Cara Check iPhone Saya Asli Atau Palsu?

Sebenarnya ide postingan ini berawal dari salah seorang teman saya yang minta tolong untuk check iPhone yang baru di belinya. iPhone Saya As...

Sebenarnya ide postingan ini berawal dari salah seorang teman saya yang minta tolong untuk check iPhone yang baru di belinya. iPhone Saya Asli Atau Palsu? demikianlah pertanyaan yang dia lontarkan. Semoga postingan ini juga bermanfaat bagi anda yang sedang bingung dengan iPhone yang baru di beli. Sebelum kita lanjut ke tutorial ada baiknya saya ulas sedikit tentang telepon genggam yang satu ini. iPhone adalah telepon genggam revolusioner yang diproduksi oleh Apple Inc. yang memiliki fungsi kamera, pemutar multimedia, SMS, dan voicemail.  

Selain itu telepon ini juga dapat dihubungkan dengan jaringan internet, untuk melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain. Antarmuka dengan pengguna menggunakan layar sentuh multi-touch (atau bisa juga disebut dengan layar sentuh kapasitif) dengan papan ketik virtual dan tombol. Hadirnya Smartphone dengan teknologi tinggi menimbulkan fenomena baru, fenomena tersebut pastinya mendapatkan tanggapan yang positive dan negative dari berbagai kalangan. Para oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan fenomenal ini dengan menghadirkan produk – produk canggih salah satunya iPhone dengan harga yang jauh lebih murah daripada aslinya. iPhone Saya Asli Atau Palsu?
Tutorial Komputer

thumbnail postingan

iPhone Replika adalah produk yang dikembangkan oleh oknum diluar Apple, yang mana perangktnya sangat berbeda dengan yang asli. Mungkin beberapa orang beranggapan pasti iPhone ORI (asli) dan iPhone Replika (palsu) sama saja. Sebenarnya ada perbedaan signifikan yang membedakan keduanya. Adapun perbedaan itu di antaranya.

1. Bahan Material

Dari segi body saja, iPhone ORI (asli) dan iPhone Replika (palsu) sudah sapat terlihat berbeda. iPhone replica menggunakan bahan material yang terkesan lebih kasar dibanding iPhone ORI. Hal itu sudah dapat dirasakan pada sentuhan pertama. Tips lainnya silahkan Cek Spesifikasi, hal ini wajib segera kita lakukan setelah pembelian, agar nantinya tidak tahu ditengah jalan dan Garansinya keburu habis. Cek spesifikasi bisa meliputi Kamera, Processor, Bentang layar, RAM dan sebagainya (cari info yang akurat tentang iPhone asli)

2. Icon dan Screenshot

Cara membedakan ORI (asli) dan iPhone Replika (palsu) yang kedua adalah melihat dari Icon serta Screenshot. Jika gadget tersebut menampilkan icon-icon antarmuka yang cenderung buram atau blur jelas itu adalah Replika, karena iPhone ORi pastinya menampilkan icon yang jelas. Untuk Screenshot, jika iPhone ORI dapat mengambil Screenshot dengan menekan tombol home dan lock, jika tidak bisa pasti itu Replika.

3. iTunes dan AppStore

Jika perangkat iPhone anda asli, pastinya iTunes dapat mengenali iPhone anda. Begitu juga dengan AppStore, jika anda berhasil login dengan Apple ID anda, berarti iPhone ORI. Parahnya kadang jika anda masuk dalam AppStore namun menjadi Google Play, berarti itu adalah Android yang dikemas semirip mungkin dengan iPhone. Maka berhati-hatilah dalam memilih iPhone ORI (asli).

4. Harga

Faktor berikutnya adalah Harga. Harga ORI (asli) dan iPhone Replika (palsu) pastinya berbeda sangat jauh, hampir 80% perbandingan harga antara keduanya. Jangan tergiur dulu dengan harga iPhone yang murah, coba teliti lagi dengan mempertimbangkan beberapa ulasan di atas. 

5. Cek IMEI dan Serial Number

IMEI dan Serial Number ibarat sebuah tanda yang takkan bisa terelakkan lagi bagi sebuah mesin. Untuk mencocokkan IMEI anda hanya cukup masuk ke menu Setting -> General -> About, cocokkan IMEI yang ada pada Smartphone dengan DusBox dari pembelian kita. Kemudian untuk cek Serial Number, anda harus terhubung dengan Internet dan mengunjungi :

Melalui situs ini, Garansi anda akan secara resmi terdeteksi.

Demikian beberapa faktor untuk membedakan ORI (asli) dan iPhone Replika (palsu) yang bisa saya sampaikan semoga dapat membantu menyelesaikan kegalauan anda.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Cara Check iPhone Saya Asli Atau Palsu?
Cara Check iPhone Saya Asli Atau Palsu?
https://4.bp.blogspot.com/-BXOtzaLXV1E/WkpzMJ6VMPI/AAAAAAAANig/4CmXTavvMhUUuhFn2g_G04NJgNo7esydACLcBGAs/s1600/Tutorial-Software.png
https://4.bp.blogspot.com/-BXOtzaLXV1E/WkpzMJ6VMPI/AAAAAAAANig/4CmXTavvMhUUuhFn2g_G04NJgNo7esydACLcBGAs/s72-c/Tutorial-Software.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2016/01/cara-check-iphone-saya-asli-atau-palsu.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2016/01/cara-check-iphone-saya-asli-atau-palsu.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy