa membuat script yang mengubah domain blogspot.co,id atau domain negara lain tetap menjadi blogspot.com. Blog saya masdabang.blogspot.com telah menggunakan domain .Co.Id. Meskipun dibuka dari mana saja akan tetap menggunakan blogspot.com.

Kesimpulannya, tetaplah Ngeblog dengan enjoy dan jangan terlalu cemas maupun khawatir dengan perubahan ini. Pada dasarnya tetap blogger.com menggunakan domain blogspot.com hanya saja domain akan berubah di beberapa negara menyesuaikan ekstensi domain negara tersebut.

Pesan singkat kepada para Blogger Ini semua sudah merupakan keputusan Google, Suka tidak suka inilah aturan mainnya. demikian postingan saya tentang Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id. Jika ada yang salah dalam penulisan serta penjelasannya mohon dikoreksi dengan memberi komentar pada artikel ini.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id
Penjelasan Domain Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id
https://2.bp.blogspot.com/-NrwRvSRF3PE/WkpKC20x5fI/AAAAAAAANd8/JYD5GBwd4TE4ALMq_GCoXXCDn01M5ELxQCLcBGAs/s1600/Blogger.png
https://2.bp.blogspot.com/-NrwRvSRF3PE/WkpKC20x5fI/AAAAAAAANd8/JYD5GBwd4TE4ALMq_GCoXXCDn01M5ELxQCLcBGAs/s72-c/Blogger.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2016/11/penjelasan-domain-blogspotcom-berubah.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2016/11/penjelasan-domain-blogspotcom-berubah.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy