Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa

Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa. Kota Langsa adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota Langsa adalah kota yang menerapkan h...

Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa. Kota Langsa adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota Langsa adalah kota yang menerapkan hukum Syariat Islam. Kota Langsa berada kurang lebih 400 km dari kota Banda Aceh. Kota Langsa sebelumnya berstatus Kota Administratif sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 1991 tentang Pembentukan Kota Administratif Langsa. Kota Administratif Langsa diangkat statusnya menjadi Kota Langsa berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 tanggal 21 Juni 2001. Hari jadi Kota Langsa ditetapkan pada tanggal 17 Oktober 2001.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Kota Langsa terkenal sebagai kota pendidikan, kota perdagangan, kota kuliner/makanan, dan kota wisata. Berikut ini penjelasan sederhana tentang Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa.

Pantai Pasir Putih

Anda dapat berwisata ke pantai yang cantik dan memiliki pasir pantai yang putih bersih, Lokasi pantai ini terletak di wilayah administratif  Aceh yakni Kota Langsa. Pantai Pasir Putih menarik perhatian para wisatawan dengan pemandangan pantai yang tampak luas dan besir. Pantai ini juga ditumbuhi beberapa pohon bakau yang tampak indah dan  berfungsi sebagai penahan ombak dari laut yang menyebabkan erosi. Pantai ini terletak di kota administratif propinsi Aceh yaitu kota Langsa.
Pantai Pasir Putih

Pantai Kuala Geulumpang

Objek wisata bahari ini merupakan pantai yang terkenal keindahan pantainya yang juga bersih dan berpasir putih. Lokasi Pantai Kuala Geulumpang ini terletak di Kec. Julok. Dari pusat kota Langsa dapat ditempuh sekitar 80 kilometer perjalanan. Pengunjung yang biasanya dating adalah keluarga pada saat pecan dan juga anak-anak muda.
Pantai Kuala Geulumpang

Pantai Kuala Parek

Selanjutnya pantai yang tak kalah indah pesonanya di Kota Langsa ialah Pantai Kuala Parek. Pantai ini berlokasi di Kec. Rantau Selamat. Dapat ditempuh sekitar  27 kilometer dari Kota Langsa. Sama dengan pantai lainnya, pantai ini memiliki pasir pantai yang putih, indah dan menawan.
Pantai Kuala Parek

Hutan Lindung

Objek wisata Hutan Lindung ini menjadi destinasi wisata Kota Langsa yang bisa anda kunjungi. Hutan Lindung ini juga merupakan paru-parunya Kota Langsa yang terletak di kawasan Perumnas. Hutan lindung ini juga memiliki keunikan yang khas yaitu permukaann tanahnya yang berbukit sehingga terlihat pohon-pohon yang menjulang tinggi tumbuh besar dan rimbun di kawasan Hutan Lindung.
Hutan Lindung

Mutiara Waterpark

Selanjutnya, masih disekitar kawasan Perumnas tempat wisata yang digemari masyarakat Kota Langsa ketika weekend adalah “Mutiara Water Park”. Tempat wisataMutiara Water Park ini sangat luas dan memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Seperti adanya terdapat kolam renang dengan segala macam permainan airnya, flying fox, aneka makanan yang ditawarkan serta hiburan lainnya.
Mutiara Waterpark

Kolam Renang Keumuning (Selembat)

Wisata renang yang satu ini terletak di Desa Kemuning Kec. Langsa Baroe. Hal yang menarik dari kolam renang ini adalah kola mini berada diantara bukit-bukit tinggi sehingga memeberikan nuansa yang alami, asri dan sejuk. Anda juga akan mendengar suara merdu dari kicauan burung-burung. Selain itu biasanya kawasan Keumuning ini dijadikan sebagai tempat kegiatan perkemahan pramuka.
Kolam Renang Keumuning

Gedung Balee juang

Gedung ini merupakan gedung peninggalan kolonial Belanda pada masa tahun 1920-an. Gedung Balee Juang ini sekarang menjadi Kantor Bappeda Kota Langsa dan juga menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Langsa yang hingga saat ini masih berdiri kokoh dan megah. Gedung Balee Juang yang terletak di jantung Kota Langsa ini berasitektur khas Belanda, mengingatkan kita masa penjajahan dengan perlawanan rakyat Indonesia di Aceh dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Gedung Balee Juang

Taman Bambu Runcing Kota Langsa

Objek wisata ini juga merupakan ikonnya Kota Langsa yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani tepat ditengah kota. Taman ini dibangun pada tahun 1948 ketika Kota Langsa ini masih sebagai ibukota Kabupaten Aceh Timur. Dalam Taman bambu Runcing ini terdapat relief-relief perjuangan yang dibuat untuk mengenang masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Letaknya yang strategis dan penuh dengan suasana yang indah patut untuk anda kunjungi saat liburan di Kota Langsa Provinsi Aceh bersama keluarga ataupun kerabat anda.
Taman Bambu Runcing

Pulau Teulaga Tujoh

Tak jauh dari Ujung Pusong, ada terdapat wisata yang menarik dan unik yang masih alami yakni Pulau Teulaga Tujoh yang merupakan pulau kecil yang sangat langka dan dianggap keramat oleh penduduk setempat. Namun pulau ini sangat indah untuk dijadikan wisata bahari dengan berbagai keindahan pulau dengan adanya hutan hijau serta binatangnya yang ramah. Selain itu pulau ini bisa dijadikan tempat penelitian rekreasi alam. Lokasi pulau ini tepatnya berada didekat Gampong Pusong Kecamatan Langsa Barat.
Pulau Teulaga Tujoh
Sekian dulu postingan saya tentang Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa. Jika sobat tertari untuk mengunjungi wisata di atas silahkan datang langsung ke Kota Langsa.

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa
Objek Wisata Yang Terkenal di Kota Langsa
https://2.bp.blogspot.com/-R9Wd3P7h0Ks/Wmdh1xDHTEI/AAAAAAAANwY/obJoWDzqqL8shdCWHi6LOfx5uiJ70VH_ACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-6.png
https://2.bp.blogspot.com/-R9Wd3P7h0Ks/Wmdh1xDHTEI/AAAAAAAANwY/obJoWDzqqL8shdCWHi6LOfx5uiJ70VH_ACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-6.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/03/objek-wisata-yang-terkenal-di-kota.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/03/objek-wisata-yang-terkenal-di-kota.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy