Tempat Wisata Yang Ada di Dharmasraya

Tempat Wisata Yang Ada di Dharmasraya. Dharmasraya adalah Kabupaten baru pemekaran dari kabupaten Sijunjung yang ditetapkan oleh pemerinta...

Obyek Wisata Sumatera Barat
Tempat Wisata Yang Ada di Dharmasraya. Dharmasraya adalah Kabupaten baru pemekaran dari kabupaten Sijunjung yang ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan Undang-undang nomor 38 tahun 2003 bersamaan dengan pemekaran kabupaten Solok Selatan dan Pasaman Barat yang diresmikan pada tanggal 7 Januari 2004. Kabupaten ini juga memiliki berbagai macam obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Telaga Baranang atau Danau Cinta

Kawasan Wisata Baranang Siang merupakan sebuah Danau buatan, memiliki air yang sangat bening dan pemandangan yang alami, Disini pengunjung dapat menikmati suasana santai bersama keluarga ataupun orang-orang yang di cintai sambil menikmati sepeda air yang unik dan lucu, Objek wisata ini terketak di Pulau Mainan, sekitar 40 km dari pusat Kota Dharmasraya dengan mengendarai sepeda motor atau kenderaan pribadi lainnya.
Danau Cinta

Pemandangan Sungai Batang Hari

Jembatan Batang Hari menjadi penghubung sekaligus merupakan pembatas atar Kenagarian Pulau Punjung dan Sungai Dareh. Jembatan ini terletak di km 1 Pulau Punjung, di jembatan ini, juga dapat pengunjung menikmati ke indahan di sekitar Sungai Batang Hari, pada sore hari biasanya anak anak muda menghabiskan waktu bersantai sambil duduk di atas motor mereka menikmati indahnya waktu senja.
Pemandangan Sungai Batang Hari
Pemandangan Sungai Batang Hari

Candi Padang Roco

Diseberang sungai batang hari ini kita akan memasuki Jorong Sungai Langsat dimana komplek Candi Padang Roco. Prasasti Padang Roco adalah sebuah prasasti yang ditemukan pada tahun 1911 di hulu sungai Batanghari.
Candi Padang Roco

Bendungan Batu Bakawik

Batu Bakawik merupakan objek Wisata tirta yang terletak sekitar 7 KM dari Pulau Punjung. Objek Wisata ini merupakan Bendungan terbesar di Kabupaten Dharmasraya dibangun dengan teknologi Modern yang besignya dipadukan sebagai tempat Wisata. Pengunjung dapat menikmati keindhan Alam dengan Bukit yang menghijau di sekitar Irigasi. Bila air tenang anak anak dan remaja dapat berwisata tirta dengan perahu-perahu motor yang telah disediakan, Bagi Pemancing Mania disini lah tempat mancing yang paling nyaman buat memancing ikan Patin yang sangat lezat dan terkenal di Indonesia. Berekreasi bersama keluarga merupakan pilihan yang tepat ke Bendungan ini, Dalam perencanaan tempat ini akan dikembangkan dengan berbagi fasilitas seperti Jet Sky, Sepeda Air, Kapal Wisata dan Perahu Motor.
Bendungan Batu Bakawik

Kerajaan Siguntur

Kerajaan Siguntur atau dharmasraya yang terletak di Siguntur kecamatan Sitiung ini diperkiraan berdiri pada 11 M yang lampau. Dharmasraya yang kini menjadi kabupaten ternyata dulunya mempunyai kerajaan yang berkembang di abad ke-11. Kerajaan ini berpusat di Siguntur, daerah tepian Sungai Batanghari yang merupakan babak penting perkembangan kerajaan Pagaruyung.
Kerajaan Siguntur

Masjid Tuo

Keberadaan masjid tuo tidak dapat terlepas dari keberadaan kerajaan siguntur karena apabila kita lihat lokasi masjid tuo berdampingan dengan makam-makan raja dan juga dengan kerajaan siguntur. Memang masjid ini merupakan saksi sejarah dan juga peninggalan bagi kabupaten Dharmasraya.
Masjid Tuo
Masih banyak obyek wisata lainnya yang berada di kabupaten Dharmasraya yakni, wisata gunung medan berada di suatu bukit yang tinggi dan terletak di pinggiran jalan Lintas Sumatera, Gua Cigak terletak di Kampung Surau, Pulau Punjung. jarak tempuh dari pusat perkotaan sekitar 390 km. Adapun obyek wisata alam lainnya seperti AIR TERJUN SUNGAI PINANG berlokasi di tabek Kecamatan Timpeh, AIR TERJUN SUNGAI BATANG terletak di Batu Kangkung, Kecamatan Asam Jujuhan serta AIR TERJUN TIMBULUN yang berada di Pulau Punjung.

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,34,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Mas Da Bang: Tempat Wisata Yang Ada di Dharmasraya
Tempat Wisata Yang Ada di Dharmasraya
https://1.bp.blogspot.com/-eEfxfXQlXlI/WmdcBFsv9VI/AAAAAAAANvQ/Lxf-39sYp9cHYiPj3XwpT_li2Yd1Zcf9ACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-5.png
https://1.bp.blogspot.com/-eEfxfXQlXlI/WmdcBFsv9VI/AAAAAAAANvQ/Lxf-39sYp9cHYiPj3XwpT_li2Yd1Zcf9ACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-5.png
Mas Da Bang
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-ada-di-dharmasraya.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2014/12/tempat-wisata-yang-ada-di-dharmasraya.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy