Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara. Kabupaten Aceh Tenggara adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. kabupaten ini beribukota K...

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara. Kabupaten Aceh Tenggara adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. kabupaten ini beribukota Kutacane, Kabupaten ini berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, yakni bagian dari pegunungan Bukit Barisan. Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan daerah cagar alam nasional terbesar terdapat di kabupaten ini. Pada dasarnya wilayah Kabupaten Aceh Tenggara kaya akan potensi wisata alam, salah satu diantaranya adalah Sungai Alas yang sudah dikenal luas sebagai tempat olah raga Arung Sungai yang sangat menantang.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Ketambe dan Suak Belimbing    

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Disinilah tempat untuk penelitian berbagai satwa yg ada dihutan ini, dilengkapi dg fasilitas perpustakaan sehingga kita bisa melihat ataupun membaca literatur buku mengenai berbagai jenis satwa dan tumbuhan yg ada disini. Kantor Taman Nasional Gunung Leuser: Jln. Raya Blangkejeren, No. 37 Tanah Merah.

Taman Nasional Gunung Leuser

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Taman Nasional Gunung Leuser merupakan kawasan perlindungan flora dan fauna terbesar di Asia Tenggara. Diperkirakan terdapat sekitar 3.500 jenis flora di taman nasional ini. Tumbuhan langka yang terdapat di dalam taman nasional ini antara lain dari jenis rafflesia yaitu Rafflesia Zippelni. Kawasan taman nasional ini meliputi hutan rawa dipantai Barat Aceh hingga kawasan hutan lebat tropis yang berada di dataran rendah bagian tengah. Masyarakat dunia menyebut Taman Nasional Gunung Leuser sebagai salah satu paru-paru dunia. Untuk menjaga kelestarian flora dan fauna kawasan nasional ini, masyarakat Uni Eropa ikut mendukung pelestariannya.
Didalam kawasan taman nasional, hidup empat jenis hewan yang paling langka didunia yaitu harimau, badak, gajah dan orang utan. Diperkirakan terdapat sekitar 500 harimau, 100 badak dan 300 gajah berada di dalam kawasan taman nasional, disamping lebih dari 300 spesies burung.
Hewan yang paling mudah ditemui adalah monyet. Dengan ketinggian lebih dari 1.500 meter diatas permukaan laut menyebabkan hutan di kawasan nasional ini kaya dengan tanaman anggrek.

Hutan Wisata Gurah  

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Kawasan ini telah dilengkapi dg fasilitas seperti: bungalow, lokasi berkemah, rumah makan, menara pengamat, dan pos keamanan/penjagaan. Disini kita bisa menikmati panorama alam, lembah, sumber air panas, danau, air terjun, pengamatan aneka satwa langka seperti: orangutan, aneka burung, kupu-kupu, dan aneka tumbuhan langka, antara lain seperti bunga Rafflesia dan pohon payung raksasa. 

Sungai Alas

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Sungai Alas, disamping memiliki arus yang deras untuk olahraga arung jeram, sungai Alas juga memiliki pemandian alam dengan kesejukan air pegunungan. Ikan sungai yang dapat dinikmati oleh wisatawan adalah jenis ikan jurung, lele, ikan mas, nila, mujair dan ikan dundung.

Gua Lawe Sikap

Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Salah satu objek wisata yang cukup menarik di Aceh Tenggara adalah gua kelelawar Lawe Sikap yang terdapat di Kecamatan Lawe Alas. Gua ini memiliki daya tarik tersendiri karena terdapat gantungan bebatuan, tumpukan guano dan adanya sumber mata air minum yang bersih. Jarak tempuh dari Kota Kutacane sekitar 5 Km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
Obyek Wisata di Kabupaten Aceh Tenggara
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-1.png
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/03/obyek-wisata-di-kabupaten-aceh-tenggara.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/03/obyek-wisata-di-kabupaten-aceh-tenggara.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy