Tempat Wisata Yang Terkenal di Sijunjung

Tempat Wisata Yang Terkenal di Sijunjung. Ternyata Kabupaten Sijunjung memiliki obyek wisata yang sangat luar biasa. Memang sebagian dari k...

Obyek Wisata Sumatera Barat
Tempat Wisata Yang Terkenal di Sijunjung. Ternyata Kabupaten Sijunjung memiliki obyek wisata yang sangat luar biasa. Memang sebagian dari kita jarang mendengar eksistensi objek wisata di Kabupaten Sijunjung. Padahal objek wisata alam di daerah ini tidaklah kalah dibandingkan dengan objek wisata yang ada di daerah lain. Beriku saya posting beberapa dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Sijunjung.

Wisata Silokek

Silokek merupakan salah satu daerah wisata potensial yang berada di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Sebuah kawasan wisata alam yang terdapat di sepanjang kenagarian Muaro, Silokek dan Durian Gadang. Objek Wisata di Silokek merupakan daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Sijunjung. Untuk menuju Nagari Silokek yang berjarak lebih kurang 15 km dari Muaro Sijunjung, terlebih dahulu harus menyusuri pinggiran Batang Kuantan (sebuah sungai) dengan pemandangan yang menakjubkan sepanjang jalan. Mulai dari komposisi tebing-tebing yang menjulang dengan kokoh di pinggiran sungai; yang ditumbuhi pohon-pohon alami sehingga berkesan Batang Kuantan ini mengalir di bawah ngarai-ngarai terjal di dalam palunan hutam rimba.
Wisata Silokek
Di sepanjang kawasan ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam seperti; suasana pantai pasir putih yang memukau, keindahan panorama ngarai batu berjajar yang menawan, wisata gua (ngalau), taman anggrek yang mempesona, panjat tebing, arung jeram, air terjun pelukahan, pemandian air panas dan wisata budaya lokomotif uap peninggalan Jepang. Serta Banyak Tebing tebing yang dapat dijadikan sarana olahraga panjat tebing dan arung jeram di daerah silokek.
Wisata Silokek
Wisata Silokek

Pulau Andam Dewi

Berlokasi  di Kawasan Musiduga Silokek, Pulau ini merupakan pegunungan terjal yang didalamya tumbuh hutan tropis,Di Pulau ini  ada penghuni yang menjaga  keasrian pulau ini. Akan tetapi kepada masyarakat yang mengunjungi Pulau ini akan terjaga keselamatannya apabila tidak merusak dan mengganggu apapun di Pulau Andam Dewi. Pemerintah Daerah Sudah membangun beberapa buah Gazebo untuk anda beristirahat disini.
Pulau Andam Dewi

Air Terjun Pelukahan

Untuk sampai ke air terjun yang termasuk dalam kawasan wisata Musiduga (Muaro, Silokek dan Durian Gadang), harus melalui Muaro Sijunjung, yaitu Ibukota kabupaten Sijunjung. Setelahnya harus melewati Silokek, karena jalur tersebut adalah akses satu-satunya menuju air terjun Pelukahan.
Air Terjun Pelukahan

Ngalau Loguang

Kawasan wisata ini terdapat di nagari aie angek kecamatan sijunjung, Ngalau Loguang adalah ngalau terbesar di sijunjung. Objek wisata bentukan alam ini cukup menarik dikunjungi Anda para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sijunjung. Goa ini memiliki keindahan pemandangan batu-batu stalagtit dan stalagnit di dalamnya. Objek wisata ini terletak di kawasan wisata Air Angek (air panas).
Ngalau Loguang

Wahana Telabang Sakti

Objek Wisata Wahana Wisata Telabang Sakti, berlokasi di nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, tepatnya dipinggir jalan Negara dari Kiliran Jao ke teluk Kuantan di Provinsi Riau. Telabang Sakti adalah objek wisata yang direkayasa secara alamiah oleh pemilik lokasi tersebut, Syahbudin Datuk Sinaro atau yang dikenal dengan julukan Datuak Abu. Penanganan lokasi tersebut dimulai sejak tahun 2000 dan setiap saat berjalan terus dengan pembenahan disana sini. Pada objek wisata Telabang Sakti, terdapat sejumlah kolam tempat mandi dengan beragam permainan di dalamnya, ditambah lagi dengan lokasi out bound yang ada di pinggir objek arah ke hutan.

Masih banyak tempat wisata lainnya yang ada di kabupaten sijunjung antara lain adalah sebagai berikut: Lubuk Pandakian adalah wisata kab sijunjung yang terletak di kecamatan sumpur kudus, Panorama Ranah Si gading wisata alam yang terletak di padang laweh selatan, Baju ajuang merupakan wisata yang terletak di daerah Lalan Kec Lubuk tarok, Baliku Talago terletak di Nagari Kumanis Kec Sumpur Kudus serta Batu Godang Raja Selangor adalah batu berukuran sebesar “labu” tersebut berada di Silukah. Sekian dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Tempat Wisata Yang Terkenal di Sijunjung
Tempat Wisata Yang Terkenal di Sijunjung
https://3.bp.blogspot.com/-1buzOypaqYs/WmdcADVPkdI/AAAAAAAANvI/0QW4jG5BesEyoLQcdOY0XG2LY7DXqc3PACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-1.png
https://3.bp.blogspot.com/-1buzOypaqYs/WmdcADVPkdI/AAAAAAAANvI/0QW4jG5BesEyoLQcdOY0XG2LY7DXqc3PACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-1.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-terkenal-di-sijunjung.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-terkenal-di-sijunjung.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy