Tempat Wisata Yang Populer di Kota Padang

Tempat Wisata Yang Populer di Kota Padang. Padang merupakan kota terbesar di pesisir barat Pulau Sumatera yang juga merupakan Ibukota Suma...

Tempat Wisata Yang Populer di Kota Padang. Padang merupakan kota terbesar di pesisir barat Pulau Sumatera yang juga merupakan Ibukota Sumatera Barat, Indonesia. Kota Padang telah lama menjadi pelabuhan utama dalam perdagangan emas, kopi, teh dan rempah-rempah sejak zaman kolonial Hindia-Belanda dan memasuki abad ke-20 ekspor semen dan batu bara mulai dilakukan di pelabuhan Teluk Bayur. Menjadi pusat perekonomian kerena memiliki pendapatan perkapita tertinggi dan menjadi pusat pendidikan dan kesehatan yang disebabkan oleh jumlah perguruan tinggi dan fasilitas yang ada di bandingkan dengan kota-kota lain di Sumatera Barat. Kota Padang yang terkenal akan legendanya Malin Kundang dan Siti Nurbaya. Padang juga sering disebut sebagai kota pelajar, namun tidak jarang juga disebut sebagai kota wisata, hal itu dibuktikan dengan banyaknya obyek wisata yang ada di Padang
Obyek Wisata Sumatera Barat

padang

Pantai Aie Manih

Pantai Aie Manih atau akrab disebut sebagai Pantai Air Manis adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling terkenal.  Pantai Air Manis memiliki pasir yang berwarna coklat keputih-putihan yang terhampar luas dan landai di sepanjang bibir pantai. Selain itu pantai ini terkenal dengan adanya legenda Malin Kundang dan dipercaya sebagai bukti bahwa legenda tersebut benar-benar nyata (Tapi ingat ini masih berupa legenda). Jika ada diantara sobat yang merasa penasaran silahkan menuju kesana dan menikmati keindahan yang ada di Pantai aie manih.
Pantai Aie Manih

Museum Adityawarman

berada di pusat kota Padang, Propinsi Sumatera Barat dan sudah mulai dibangun  pada tahun 1974 yang kemudian diresmikan tanggal 16 Maret 1977. Museum ini layak disebut sebagai 'Taman Mini' ala Sumatera Barat. Museum Adityawarman merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat. Museum tersebut berfungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah seperti cagar budaya. Pemberian nama "Adityawarman" Pada tanggal 28 Mei  1979, yang nama sebelumnya adalam Museum Negeri Propinsi Sumatera Barat . Nama Adityawarman dikutib dari nama seorang penguasa atau Raja besar yang dulunya pernah berkuasa di Minangkabau, satu jaman dengan Kerajaan Majapahit pada masa kejayaan Patih Gajah Mada.
Museum Adityawarman

Pantai Nirwana

Pantai Nirwana berlokasi kurang lebih sekitar 14 KM di sebelah selatan kota Padang. Pantai yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur ini adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak jauh serta suasana fresh yang ditawarkan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Nirwana adalah pada sore hari, karena dengan begitu Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbenam, kemudian dilanjutkan dengan pemandangan lampu sorot dari Pelabuhan Teluk Bayur.
Pantai Nirwana

Jembatan Siti Nurbaya

Kurang lengkap rasanya jika Anda pergi ke kota Padang namun tidak singgah ke Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan yang mempunyai panjang kurang lebih 60 meter ini adalah penghubung kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya (tempat Siti Nurbaya dimakamkan). Jembatan ini membentang gagah sekali di Muara Batang Arau. Jembatan ini akan lebih tampak cantik jika senja menjelang. Pijar mercuri, angin pantai yang sepoi-sepoi, dan lampu-lampu kapal yang sudah mulai dinyalakan akan membuat suasana bertambah romantis. Tidak heran jika banyak anak-anak muda yang memadati jembatan ini, untuk sekedar menikmati makanan seperti roti, pisang, dan jagung bakar yang banyak dijual di sisi kanan dan kiri jembatan. Cukup beragam pilihan wisata yang berada tidak jauh dari Jembatan Siti Nurbaya termasuk wisata spritual yang ditawarkan jika berkunjung ke Gunung Padang. Jiwa alam seakan merasuki jiwa kita ketika kita berada di puncak Gunung Padang, atau memandang laut dari dekat di kaki Gunung Padang.
Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan Siti Nurbaya

Pantai Padang

Pantai Padang memiliki garis pantai yang panjang. Di salah satu sisi, latar belakang laut dilengkapi dengan sebuah bukit yang disebut sebagai Gunung Padang. Bagi masyarakat kota padang, Pantai Padang ini juga sering di sebut dengan nama Taplau (Tapi lauik), Pantai padang merupakan salah satu lokasi tempat tujuan wisata jikalau Anda ke kota padang. Akan tetapi ketika malam hari sudah tiba, di sini akan sangat rame sekali dengan para muda mudi yang nongkrong sambil menikmati jagung bakar ataupun pisang bakar.
Pantai Padang

Pantai Pasir Jambak

Berlokasi 17 KM dari kota Padang, Pantai Pasir Jambak adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling disukai oleh para muda-mudi karena panorama yang ditawarkannya begitu indah dan romantis, terutama pada saat matahari terbenam. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan bermotor, Pantai Pasir Jambak adalah favorit rakyat kota Padang yang ingin mencari ketenangan pikiran.
Pantai Pasir Jambak

Miniatur Makkah

Sesuai dengan namanya Miniatur Makkah merupakan sebuah obyek wisata religi yang berlokasi di Lubuk Minturun. Obyek wisata yang dibangun pada tahun 2010 ini memang terbilang baru, namun saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata di Padang yang paling unik karena benar-benar mirip dengan aslinya. Miniatur Makkah ini juga sering digunakan untuk berlatih bagi mereka yang akan berangkat ke tanah suci. Selain itu, di sini Anda juga dapat melihat beberapa jenis satwa. Masih di daerah Lubuk Minturun juga terdapat obyek wisata lain yaitu pemandian lubuk minturun, di lokasi ini tempatnya sangat alami dan airnya langsung dari gunung.
Miniatur Makkah

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik atau sering disebut sebagai Padang Scenic Point, merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik. Apabila Anda datang pada malam hari, maka Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Padang yang berkelap-kelip.
Sitinjau Lauik
Cukup sekian dulu tentang Daftar nama objek wisata yang ada di kota Padang untuk melengkapi daftar tempat wisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya saya telah posting tempat wisata yang ada di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat. Selamat berkunjung dan semoga bermanfaat.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Tempat Wisata Yang Populer di Kota Padang
Tempat Wisata Yang Populer di Kota Padang
https://3.bp.blogspot.com/-ajnsKulDuk8/Wmdb_8bm7kI/AAAAAAAANvA/Yqfjei8_K5gMxPrUfaBOSX76PtYaoq4BQCLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-3.png
https://3.bp.blogspot.com/-ajnsKulDuk8/Wmdb_8bm7kI/AAAAAAAANvA/Yqfjei8_K5gMxPrUfaBOSX76PtYaoq4BQCLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-3.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-populer-di-kota.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-populer-di-kota.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy