Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen

Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen. Kabupaten Bireuen Ibukotanya adalah Kota Bireuen. Kabupaten Bireuen adalah salah satu Daera...

Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen. Kabupaten Bireuen Ibukotanya adalah Kota Bireuen. Kabupaten Bireuen adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Menjadi kabupaten otonom sejak tahun 2000 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Utara. Samalanga adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bireuen yang mempunyai peranan penting dalam sejarah Aceh.
 Pahlawan yang terkenal dari Samalanga adalah Pocut Meuligoe, perempuan asal desa Gampong Baro yang memimpin pemuda-pemuda Samalanga menggempur Belanda di Batee Iliek, yang kini menjadi sebuah objek wisata terkenal di Aceh.
Obyek Wisata Sumatera Utara

Tugu Bate Kureng

Tugu Bate Kureng
Tugu Bate Kureng merupakan Tugu kebanggaan dari daerah ini.Terletak di tengah Kota Bireuen, tepatnya di depan Meuligoe (kediaman resmi) Bupati Bireuen. Batee artinya batu (dalam bahasa Aceh)

Pantai Krueng Juli - Ujong Blang

Pantai Krueng Juli - Ujong Blang
Pantai Krueng Juli - Ujong Blang menjadi salah satu tujuan rekreasi masyarakat, dan selalu ramai dikunjungi diakhir pekan. Pemandangan pantai yang indah menjadi daya tarik pantai ini. Lokasi wisata ini berada di Desa Ujong Blang - Krueng Juli, Kec. Kuala. Kabupaten Bireun.

Pantai Kuala Jeumpa

Pantai Kuala Jeumpa
Pantai yang berada di Kecamatan Kuala Jeumpa, Kab.Bireuen ini selain sebagai tempat obyek wisata, disini pengunjung juga bisa melihat para nelayan beserta perahu mereka untuk menangkap ikan. Pantai yang alamnya sangat indah dengan pulau-pulau kecil yang terletak disamping muara sungai. Ditempat ini juga merupakan tempat bertelurnya penyu. Disamping itu juga merupakan tempat mendaratnya perahu para nelayan tradisional.Hal ini tentu menambah daya tarik wisata yangsatu ini.

Makam Syuhada 8 (Kubu Lapan)

Makam Syuhada 8
Makam Syuhada 8 terletak di Jalan B.Aceh - Medan, Simpang Mamplam. Sedikit review tentang Makam Syuhada 8, Kabupaten Bireun Pada awal tahun 1902, para syuhada ini menyerang pasukan patroli serdadu Marsose Belanda hingga menewaskan sepasukan yang berjumlah 24 orang. Dikala para syuhada sedang mengumpulkan senjata serdadu yang menjadi korban, tiba - tiba diserang oleh pasukan bantuan lainnya dari jurusan Jeunib, hingga kedelapan syuhada syahid sebagai bunga - bunga di tempat ini. Adapun 8 Syuhada yang syahid yaitu: 1. Tgk. Panglima Prang Rayeuk Djurong Bindje 2. Tgk. Muda Len Mamplam 3. Tgk. Njak Bale Ishak Blang Mane 4. Tgk. Meureudu Tambu 5. Tgk. Bale Tambue 6. Apa Sjech Lantjok Mamplam 7. Muhammad Sabi Blang Mane 8. Njak Ben Matang Salem Blang Teumeulek. Makam Syuhada 8 selalu ramai dikunjungi pengunjung, bahkan setiap orang yang melintasi jalan B. Aceh - Medan.

Bate Iliek

Bate Iliek
Bate Iliek merupakan suatu sungai yang sangat jernih & dipenuhi dengan bebatuan besar, serta teduhnya pepohonan. Letaknya begitu strategis (dilintasan jalan B. Aceh - Medan). Tempat favorit masyarakat untuk berakhir pekan.
Nah, demikian pembahasan kita tentang Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen. Semoga obyek wisata di Indonesia berkembang dan tetap menjaga keasriannya.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen
Obyek Wisata Yang Populer di Kabupaten Bireuen
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-1.png
https://4.bp.blogspot.com/-Eq55wX79A0c/Wmdh0FNOGoI/AAAAAAAANwE/S2DNol69HfcSh3t-_iOE8DM723AiaFHiQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2015/01/obyek-wisata-yang-populer-di-kabupaten.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2015/01/obyek-wisata-yang-populer-di-kabupaten.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy