Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman. Padang Pariaman adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia dengan kotanya Pariam...

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman. Padang Pariaman adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia dengan kotanya Pariaman. Kota Pariaman berjarak sekitar 56 km dari kota Padang atau 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau. Oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan posting tentang beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Sebagaimana kita tahu Pariaman kaya akan wisata pantainya, berikut saya akan jelaskan beberapa di antaranya.
Obyek Wisata Sumatera Barat

Pantai Tiram 

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Berada di Pariaman, Sumatera Barat. Disini Anda bisa berwisata sambil berkuliner dan juga acara-acara besar Berwisata Ke Pantai Tiram yang Asri. Sumatera Barat memang identik dengan lokasi wisata yang berupa pantai. Salah satu pantainya yang juga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung adalah pantai tiram. Pantai ini berada di daerah Pariaman Sumatera Barat. Ketika berkunjung ke tempat ini, bukan hanya pemandangan saja yang bisa Anda saksikan, tetapi Anda juga bisa menikmati kuliner dan beberapa acara yang sering diadakan setiap hari libur.

Tabuik di Pantai Gondariah

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Di Pariaman terdapat upacara unik yaitu tabuik Pariaman yang dilakukan setiap tahun baru Islam dimana puncak acara terjadi pada tanggal 10 muharram di Pantai Gondariah. Pariaman yang terkenal akan keindahan alamnya ternyata juga memiliki budaya yang sangat unik. Budaya tersebut dikenal dengan nama tabuik pariaman atau upacara tabuik. Upacara ini diadakan setiap tahunnya yaitu pada saat tahun baru Islam, dimana puncak acaranya diadakan di Pantai Gondariah Pariaman. Acara ini sangat meriah sekali hingga menghabiskan dana ratusan juta rupiah dan banyak disaksikan oleh wisatawan asing.

Pulau Angso  Duo

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Pulau angso Berada di seberang pantai gondariah Pariaman, tempat ini menyajikan pemAndangan alamnya yang sangat menakjubkan serta wisata religi di pulau ini. Di Daerah Pariaman Sumatera Barat terdapat sebuah pulai kecil yang dikenal dengan nama Pulau Angso . Pulau ini berada sangat dekat dengan pantai Gondariah. Jadi, sebelum menuju pulau angso duo , Anda harus menju panta gondariah terlebih dahulu. Selain menikmati kendahan pulau kecil ini, Anda juga bisa berwisata religi di tempat ini.

Pantai Cermin

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Pantai cermin terletak di desa karan aur 1,5 km ke selatan Kota Pariaman. Secara fisik pantai cermin cukup landai dengan kemiringan 0-2% bagian pinggiran sebagian besar ditumbuhi pohon pinus dan pohon kelapa yang rindang. Potensi alam sangat menarik untuk dinikmati karena kondisi pantai relatif terjaga. Warna pasir kuning gading tanpa lumpur, menambah asyiknya berwisata bersama keluarga. Fasilitas di area ini cukup memadai dan relatif aman. Di lokasi ini terdapat Restaurant yang cukup representatif menyediakan menu khas Kapalo Ikan Gulai, Cumi Goreng dan aneka jenis ikan laut dan minuman segar lainnya.

Tapian Puti 

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Tapian Puti Dipuji sebagai salah satu kolam renang alam di Padang Pariaman Sumatera Barat yang mempesona. Tapian Puti membawa pengunjung kepada sebuah hutan hijau di sekitar mana mereka dapat mengagumi flora,sementara juga memiliki berenang. Tapian puti berjarak kurang lebih 25 km utara Bandar Udara BIM dan 25 km sebelah timur Kota Pariaman di Kecamatan Lubuk Alung .

Kawasan Anai Resort 

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
kawasan Anai Resort yang terletak di Kandang Ampek, Kabupaten Padang Pariaman atau sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Padang. Di area ini, terdapat lapangan golf dan kolam pemandian Tirta Alami yang sumber airnya berasal dari mata air. Pemandian tirta alami yang dibuka untuk umum memiliki empat kolam pemandian dengan air terjun berundak. Kawasan pemandian seluas lima hektar itu kolamnya sangat alami yang terbuat dari batu-batuan alam. Karena hanya berketinggian sekitar 600 meter dari permukaan laut, pengunjung akan merasakan kesejukan alam yang berhawa pegunungan.

Di kolam Tirta Alami, Anda akan merasakan aslinya air yang berasal dari Gunung Tandike. Rasa sangat dingin yang pasti Anda rasakan. Anda juga bisa melihat betapa beningnya air murni yang belum tercemar apa-apa. Selain itu, di tempat pemandian Tirta Alami terdapat juga air terjun langsung. Jadi pengunjung pun dapat turut merasakan derasnya curahan air terjun dengan bebunyiannya yang khas. Di sanalah akan Anda temukan suasana yang benar-benar dekat dan menyatu dengan alam pegunungan.

Air Terjun Nyarai 

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Air terjun Lembah Anai ini merupakan salah satu air terjun favorit di Sumatera Barat, Air Terjun Lembah Anai yang selalu dilewati dalam perjalanan Padang-Bukittinggi. Namun ternyata ada air terjun lain yang kini menjadi idaman baru bagi wisatawan Sumatera Barat, namanya Air Terjun Nyarai. Dari Padang, Anda masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Lokasi Air Terjun Nyarai ini agak terpelosok dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan hiking dari mulut Hutan Gumaran, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat. Perjalanan memang cukup berat.

Pantai Arta 

Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Berbeda dengan lokasi wisata lainnya, lokasi pantai ini sangat mudah ditemukan karena berada di jalan lintas raya Padang – Pasaman.  Tempat ini juga bisa diakses dari Kota Padang dengan menggunakan angkutan umum atau bus yang menuju Pasaman atau bus yang menuju Lubuk Basung. Sedangkan dari Kota Bukit Tinggi, jaraknya adalah sekitar 100 km. Karena akses yang begitu mudah, maka tak mengherankan jika pantai yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung. Pantai ini juga memiliki 2 gerbang utama yaitu gerbang lama dan gerbang baru. Jarak antara kduanya sekitar 200 meter. Jadi, bagi Anda yang naik angkutan umum untuk menuju pantai ini, Anda bisa berhenti pada salah satu gerbangnya. Namun gerbang lama lebih banyak digunakan daripada gerbang baru.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
Obyek Wisata Yang Terkenal di Pariaman
https://3.bp.blogspot.com/-1buzOypaqYs/WmdcADVPkdI/AAAAAAAANvI/0QW4jG5BesEyoLQcdOY0XG2LY7DXqc3PACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-1.png
https://3.bp.blogspot.com/-1buzOypaqYs/WmdcADVPkdI/AAAAAAAANvI/0QW4jG5BesEyoLQcdOY0XG2LY7DXqc3PACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/02/obyek-wisata-yang-terkenal-di-pariaman.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/02/obyek-wisata-yang-terkenal-di-pariaman.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy