Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil. Kabupaten Aceh Singkil adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten Aceh Singkil me...

Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil. Kabupaten Aceh Singkil adalah salah satu kabupaten di Provinsi Aceh, Indonesia. Kabupaten Aceh Singkil merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan dan sebagian wilayahnya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Kabupaten ini juga terdiri dari dua wilayah, yakni daratan dan kepulauan. Kepulauan yang menjadi bagian dari Kabupaten Aceh Singkil adalah Kepulauan Banyak. Ibu kota Kabupaten Aceh Singkil terletak di Singkil.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Pulau Banyak

Objek wisata ini merupakan Kepulauan Banyak / Banjak yang terletak disalah satu kecamatan di Kab. Aceh Singkil, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Banyak terdapat pulau yang indah dan sangat mengagumnkan di Kepulauan Banyak yang meliputi pulau-pulau kecil dan besar seperti Pulau Bangkaru, Pulau Tuangku, Pulau Palambak Besar dan Pulau Ujung Batu.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Pulau Bengkaru

Pulau Bengkaru merupakan pulau yang berada di Aceh Singkil. Tepatnya di Kepulauan Bangkaru Kec. Pulau Banyak. Di Pulau Bengkuru ini biasanya wisatawan bisa bermain selancar, snorkeling maupun berenang. Selain itu hal yang membuat menarik pulau ini adalah adanya penangkaran penyu hijau. Untuk menuju ke pulau Bengkaru prasarana perhubungannya lumayan baik, bisa dengan menggunakan speed boat maupun jasa penyebrangan kapal feri.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Pantai Cemara Indah

Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata dengan hamparan pantai biru dan indah yang terletak di Desa Gosong Telaga Kec. Singkil Utara. Oleh karena itu, pantai ini bernama Pantai Cemara Indah Gostel. Pantai ini dapat ditempuh dari ibu kota dengan jarak sekitar 26 km. Beberapa fasilitas tempat pariwisata yang ada di pantai ini antara lain adalah terdapat pondok santai serta arena bermain anak-anak, pentas, musholla dan gallery café.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Danau Tana Bara

Selanjutnya objek wisata Danau Tana Bara, terletak di Desa Tana Bara Kec. Gunung Meriah. Dari ibukota dapat ditempuh sekitar 70 kilometer. Di Danau Tana Bara ini ada terdapat kolam pancing sekaligus budidaya ikan kerambah air tawar.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Danau Cingkam

Adalagi terdapat objek wisata Danau Cingkam yaitu danau yang hampir sama dengan danau tana bara. Perbedaannya kalau Danau Cingkam terletak di Desa Cingkam/solok Kec. Gunung meriah. Dari ibukota kabupaten berjarak 80 kilometer. Beberapa fasilitas objek pariwisata yang terdapat di danau ini adalah kolam pancing, budidaya ikan air tawar dan udang. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke danau ini biasanya memancing.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil

Air Terjun Lae Gecih

Objek wisata yang satu ini merupakan wisata Air terjun Lae Gecih  yang berlokasi di Desa Kuta Tinggi atau Lae Gecih Kec. Simpang Kanan. Dari ibukota kabupaten dapat ditempuh dengan jarak sekitar 90 kilometer. Aktifitas yang dilakukan penduduk setempat mayoritas adalah bertani dan budidaya ikan air tawar.
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil
Itulah beberapa objek wisata yang terkenal di Kabupateb Aceh Singkil, semoga menjadi referensi bagi sobat yang ingin berwisata di Indonesia.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil
Wisata Ke Kabupaten Aceh Singkil
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-1.png
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/03/wisata-ke-kabupaten-aceh-singkil.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/03/wisata-ke-kabupaten-aceh-singkil.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy