Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan (Google Account)

Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan untuk keseluruhan Google Account seperti Gmail, Google+, Google Drive serta Blog yang terhubung di ...

Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan untuk keseluruhan Google Account seperti Gmail, Google+, Google Drive serta Blog yang terhubung di Picassa Web. Hanya sekedar berbagi informasi saja, sebagai pengguna account google tentunya perlu tahu seberapa besar pemakaian kapasitas akun google kita, karena google tidak memberi daya tampung yang unlimited tetapi memiliki batasan pemakaian.

Terutama bagi yang sering dan sudah lama menggunakan email lewat gmail, sering mengupload photo ke picasa, ataupun yang sering memposting gambar di blogger, karena gambar tersebut masuk dan tersimpan ke picasa juga. Alangkah baiknya anda memeriksa jumlah kuota penyimpanan yang tersisa. Kalo kuota penyimpanan sudah tinggal sedikit saya sarankan untuk menghapus gamabr-gambar yang sudah tidak dipakai lagi atau gambar yang tidak berguna.
Tutorial Blogger

Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan (Google Account)

Untuk cek seberapa banyak kapasitas foto yang telah anda gunakan dan berapa kuota yang tersisa. Cara ini sebenarnya sangat sederhana namun sangat berguna bagi anda yang belum tahu. Kalo memang tertarik untuk memeriksanay, silahkan baca petunjuk di bawah ini :

1. Klik untuk login ke picasa dengan akun google Anda di https://picasaweb.google.com 

Google Account

2. Foto yang Anda upload di postingan Anda otomatis tersimpan disana. Silahkan scrolling ke bawah dan perhatikan horizontal bar.

Google Account

Nah, disana Anda bisa melihat berapa persen Anda telah gunakan. Hingga postingan ini saya telah menggunakan kuota 3217 MB atau Lebih dari 3 GB (hanya 20,94%) dari 15360 MB. Bagaimana dengan Anda?

3.Klik https://www.google.com/accounts/ManageStorage untuk mengetahui secara rinci persentase pemakaian masing-masing akun (Google Drive, Gmail, dan Google+)

Google Account

Silahkan sobat arahkan kursor mouse tepat pada Total Penyimpanan (seperti gambar di atas) Jika sobat telusuri lagi kebawah, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Google Account

Penjelasannya :

1.  Menyimpan file hingga 1 TB per file. Apa pun yang Anda buat dengan Dokumen, Spreadsheet, atau Slide tidak akan memakan ruang penyimpanan. Apa itu Dokumen, Spreadsheet dan Slide? berikut penjelasannya. Google doc (Dokumen) adalah sebuah fasilitas yang disediakan google untuk membuat dokumen secara online.
Google Sheets (Spreadsheet) adalah sebuah aplikasi spreadsheet online yang memungkinkan Anda membuat dan Format spreadsheet dan sekaligus bekerja sama dengan orang lain.

Google Slides (Slide)adalah sebuah aplikasi presentasi online yang memungkinkan Anda untuk memamerkan karya Anda dengan cara visual.
Saya mau tahu 1 TB Berapa ya?
1 Byte (B) = 8 bit

1 Kilobyte (KB) = 1024 byte
1 Megabyte (MB) = 1024 Kilobyte
1 Gigabyte (GB) = 1024 Megabyte
1 Terabyte (TB) = 1024 Gigabyte
1 Petabyte (PB) = 1024 Terabyte

2. Pesan dikirim dan diterima di Gmail serta pesan email menggunakan penyimpanan Anda. Jadi kalo pesan sudah di baca, hapus aja, karena itu juga akan memakai ruang penyimpanan anda.

3. Kita dapat menyimpan foto dan video dengan jumlah tak terbatas di Picasa. Syaratnya Foto yang lebih besar dari 2048 x 2048 piksel akan menggunakan penyimpanan Anda. Segala sesuatu yang berukuran lebih kecil dapat disimpan dengan gratis. Yang di-upload memiliki lebar dan luas yang tidak melebihi 800 pixel. Serta video berdurasi tidak lebih dari 15 menit. Jika lebih besar dari itu maka akan diperhitungkan menurut kuota yang kita dapat dari Google (untuk pengguna umum diberikan sebesar 15GB).

Wah ternyata Google sudah memberikan layaran hosting (penyimpanan) yang lumayan besar dan gratis. Sekarang tergantung anda bagaimana cara menggunakan layanan tersebut secara bijak. Demikianlah tutorial tentang Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan (Google Account). Saya rasa penjelasan ini cukup lengkap serta mudah dipahami, semoga article ini bermanfaat. Jika ada diantara pembaca yang belum paham silahkan langsung bertanya pada kolom komentar.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan (Google Account)
Cara Mengetahui Jumlah Kuota Penyimpanan (Google Account)
https://3.bp.blogspot.com/-pJSIgEM3sPQ/Wkp7yzIzHwI/AAAAAAAANjE/nFcLVSTWd74bzYiogISFjKuTlcIy-nk_QCLcBGAs/s1600/Widget-Keren.png
https://3.bp.blogspot.com/-pJSIgEM3sPQ/Wkp7yzIzHwI/AAAAAAAANjE/nFcLVSTWd74bzYiogISFjKuTlcIy-nk_QCLcBGAs/s72-c/Widget-Keren.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2016/01/cara-mengetahui-jumlah-kuota.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2016/01/cara-mengetahui-jumlah-kuota.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy