Sedikit Penjelasan Tentang AutoCAD 2010

Sedikit Penjelasan Tentang AutoCAD 2010. Postingan kali ini saya ingin berbagi salah satu software yang mantab sob yang dapat membantu kit...

Sedikit Penjelasan Tentang AutoCAD 2010. Postingan kali ini saya ingin berbagi salah satu software yang mantab sob yang dapat membantu kita dalam mempelajari tentang gambar 2 dimensi dan 3 dimensi.
Tips dan Tutorial

Menurut informasi yang saya baca dari wikipedia, AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. AutoCAD digunakan oleh insinyur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain. Begitulah SEDIKIT penjelasan tentang keggunaan software yang satu ini.

Toolbar Dimensi :
Fungsi dari toolbar dimensi pada AutoCAD secara khusus digunakan untuk memberi dimensi atau ukuran pada gambar, macamnya sendiri ada Linear Dimension, Angular Dimension, Radius Dimension, Aligned Dimension, dan fungsi-fungsi dimensi lainnya.

Toolbar Draw :
Fungsi Draw Toolbar pada AutoCAD ini digunakan sebagai command / perintah untuk membuat suatu gambar objek, seperti perintah membuat garis, lingkaran, kotak, polygon, ellipse, text, tabel dan lainnya. Wajib tahu juga karna ini dasar penggunaan saat menggambar. Disarankan untuk tool yang satu ini anda hafalkan shortcutnya, karena bisa efesien waktu dan tenaga anda. Tutorial penggunaan toolbar draw silahkan klik disini.

Object Snap / Drafting Tools :
Fungsi dari toolbar object snap pada AutoCAD, digunakan sebagai alat bantu saat kita menggambar nanti. Fungsinya adalah mengunci kursor di titik tertentu pada objek, agar hasil gambar kita nantinya akurat dan sempurna. Tools ini wajib digunakan saat menggambar. Anda juga bisa mengatur fungsi on off nya sesuai keperluan anda.

Modify Toolbar:
Fungsinya adalah untuk memodifikasi gambar / garis yang sudah kita buat, contoh beberapa perintahnya antara lain erase, trim, extend, copy, move, mirror, array, offset, dan lain sebagainya. Untuk lebih detailnya silahkan kunjungi link ini.

Styles Toolbar / Dimension Style :
Fungsinya adalah untuk menentukan style dari suatu dimensi, digunakan untuk menentukan besaran huruf dimensi, font yang dipakai, warna dimensi, toleransi, skala dimensi dan lainnya. Hal ini erat kaitannya dengan toolbar dimensi.

Layers Toolbar:
Digunakan untuk membuat layer atau lapisan saat menggambar, tools ini wajib digunakan karena akan sangat membantu kita saat menggambar. Memudahkan kita saat editing gambar atau selecting gambar nantinya. Disamping itu layer juga bisa kita tentukan warna, jenis garis, serta tebal garisnya. Biasanya saat hasilnya nanti kita print / plot akan terlihat, tebal tipis garisnya.

Properties :
Digunakan untuk menentukan tebal garis, jenis garisnya serta warna garisnya. Pada dasarnya tools ini jarang digunakan, dan saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan layer daripada tools ini.

Pointer :
Fungsi dari pointer di AutoCAD untuk selecting tool, atau bisa juga untuk pick tools, yaitu untuk memilih suatu objek atau untuk seleksi objek. Gambar disebelah kiri adalah pointer default saat kita tidak memberika perintah. Dan yang di sebelah kanan pointer berubah menjadi select tool saat ada perintah seleksi objek.

Command Line :
Fungsi dari command line adalah catatan, ataupun panduan saat kita memberikan perintah / command. Jadi jika anda memberikan perintah di AutoCAD, jika belum hafal langkah - langkahnya anda harus mengamati command line ini. Dari gambar diatas, kami memberikan perintah LINE, maka akan ada panduan langkah selanjutnya yang harus saya lakukan.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Sedikit Penjelasan Tentang AutoCAD 2010
Sedikit Penjelasan Tentang AutoCAD 2010
https://4.bp.blogspot.com/-BXOtzaLXV1E/WkpzMJ6VMPI/AAAAAAAANig/4CmXTavvMhUUuhFn2g_G04NJgNo7esydACLcBGAs/s1600/Tutorial-Software.png
https://4.bp.blogspot.com/-BXOtzaLXV1E/WkpzMJ6VMPI/AAAAAAAANig/4CmXTavvMhUUuhFn2g_G04NJgNo7esydACLcBGAs/s72-c/Tutorial-Software.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/02/sedikit-penjelasan-tentang-autocad-2010.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/02/sedikit-penjelasan-tentang-autocad-2010.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy