Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word

Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word. Simpel sekali sebenarnya Cara mengetik Arab di MS Word / Microsoft Word baik yang menggunak...

Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word. Simpel sekali sebenarnya Cara mengetik Arab di MS Word / Microsoft Word baik yang menggunakan Windows 7, 8, 10 dan versi selanjutnya, ya cukup tekan di Keyboard Alt+Shift maka secara otomatis penulisannya akan berubah dari menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris menjadi Arab. Tapi, masalahnya kemudian adalah bagaimana jika bahasa Arab belum diatur atau dimunculkan di bagian bawah atau Taskbar sebelah kanan bawah? Nah ini yang juga wajib diketahui untuk bisa tau cara menulis Arab di MS. Word karena dari sinilah langkah pertamanya sebelum bisa mengaktifkan bahasa yang diinginkan. Terkadang juga ada yang bertanya lain soal pembahasan ini, yakni bagaimana mengganti bahasa dalam Microsoft word saat mengetik? Atau Cara setting Language menjadi Arab dan lain sebagainya yang sebenarnya semuanya sama saja maksudnya.
Tutorial Komputer

Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word

Mudah sekali untuk melakukan ini, tapi agar bisa bekerja dengan baik maka ada 2 proses yang harus dilakukan, yakni dengan menambahkan bahasa Arab pada pilihannya dan yang kedua adalah tinggal mengaktifkannya menggunakan Keyboard yang semuanya akan dijelaskan urutannya secara lengkap.

Setting Bahasa Arab di Komputer

Tahap ini dilakukan agar pilihan bahasa di Language bar bisa muncul, biasanya iconnya ‘AR’, karena tidak semua komputer secara Default menampilkannya. Jadi tak usah download dan install aplikasinya segala karena sebenarnya sudah ada dalam Windows, tinggal diatur saja agar mucul di layar. Tips ini sebenarnya bisa untuk semua versi Windows, baik XP dan Vista, apalagi yang terbaru.
  • Klik tombol ‘Start’ di bagian pojok kiri bawah layar Laptop/komputer-mu yang bentuknya seperti jendela (logo Windows).
  • Perhatikan pilihan menu-nya, nah tinggal pilih “Control Panel”
Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word
  • Jika halaman baru telah muncul, selanjutnya klik tulisan “Change keyboards or other input methods” untuk masuk ke pengaturannnya. Tepatnya ini berada pada menu Clock, Language, and Region.
  • Setelah langkah di atas kemudian akan muncul lagi halaman kecil baru. Di bagian menu “Keyboards and Languages” nah pilih “Change keyboards…”
Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word

Jika sudah masuk lagi ke halaman baru maka di menu ‘General’ silahkan kamu klik tombol “Add…”. Selanjutnya tinggal pilih saja bahasa yang mau kamu tambahkan yang nantinya bisa berfungsi ketika menekan Alt + Shift di Keyboard (Sangat disarankan untuk memilih pilihan Arabic (Saudi Arabia).

Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word

Aktifkan bahasa:
Pada langkah Add bahasa yang disebut di atas, sebenarnya ada caranya agar tombol ‘Ok’ bisa aktif, yaitu dengan mengklik 2 kali pada bahasa yang dipilih, lalu pada pilihan “Keyboard” juga di klik 2 kali, dan terakhir barulah centang nama bahasanya dan tombol “Ok” pun akan aktif dan bisa diklik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan ‘Preview’ untuk mengetahui bagaimana posisi huruf Hijaiyah nantinya jika diketik langsung di keyboard, paling tidak kamu bisa hafalkan sedikit demi sedikit.
Bila proses pemilihan bahasa telah tuntas, selanjutnya tinggak klik ‘Ok’ dan semua langkah sudah anda jalankan dengan baik. Tinggal ketahui tips di bawah untuk mulai memakinya ketika mengetik tugas kuliah atau pun yang lainnya.

Mengaktifkan lewat Keyboard

Sudah disinggung di paragraph awal bahwa untuk bisa mengetik arab di Word simple sekali. Tapi sekarang saya mau memberikan dua pulihan cara, yakni:
  1. Dengan menekan Alt + Shift (tekan secara bersamaan) pada Keyboard.
  2. Dengan mengklik di ‘Language Bar’ (letaknya di kanan bawah sekali, yang juga ada icon jam dan Speaker di sampingnya ) tulisan icon-nya adalah ‘EN’ (bahasa Inggris) atau “IN” (bahasa Indonesia) dan untuk mengaktifkan bhs. Arab-nya maka klik lalu pilih ‘AR’
Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word

Ingat! Ini dilakukan setelah melakukan langkah setting yang awal yang dijelaskan pertama di atas, karena jika tidak, maka icon ‘AR’ tersebut tidak akan muncul.
Tips lainnya soal cara mengetik Arab  

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word
Cara Mengaktifkan Bahasa Arab di Microsoft Word
https://1.bp.blogspot.com/-mQVB4usrg9U/WkpzLKAysAI/AAAAAAAANiQ/do0h2nHSj6A205S60Ma_N_c3OLEKAYoVACLcBGAs/s1600/Tutorial-Keren.png
https://1.bp.blogspot.com/-mQVB4usrg9U/WkpzLKAysAI/AAAAAAAANiQ/do0h2nHSj6A205S60Ma_N_c3OLEKAYoVACLcBGAs/s72-c/Tutorial-Keren.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/09/cara-mengaktifkan-bahasa-arab-di.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/09/cara-mengaktifkan-bahasa-arab-di.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy