Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+

Hai sobat semuanya, apa kabar di tahun 2016 ini? semoga anda masih diberi kesehatan dan umur panjang sehingga masih bisa searching mencari s...

Hai sobat semuanya, apa kabar di tahun 2016 ini? semoga anda masih diberi kesehatan dan umur panjang sehingga masih bisa searching mencari seputar informasi terbaru di Internet. Pada postingan kali saya akan membahas 3 Social media yang paling ramai di gandrungi oleh masyarakat indonesia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kali ini saya akan membahas berbagai macam kelebihan dan kekurangan dari beberapa sosial media yang mungkin sedang anda gunakan pada saat ini.
Tips Social Media

Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+

Namun saya tidak akan membahas semua layanan jejaring sosial yang jumlahnya lumayan banyak. saya hanya akan bahas 3 saja. Mengapa saya saya hanya membahas 3 sosial media saja? Karna jenis soial media ini yang sering saya pakai atau anda semua pakai. Ketiga sosial media itu adalah Twitter, Google+, dan Facebook. Bagi para pecandu sosial media sering disebut Sosialita, saya yakin sudah sangat paham dengan layanan dan fitur-fitur media sosial yang sedang digunakan. Jadi udah paham betul kelebihan dan kekurangan social media di bawah ini, saya hanya mengingatkan bagi yang punya pengetahuan lebih, mari kita saling berbagi. Saya disini hanya sekedar berbagi pengalaman selama menggunakan beberapa layanan sosial media di bawah ini.

Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+

1. Twitter


Twitter merupakan layanan microblogging yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc. Pengguna dapat membaca dan mengirim pesan atau tweet sepanjang maksimal 140 karakter. Pengguna dapat melihat kicauan penulis lain yang dikenal dengan sebutan followers (pengikut). twitter semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Dulu saya berpikir media sosial yang satu ini hanya cocok untuk mereka yang mempunyai popularitas, seperti : Kalangan selebritis dan pejabat. Karena hanya mereka yang mempunayai banyak penggemar dan pengikut sehingga membuat followernya perlu tahu apa kegiatan yang sedang mereaka lakukan dengan cara follow akun mereka. 

Kelebihan:
    • Menjangkau tidak hanya antara teman, tetapi komunikasi antara artis dengan fans-nya juga menjadi lebih mudah.
    • Komunikasi di twitter terjadi sangat cepat. Sering terjadi berita-berita terupdate, seperti terjadinya suatu bencana misalnya, lebih dahulu didapatkan infonya melalui twitter.
    • Kekurangan:
    • Terdapat fitur trending topic yang memungkinkan kita untuk mengetahui apa saja yang sedang populer atau happening dibicarakan oleh para pengguna twitter.
    • Dapat memasarkan produk secara gratis.
    • Setiap tweet dibatasi maksimal hanya 140 karakter saja.
    • Banyak simbol yang harus diingat kegunaannya oleh pengguna, seperti @, RT, # dan lain-lain.
    • Tidak ada fitur Chatting seperti di facebook.
    • Ukuran avatar (foto profil) kecil.

    2. GooglePlus


    Social Media teranyar buatan raksasa IT google ini meraih popularitas dalam sekejab. Sosial media yang satu ini diprediksi akan menjadi saingan terbesar facebook, jumlah penggunanya melonjak sangat cepat begitu layanan ini dibuka untuk umum. Memang akun media sosial yang satu ini kurang populer di beberapa kalangan hal itu dibuktikan dengan banyaknya teman-teman saya yang belum tahu media sosial yang satu ini. Saya saja jujur mengenal akun media sosial yang satu ini ketika mulai aktif menulis di blog. Mau tidak mau saya harus mencari tahu tentang strategi-strategi SEO untuk mendongkrak popularits blog saya. Disinilah saya mengenal akun media sosial ini, lama kelamaan saya menjadi paham dan semakin suka menggunakannya. Jadi bisa disimpulkan para Blogger sudah familiar dengan akun yang satu ini.

    Kelebihan:
      • Ada fasilitas Repost yang memiliki istilah Reshared, jadi kita langsung bisa mengutip sebuah status dari teman yang ada pada circle kita. Ini mirip seperti Retweet di Twitter
      • Atur status Status yang kita buat bisa diatur apakah itu tidak boleh dishare kembali atau tidak boleh dikomentari. 
      • Kekurangan:
      • Lebih mudah mengontrol siapa yang bisa melihat postingan kita (karena kita bisa mengelompokan teman kdalam lingkaran).
      • Terdapat fasilitas Hangouts yang memungkinkan pengguna video chat dengan temannya. 
      • Tidak ada iklan dihalaman Google+
      • Menyenangkan bagi yang suka berbagi Photo (bisa berbagi dan melihat GIF)
      • Mode huruf beragam di Google+ bisa menulis sebuah status dengan mode miring, coret, atau tebal. 
      • Dengan koneksi internet yang lambat, akan sulit mengakses akun google plus yang menggunakan live notification.
      • Banyak fitur yang sama seperti yang sudah dimiliki oleh pendahulunya, facebook.
      • Popularitas google plus menurun dibandingkan awal-awal diluncurkannya layanan ini. Semakin banyak yang meninggalkan jejaring sosial ini.

      3. Facebook


      Dimulai dari kemunculannya tahun 2006 yang mampu menggeser dominasi friendster, sedikit demi sedikit, facebook mulai membangun kekuatannya menjadi social media yang paling populer. Hingga saat ini,  keberadaan facebook sebagai social media terpopuler nampaknya masih sulit untuk digoyahkan.Iya media sosial yang satu ini masih berada pada peringkat teratas dengan pengguna dari berbagai kalangan. Alasan menurut saya kenapa media sosial yang satu ini yang paling banyak digunakan, hal itu dikarenakan penggunaannya yang cukup simple dan mudah dipahami.

      Kelebihan:
        • Menggunakan facebook sangat mudah.
        • Bisa digunakan untuk media bisnis online melalui jaringan pertemanan yang telah dimiliki.
        • Kekurangan:
        • Upload gambar mudah, dan bisa dibuat album foto.
        • Terdapat aplikasi chat yang membuat pangguna yang sedang online bisa chat dengan temannya yang sedang online juga.
        • Pengguna bisa membuat/bergabung dengan group kesukaan/hobi/bisnis/pertemanan yang memungkinkan pembagian informasi lebih spesifik, mudah, dan tepat sasaran.
        • Seringnya facebook berubah tampilan kerap membuat pengguna bingung.
        • Layout yang tidak bisa diganti.
        • Alur informasi masih kalah cepat dengan twitter.
        • Iklan dimana-mana (terlalu rame iklannya)
        • Belum supportnya format photo dalam bentu Gif.
        Terlepas dari kelebihan dan kekurangan social media di atas, saya tetap berpendapat bahwa setiap social media itu bagus dan berguna. Tergantung usersnya aja lagi, mau memanfaatkan fitur yang telah disediakan secara positif atau malah memanfaatkannya dalam hal negatif. Mau eksiiss di dunia maya? ya manfaatkanlah social media dengan sebaik-baiknya, jangan bisanya hanya menebar status alai dan pajang photo-photo yang menurut saya tidak pantas untuk di publikasikan. Demikianlah artikel tentang Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+. Jika ada pendapat lain atau sekedar tambahan silahkan berbagi pada kolom komentar.

        COMMENTS

        BLOGGER: 2
        Loading...
        Name

        Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
        ltr
        item
        Blog iTapuih.com: Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+
        Perbandingan Antara Facebook, Twitter dan Google+
        https://4.bp.blogspot.com/-rs4OMW9qYUY/WkpgSMjBVpI/AAAAAAAANgU/EM357zUTz00U2zeZlLkA-uONyJOn_9aFgCLcBGAs/s1600/Social-Media.png
        https://4.bp.blogspot.com/-rs4OMW9qYUY/WkpgSMjBVpI/AAAAAAAANgU/EM357zUTz00U2zeZlLkA-uONyJOn_9aFgCLcBGAs/s72-c/Social-Media.png
        Blog iTapuih.com
        https://blog.itapuih.com/2016/01/perbandingan-antara-facebook-twitter.html
        https://blog.itapuih.com/
        https://blog.itapuih.com/
        https://blog.itapuih.com/2016/01/perbandingan-antara-facebook-twitter.html
        true
        2732475762120586724
        UTF-8
        Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy