Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang. Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pu...

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang. Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar. Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia, ia sering disebut sebagai titik paling utara Indonesia, tepatnya di Pulau Rondo. Karena Sabang atau pulau Weh ini merupakan pulau kecil yang terpisah dari Pulau Sumatera, maka untuk menuju kesana pada umumnya menempuh jalan laut dari Banda Aceh dengan Kapal Cepat (Speed Boat) ataupun Kapal Ferry. Kapal Cepat yang berangkat dai Banda Aceh membutuhkan waktu sekitar 45 menit, sementara Kapal Ferry membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Sabang terdiri dari lima pulau besar dan kecil, yakni Pulau Weh sebagai pulau terbesar, Pulau Rubiah, Pulau Klah, Pulau Seulako, dan Pulau Rondo. Jadi sangat wajar bila kota ini memiliki keindahan pantai serta alamnya nan mempesona.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Iboih  

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah terletak di Desa Iboih, Km 23 dari Kota Sabang menuju Kilo Meter 0 Indonesia, disini pengunjung bisa menikmati wisata pantai yang mempesona, dg fasilitas yang disediakan cukup memadai, antara lain: penginapan/bungalow dan cottage, warung makan, dan penyewaan alat perlengkapan untuk snorkling dan menyelam. Dari pantai ini terlihat Pulau Rubiah dan Pulau Seulako yg merupakan kawasan wisata taman laut di Sabang.

Taman Laut Sabang  

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Taman Wisata Laut ini terletak di teluk Sabang, yang merupakan kawasan dari Pulau Rubiah dan Pulau Seulako, dan juga dekat dengan pantai Teupin Layeu Iboih, dengan air laut yang sangat tenang dan jernih, di sini dapat ditemukan berbagai jenis terumbu karang dan juga bermacam species ikan yg beraneka warna. Dapat ditemukan antara lain gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, sea fans, dan masih banyak lagi. Bagi penggemar snorkel, Octopus (gurita) dapat dilihat disini, dan merupakan surganya turis penggemar diving (menyelam). Terumbu karang hanya berjarak sekitar 5 meter dari tepi pantai.

Monumen Kilo Meter Nol Indonesia  

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Monumen Kilometer 0 Indonesia ini terletak di Kawasan Taman Hutan Sabang, disini kita bisa menikmati suasana hutan asri yang tenang dan sejuk. Selain itu dari sekitar tugu ini juga bisa dilihat pemandangan laut samudra India yang mempesona. Dikarenakan Pulau Weh merupakan pulau yang berpenduduk, maka titik Nol Kilo Meter Indonesia di mulai di sini. Sebenarnya bagian yang paling barat Indonesia adalah Pulau Rondo yang kira-kira jaraknya sejauh Kota Banda Aceh ke Pulau Weh (sekitar 45 menit menggunakan speed boat). Bagi anda yang pernah ke KM 0 Sabang, hendaknya meminta sertifikat sebagai kenang-kenangan telah tiba ditempat permulaan wilayah NKRI .

Gapang Pulau Weh  

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Salah satu pantai yang mempesona selain di Iboih adalah Gapang, Pantai yang satu ini tidak kalah indahnya. Disini juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap, seperti: penginapan/bungalow, warung makan, serta penyewaan alat dan perlengkapan untuk melakukan aktifitas snorkling.

Pantai Paradiso

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Pantai Paradiso adalah tempat favorit masyarakat Sabang untuk sekedar menghabiskan waktu sore sambil menikmati sunset disore hari dan juga bisa melihat kapal-kapal yang melintasi lautan. Di sepanjang pantai yang telah disediakan tempat duduk yang terbuat dari beton, kita bisa menikmati makanan yang dijual disekitar pantai. Ada satu jenis makanan yang mungkin jarang ditemui ditempat lain yaitu sate gurita, juga ada mie kepiting khas Aceh, dan aneka makanan lainnya. Di lokasi ini juga beradanya Sabang Fair, yaitu gedung yang digunakan untuk tempat promosi berbagai ragam barang yg dihasilkan oleh tiap kabupaten dan kota yang ada di Aceh (NAD).

Pulau Klah

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Pulau Klah ini tanpa penduduk, hanya ada rumah peristirahatan untuk petugas Dinas Navigasi yg sedang menjalankan tugas mereka. Pulau yang dikelilingi pantai yang landai ini cukup indah dan sangat bagus. Disekitar pinggir pantai terdapat keramba ikan Kerapu yang dikelola oleh penduduk setempat.

Kawasan Wisata Benteng Jepang

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Kawasan Wisata Benteng Jepang ini adalah Peninggalan Sejarah pada masa pendudukan Jepang di Sabang, kita bisa melihat benteng beserta meriamnya yang terletak diatas puncak bukit, dari sini kita juga bisa melihat pemandangan laut biru. Kawasan Wisata ini terletak diatas bukit, dan melalui jalan setapak yang sudah diperbaharui, dari atas bukit ini pemandangan yang bisa dilihat sungguh indah dan mempesona. Alamat lokasi di Desa Ie Meulee, di sisi timur kota Sabang. Jarak tempuh dari kota Sabang sekitar 30 menit menggunakan kendaraan.

Pantai Sumur Tiga dan Pantai Ujung Kareung

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Masih di  Desa Ie Meulee terdapat dua pantai yang sangat mengagumkan. Berada dikawasan Pantai Sumur Tiga, wisatawan tidak perlu cemas karena, di kawasan ini sudah terdapat fasilitas yang memadai seperti cottage/bungalow untuk para wisatawan, juga terdapat cafe dan warung makan. Sekitar 2 km dari Pantai Sumur Tiga. jarak tempuh dari pusat kota Sabang sekitar 45 menit, masih terdapat satu lagi pantai yang di sebut Pantai Ujung Kareung. Pantai yang satu ini bisa dijadikan tempat untuk menyalurkan hobi memancing. Selain itu panorama disekitar pantai ini sungguh memukau mata memandang.

Danau Aneuk Laot  

Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Aneuk Laot adalah bahasa Aceh, yang bearti Anak Laut. Danau Aneuk Laot ini berada ditengah-tengah kota Sabang, dengan panorama yang indah untuk dinikmati disiang hari, karena tempatnya sejuk dan bila senja tiba kita juga bisa menikmati sunset yang mempesona, dan jika malam tiba cahaya dari lampu-lampu dari atas bukit Kota Sabang meneranginya. Danau ini merupakan sumber mata air bagi seluruh penduduk Pulau Weh.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
Obyek Wisata Yang Terkenal di Sabang
https://1.bp.blogspot.com/-72OpEf_k8ts/Wmdh26-qdEI/AAAAAAAANwg/iL4J8LoJFVo6eqMS7-YeBRLrvRT5x8NWQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-8.png
https://1.bp.blogspot.com/-72OpEf_k8ts/Wmdh26-qdEI/AAAAAAAANwg/iL4J8LoJFVo6eqMS7-YeBRLrvRT5x8NWQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-8.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/02/obyek-wisata-yang-terkenal-di-sabang.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/02/obyek-wisata-yang-terkenal-di-sabang.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy