Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)

Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota). Kabupaten Lima Puluh Kota adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sumate...

Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota). Kabupaten Lima Puluh Kota adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Sarilamak. Sedangkan Payakumbuh merupakan kota yang ada di Kabupaten Limo Puluah Koto. Ada banyak obyek wisata yang bisa kita kunjungi di Kabupaten ini. Berikut adalah sebagian dari obyek wisata tersebut.
Obyek Wisata Sumatera Barat

Lembah Harau

Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah Harau dilingkungi batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. Lembah Harau juga mempunyai tujuh air terjun (sarasah) yang mempesona. Ketinggian masing-masing air terjun berbeda-beda antara 50-90 meter. Air terjun tersebut mengalir dari atas jurang yang membentang di sepanjang Lembah Harau. Inilah objek wisata yang amat terkenal dan menjadi kebanggaan daerah ini. Berlokasi di daerah Sarilamak. Ibukota Kabupaten 50 Kota. Disana anda akan menjumpai lembah yang hijau yang menenteramkan batin. Ada air terjun Sarasah Bunta dan Sarasah Tanggo.
Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)
Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)

Ngalau Indah

Ngalau Indah adalah nama sebuah gua yang berada di lereng perbukitan yang terdapat di Kota Payakumbuh. Objek wisata ini sangat popular di Payakumbuh. Dekat dengan kantor walikota Payakumbuh. Juga dekat dengan perbatasan kota Payakumbuh dengan kabupaten tanah datar. Jadi ketika memasuki kota Payakumbuh dari arah Tanah Datar, Bukittinggi atau Padang maka objek wisata ini yang akan disambangi terlebih dahulu. Ketika memasuki ngalau dan meneruskan jalan setapak kita akan tiba di Puncak Marajo. Disana kita akan dapat melihat suasana kota Payakumbuh dari kejauhan.
Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)

Batang Tabik

Setelah melewati panorama ampangan kearah timur jika diteruskan akan memasuki wilayah Kabupaten 50 Kota. Kita akan sampai di Batang Tabik. Disana ada pemandian umum yang airnya berasal dari mata air yang terus mengalir sepanjang tahun. Airnya sangat jernih dan bening. Jika penat dan gerah dalam perjalanan singgah dulu disana untuk menyejukkan badan.
Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)

Rumah Gadang di Sungai Beringin

Kemegahan rumah asal minang bisa dilihat di Payakumbuh yaitu Rumah Gadang Sungai beringin. Lokasi wisata ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. Rumah Gadang Sungai beringin berlokasi di sungai beringin. Tidak jauh dari pusat kota Payakumbuh. Jika kesana anda bisa melihat-lihat rumah gadang dan isinya sekalian mengabadikan photo di depannya. Sebagai lokasi wisata yang cukup diminati, Rumah Gadang Sungai Beringin sangat terawat dan terjaga dengan baik. Halamannya sangat tertata apik dan selalu bersih. Tanaman-tanaman nan indah pun tumbuh subur di halamannya.
Rumah Gadang di Sungai Beringin

Kelok Sambilan

Kelok 9 Payakumbuh bukan hanya jalan berkelok yang menghubungkan jalur lintas tengah dan timur Sumatera, melainkan juga objek wisata alam dengan panorama yang memukau. Jalan kelok 9 adalah ruas jalan berkelok yang menghubungkan antara Payakumbuh dan Pekanbaru atau penghubung antar Propinsi Riau dengan Propinsi Sumatra Barat.

Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)
Masih banyak lagi obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Lima puluh kota diantaranya Air Terjun Tanjung Jaro, obyek wisata ini berada di daerah Balai Tampung Pinang Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka. Lokasi ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Masih ada lagi obyek wisata alam (Air Terjun) yang menarik untuk di kunjungi yaitu, Air Terjun Lubuak Bulan.

Air Terjun Lubuk Batu Bulan ini mempunyai keunikan tersendiri, dimana kucuran air yang jatuh ke lubuk (kolam) airnya menghilang kebawah.  Fenomena ini dikarenakan dibawah lubuk itu ada goa yang panjang yang langsung menyerap air tersebut. 

COMMENTS

Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)
Tempat Wisata Yang Terkenal di Payakumbuh (Kabupaten Lima Puluh Kota)
https://4.bp.blogspot.com/-BMPFVKkHr7k/WmdcAzgQbsI/AAAAAAAANvM/2pynxAxAC8Y61Q5uKrW0r9jzJwc_mABUACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-4.png
https://4.bp.blogspot.com/-BMPFVKkHr7k/WmdcAzgQbsI/AAAAAAAANvM/2pynxAxAC8Y61Q5uKrW0r9jzJwc_mABUACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-4.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2014/11/tempat-wisata-yang-terkenal-di.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2014/11/tempat-wisata-yang-terkenal-di.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy