Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues. Kabupaten Gayo Lues adalah salah satu kabupaten di provinsi Aceh, Indonesia dan merupakan...

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues. Kabupaten Gayo Lues adalah salah satu kabupaten di provinsi Aceh, Indonesia dan merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Tenggara dengan Dasar Hukum UU No.4 Tahun 2002 pada tanggal 10 April 2002. Kabupaten ini berada di gugusan pegunungan Bukit Barisan, sebagian besar wilayahnya merupakan areal Taman Nasional Gunung Leuser yang telah dicanangkan sebagai warisan dunia. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang paling terisolasi di Aceh.Selain itu, daerah ini merupakan asal Tari Saman yang pada Desember 2012 telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO di Bali.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Pemandian Air Panas Gumpang

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Pemandian air panas alami ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat sebagai sarana rekreasi keluarga.  Sedikit deskripsi tentang obyek wisata yang satu ini, lokasi disekitar tempat pemandian air panas  juga banyak masyarakat sekitar yang menjual aneka makanan dan minuman, dan juga tidak jauh dari tempat pemandian terdapat mushalla, sehingga memudahkan pengunjung untuk menunaikan shalat.Untuk mencapai lokasi wisata berjarak tempuh sekitar 60 km dari Kota Blangkejeren (Ibukota Kabupaten)

Air Terjun Akang Siwah

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Objek wisata ini merupakan wisata alam/ekowisata yg mempesona, dan masih sangat alami, cocok bagi yang menginginkan ketenangan dan merasakan kesejukan udara disini. Lokasi wisata bias ditempuh melaui jalur darat yang berjarak tempuh sekitar 6 km dari Kota Blangkejeren.

Ketambe

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Tempat ini masih di kawasan Aceh Gayo Lues. Yang membuat unik Ketambe adalah sangat berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Leuser dan juga tepian Sungai Alas. Dahulu Sungai Alas merupakan primadona bagi pencinta arung jeram atau rafting, karena grade di sungai ini bisa mencapai tingkat 3 bahkan jika musim hujan bisa berubah menjadi tingkat 4. Jadi sangat berbahaya jika tidak ditemani oleh para guide yang berpengalaman.

Taman Nasional Gunung Leuser

Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu taman nasional favorit para pencinta alam, karena alamnya yang masih alami dan Leuser ini merupakan  salah satu Kawasan Pelestarian Alam di Indonesia yang punya lahan seluas 1.094.692 hektar. Memang secara administrasi terletak di dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Walaupun yang saya tahu untuk bisa trekking menuju Taman Nasional Gunung Leuser ini paling dekat dari Ketambe Aceh Gayo Lues.
Di taman nasional ini berdiam orangutan sumatera yang mengesankan. Gunung Leuser juga memiliki kekayaan buah-buahan tropis seperti mangga, rambutan, durian, alpukat, jeruk, pepaya, dan jambu biji.

Kedah

Merupakan gerbang paling dekat menuju Taman Nasional Gunung Leuser. Kedah yang merupakan rain forest yang masih sangat terjaga keasliannya, karena letaknya yang dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Di sini kalau beruntung pada saat trekking, Anda bisa menjumpai aneka satwa seperti orangutan, harimau, macan, black gibbon, siamang, kera liar, spesies burung langka dan masih banyak lagi. Kalau beruntung hal ini akan menjadi pengalaman seru saat Anda berjumpa dengan salah satu satwa tersebut saat menjelajahi hutannya.
Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Telah saya jelaskan pada postingan di atas, bahwa Kabupaten Gayo Lues sangat terkenal dengan tariannya yaitu Tari Saman yang merupakan salah satu tarian daerah Aceh yang paling terkenal saat ini. Tarian ini berasal dari suku Gayo, dan ditarikan oleh para pria.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
Obyek Wisata Yang Terkenal di Kabupaten Gayo Lues
https://3.bp.blogspot.com/-x36PwBURc2k/Wmdh1w1W6gI/AAAAAAAANwU/9Nr0Ggh73e4EncyTc0Y1B3AJpjZb91NMQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-5.png
https://3.bp.blogspot.com/-x36PwBURc2k/Wmdh1w1W6gI/AAAAAAAANwU/9Nr0Ggh73e4EncyTc0Y1B3AJpjZb91NMQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-5.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/03/obyek-wisata-yang-terkenal-di-kabupaten.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/03/obyek-wisata-yang-terkenal-di-kabupaten.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy