Tempat Wisata Terindah di Solok

Tempat Wisata Terindah di Solok. Kabupaten Solok adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini merupakan sala...

Tempat Wisata Terindah di Solok. Kabupaten Solok adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini merupakan salah satu sentra produksi beras terbesar di Sumatera Barat, yang dikenal dengan nama Bareh Solok.
Obyek Wisata Sumatera Barat

Danau Singkarak

Solok
Danau Singkarak membentang di dua kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Danau ini yang memiliki luas 107,8 km atau 11.200 hektare, di keliling pebukitan yang cukup tinggi menjulang. Nah, ke atas pebukitan itulah saya menuju. Pebukitan Junjung Sirih.

Danau Talang

Gunung talang Solok
Danau Talang berada di Kampung Batu Dalam, tepatnya di kaki Gunung Talang, sehingga pemandangannya sangat spektakuler. Terlebih, danau ini masih sangat asri dengan hanya dikelilingi kampung yang bersahaja sehingga sedap dipandang mata. Jalur menuju danau ini cukup jauh, dan bahkan ada yang belum diaspal, namun pemandangan menuju ke danau juga sangat indah yang dapat membayar semua perjuangan kesana.

Danau Kembar

Danau Di Ateh dan Di Bawah
Danau Di Ateh dan Di Bawah
Danau Kembar adalah sebutan untuk Danau Di Ateh dan Di Bawah, dan dijuluki demikian karena keduanya memiliki kondisi alam serupa walau terpisah. Danau ini sudah menjadi lokasi wisata, terutama di Danau Di Ateh karena sudah disediakan dermaga speedboat untuk pengunjung yang ingin melihat-lihat danau. Pemandangan kedua danau ini indah karena masih asri, dan udaranya sangat sejuk. Lokasinya sekitar 60 km dari Padang.

Masjid tuo kayu jao

Masjid tuo kayu jao
Masjid tuo kayu jao, Masjid bersejarah ini terletak tidak jauh dari Danau Kembar, dan merupakan masjid yang menjadi saksi berkembangnya agama Islam di Sumatra Barat. Masjid ini sudah berusia sekitar 5 abad, namun kondisinya masih bagus dan masih dimanfaatkan penduduk sekitar sebagai tempat ibadah.

Bukit Cambai

Bukit Cambai
Bukit Cambai terkenal sebagai tempat trekking dengan tingkat kesulitan rendah. Selain udaranya yang sejuk dan segar, Anda bisa melihat keempat danau paling terkenal di Solok yaitu Danau Singkarak, Danau Kembar dan Danau Talang, jika naik ke puncaknya pokoknya indah deh.

Puncak Gagoan

Puncak Gagoan
Tempat Wisata Terindah di Solok
Satu lagi tempat wisata Ekstrem yang patut sobat Traveler kunjungi yaitu Puncak Gagoan. Puncak Gagoan adalah sebuah bukit yang terletak di desa paninggahan kecamatan junjung sirih yang ada di kabupaten Solok. Puncak gagoan ini terkenal akan keindahan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Dengan bebukitan yang tinggi dan curam menjadikan puncak gagoan masuk kesalah satu daftar tujuan utama para pecinta alam (hiking). Jika di bandingkan dengan bukit-bukit lain puncak gagoan junjung sirih  ini memiliki keindahan tersendiri. Karena jika kita berada di puncaknya kita bisa menyaksikan keindahan alam ciptaan yang mahakuasa. Puncak gagoan ini di apit oleh dua bukit yang di batasi langsung dengan sungai (batang aia) yang sejuk dan tentunya sangat jernih. Obyek wisata ini memiliki pemandangan yang menarik dan tergolong berbahaya. Oleh karena itu buat sobat yang mau berkunjung ke bukit ini harap memperhatikan keselamatan pada spot-spot yang ekstrim. 

Sekian dulu postingan tentang solok nan rancak bana pemandangannyo, Semoga kedepannya wisata di Solok dapat menjadi salah satu tempat wisata yang patut di perhitungkan. Baik bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Aceh,23,Adsense,8,BBM,3,Biography,1,Bitcoin,4,Blog,21,Blogger,12,Blogging,55,Business,14,Cerita,3,CPNS,1,Delicious,1,Design,1,DeviantART,1,Digg,1,Dollar,3,Dunia,13,Facebook,5,Flickr,1,Friendster,1,Gambar,2,Game,36,Gmail,1,Google+,4,Hosting,1,Inspirasi,2,Instagram,1,Internet,13,Interview,11,Kesehatan,2,LinkedIn,1,Makalah,7,Marketing,12,Meme,8,Money,3,Motivasi,2,MySpace,1,Outlook,1,Path,1,Pendidikan,10,Pengetahuan,4,Pinterest,1,Plugin,5,PNS,1,Reddit,1,Review,4,Seo,53,Smartphone,5,Social Media,38,Sukses,3,Sumatera Barat,16,Sumatera Utara,3,Templates,1,Tips,6,Toko Online,3,Top10,18,Tumblr,1,Tutorial,29,Tutorial Blog,146,Twitter,3,Umum,9,Vimeo,1,VK,1,Weebly,1,WhatsApp,1,Widget,55,Wisata,4,WordPress,14,Yahoo,1,Youtube,3,
ltr
item
Blog iTapuih.com: Tempat Wisata Terindah di Solok
Tempat Wisata Terindah di Solok
https://2.bp.blogspot.com/-L7O5hJnACMM/WmdcBgfvyOI/AAAAAAAANvY/AdUGedoQ6Yod6WPUZUV97GE_nz4gHi4vACLcBGAs/s1600/Obyek-Wisata-7.png
https://2.bp.blogspot.com/-L7O5hJnACMM/WmdcBgfvyOI/AAAAAAAANvY/AdUGedoQ6Yod6WPUZUV97GE_nz4gHi4vACLcBGAs/s72-c/Obyek-Wisata-7.png
Blog iTapuih.com
https://blog.itapuih.com/2014/09/tempat-wisata-terindah-di-solok.html
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/
https://blog.itapuih.com/2014/09/tempat-wisata-terindah-di-solok.html
true
2732475762120586724
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy